fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

WEDDING STORY - MUA, ATTIRE & DOKUMENTASI PERNIKAHAN

mencari vendor pernikahan di Batam

Jujur ini ke-tiga hal ini adalah pencarian terberat, terlama, makan waktu dan tergalau.

MUA. Attire. Dokumentasi.

Mereka bertiga adalah elemen penting dalam mencari vendor pernikahan. Dan saya sendiri nih ya milihnya bener-bener sulit alias galau terus :p

DOKUMENTASI

Saya bahas ini duluan karena yah vendor ini duluan yang bisa saya putuskan dengan "OH IYA DEH SAYA PAKE INI AJA". Dokumentasi itu sama kaya makeup nikahan, semuanya balik ke selera. Tapi saya ada tambahan penilaian sendiri yaitu enaknya sih yang vendor yang udah pernah kerja bareng dan kenal. Kenapa gitu? Yah biar mereka udah paham karakter saya yang bawel dan tetap menganggap saya seorang client. Banyak banget dokumentasi bagus di Batam ini. Saking banyaknya dan kenal semuanya saya ampe hopeless karena kebingungan hahaa. Ya gimana semuanya hampir pernah kerja bareng lalu semuanya juga oke. Bahkan saya udah hampir deal dengan salah satu vendor yang pasti lah anak Batam pada kenal. Tapi lagi-lagi waktu tuker pikiran ama sahabat saya yang mau menikah tadi, dia menyarankan untuk menggunakan satu vendor yang memang hasil videonya saya suka banget di client kami di tahun lalu. 

Dengan berbagi pertimbangan dan banyak sekali pertanyaan akhirnya saya memantapkan hati memilih AIO MOTRET sebagai vendor dokumentasi pernikahan saya dan Mas. Waktu itu mereka punya beberapa price list mulai dari paket bronze, silver, gold dan platinum. Menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya saya memilih paket Silver seharga Rp 8.500.000 dengan benefit fee prawedding.

wedding vendor di batam
Instagram AIO Motret

Yuhuu ga keluar lagi budget dokumentasi buat prawed :p


harga paket dokumentasi di Batam
Price list AIO Motret 2021
Noted: kemungkinan ada perubahan harga menyesuaikan dengan kondisi dan situasi

ATTIRE

Kalau untuk attire sebenernya saya gak terlalu pusing karena dari awal emang pengen pakai baju adat untuk nikah dan gaun simple untuk prawedding. Fyi, saya itu darah campuran. Nias dan Sumatera Barat. Dan Mas arek Jowo. Kegalauannya adalah terletak pada YAKALI PAKE BAJU ADAT AMPE 3 wkwk. Lelah. Bayanginnya aja udah capek. Tapi yah demi menyenangkan semua orang (calon pengantin emang harus pinter-pinter ambil jalan tengah biar ga ribut-ribur di keluarga besar) yaudah saya setuju pakai semua. Lalu saya mulai fitting gaun untuk dipakai prawedding. Tapi nih tapi yah semua harga gaun itu MAHAL hahaha. Sayang banget duitnya kalau dipakai ke gaun yang cuma disewa beberapa jam pake foto-foto doang. Saya pertimbangkan lagi matang-matang dan rencana berubah. Saya akan menggunakan adat Nias di prawedding. Di acara nikah hanya akan menggunakan adat Jawa dan Minang.

Di Batam ada vendor attire adat Minang yang lagi naik daun. Namanya "Rancak Studio". Saya langsung ke sana buat fitting. Baju Minangnya bagus semua hey. Duh rasanya pengen sewa semua *ditampol isi dompet*. 

Vendor Baju Pernikahan di Batam
Instagram Rancak Studio

Pertama kali ke sini saya masih kebingungan mau pakai baju yang Minang banget atau agak modern. Tapi kemudian saya melihat satu baju yang bagus banget warnanya rosegold. Saya pun ke sana lagi bareng sama Mas dan cobain gaun itu. Nah karena gaunnya udah modern saya ingin tetap ada sentuhan Minangnya jadi di kepalanya bakal tetep pake sunting. Kak Tya, owner Rancak Studio juga baik dan sabar banget ngasih masukan selama kita di sana. Warnanya baju yang manis banget buat saya langsung jatuh hati dan DP sebesar Rp 500.000. Gaun, sunting, beskap Mas, saluak dibandrol seharga Rp 2.500.000. Harga ini bisa berbeda tiap baju. Jadi kalian yang pengen pakai baju adat Minang atau adat lainnya juga ada, langsung aja ke galeri Rancak Studio.

Makeup Artist (MUA)

Nah ini saya bahas paling terakhir. Karena ini juga yang amat sangat dan sangat galau milihnya hahaa.
Karena saya suka makeup (yah walau ga jago-jago amat lol), saya jadi punya impian atas makeup nikahan saya nanti. Karena balik lagi kan makeup itu masalah selera. Selain ketahanan dan hasil akhir makeup saya juga ingin makeup ini buat saya kelihatan "beda" di hari bahagia saya nanti. Sepanjang waktu saya gak berhenti nanyain price list dan diskusi ke banyak MUA di Batam. Ada yang saya suka makeupnya tapi gak masuk budgetnya. Ada yang masuk budgetnya tapi saya gak suka sama makeupnya. Susah banget nyarinya sampai akhirnya saya bertemu Kak Via Pane. Nama kak Via ini udah wara wiri lah di wedding Batam. Bahkan ada satu client kami yang juga pernah pakai kak Via. Secara hasil makeup saya cocok banget, gak bisa dijelasin cocok gimana pokoknya saya juga hasilnya wkwk. Lalu pas saya tanya harga ternyata MASUK BUDGET banget :))

Saya dan Mas langsung berkunjung ke galeri Kak Via. Jumpa Kak Via tuh kesan pertama saya untuk beliau adalah ramah dan ramai. Kita jadi malah curcol banyak tentang wedding dan makeup. Kak Via juga menyediakan paket penyewaan attire dalam price listnya. Saya langsung lihat dan jatuh hati sama kebaya putihnya. Cantik dan elegan. Lalu saya juga konsultasi untuk akad nikah yang akan menggunakan adat Jawa. Jadi saya tuh agak ragu mau paes karena kepikiran bakal aneh. Tapi Kak Via meyakinkan bahwa bisa kok dan bakal tetap cantik. Kebetulan pula tanggal yang saya mau itu juga available. Karena saya udah punya baju resepsi, saya mengalihkan paketan yang ada menjadi bunga melati dan sanggul serta paes. Total pembayaran di Rp 6.800.000 dengan DP Rp 500.000.

harga MUA wedding di Batam
Price list Via Pane
Noted: Harga kemungkinan sudah berubah menyesuaikan dengan kondisi dan situasi

vendor wedding di Batam
Instagram Via Pane

Dan lengkaplah seluruh pencarian vendor besar untuk acara pernikahan.
Masih ada vendor-vendor yang akan melengkapi pada hari H seperti henna, hantaran, MC dan lain-lain.

Lanjut gak nih? 
Lanjut dong!



#2021HalalYuk
Related Posts
Terbaru Lebih lama
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

Posting Komentar