fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

WEDDING STORY - MEMILIH TANGGAL DAN GEDUNG PERNIKAHAN

Cara gampang mempersiapkan pernikahan

Abis dilamar happynya gak lama bun.

Langsung pusing-pusing berdatangan. Karena keluarga masih diskusi satu dan lain hal tentang tanggal pernikahan dan kesepakatan kedua keluarga, saya udah harus jaga-jaga mempersiapkan vendor nikahan tentunya. Akhirnya seluruh laman pencarian media sosial penuh dengan printilan dan segala hal tentang pernikahan. Nah menurut pengalaman pribadi, ada beberapa tips agar mudah memilih vendor pernikahan.

Yok kupas habis yok.

Memilih Tanggal Pernikahan

Tips mempersiapkan pernikahan

Ini tuh yang paling penting. Iya dong. Gimana mau nikah kalau kita gak punya tanggal bun. Lebih jadi pertanyaan lagi gimana mau nikah kalau gak punya calon *eh :p

(Baca juga: DILAMAR!)

Memilih tanggal pernikahan ini susah susah gampang - gampang gampang susah. Soalnya banyak banget nih tembusannya. Mulai dari diri sendiri (menyesuaikan cuti dan pekerjaan), orang tua, mertua, keluarga besar dan tersedianya vendor-vendor yang diinginkan di tanggal itu. Ruwet. Karena semakin banyak kepala semakin banyak pula idenya lol.

Pandemi di 2021 ini gak sepolemik di tahun 2020. Ibaratnya kita udah mulai menyesuaikan dan hidup berdampingan dengan pandemi (walau pengennya sih si Covid-19 ini dihempas ajalach). Agar gak terlalu terburu-buru dan seluruh persiapan matang akhirnya pilihan jatuh di bulan Oktober. Tanggal yang saya dan Mas pilih tepat di tanggal cantik, 09.10.2021. Memorable...

Tapi tahu kan istilah manusia hanya bisa berencana sedangkan Tuhan yang memutuskan. Nah drama pernikahan akan dimulai sejak sekarang :)

Setelah seluruh keluarga setuju dengan tanggal pernikahan maka dilanjutkan dengan pencarian vendor yang paling penting dari semua acara. Gedung pernikahan.

Memilih Tempat Pernikahan

Tips mempersiapkan pernikahanmu

KUA atau rumah juga termasuk venue yang gaess! Dimanapun kalian mengadakan pernikahan itulah venuenya dan semuanya harus mempertimbangkan kemampuan kita sebagai pengantin yaa. Saya sendiri sudah melakukan survey ke beberapa gedung. Ada beberapa yang suka ada juga yang kurang cocok. Semakin banyak pilihan maka pertimbangan juga semakin matang. Untuk pilihan gedung yang menjadi perhatian utama saya adalah: LOKASI. Saya inginnya di tengah kota biar gampang ke mana mana dan tamu juga gak kesulitan mencari lokasinya. Akhirnya ada satu tempat yang saya udah srekkk banget. Nyaman banget. Tau kan kalau perempuan udah nyaman susah pindah hatinya? Hiyaaa~ 

Pernikahan di Hotel Sahid Batam
Rooftop Hotel Sahid Batam Centre

Pilihan saya dan keluarga jatuh pada Hotel Sahid. Tanggal yang saya mau juga tersedia. Akhirnya langsung DP Rp 500.000. Hati tenang. Dompet senang. Kami sekeluarga pulang.

Apakah berhenti sampai di sini? Tidak bun. Tidak. Namanya wanita ada aja emang ya kalau udah tergoda. 

Jadi sahabat saya kebetulan juga akan menikah di bulan Juli. Sebagai sesama pengantin kami tentu saja bertukar informasi tentang vendor-vendor pernikahan. Dan dari sahabat saya ini terdengarlah sebuah info yang sungguh amat menggiurkan yaitu ada gedung dengan harga yang jauhhhh banget lebih murah dari gedung saya tadi, lokasinya juga di tengah kota dengan kapasitas ruangan yang luas banget sampai 500 tamu. 

(Sudah baca: Menikah atau Tidak?)

Wow hati saya langsung bergetar. Apa pindah aja yah? Oke coba telpon marketingnya dulu dan ternyata GAK BISA lol. Karena pandemi gedung yang adalah restoran itu sedikit khawatir tidak panjang umur sampai di Oktober. Yah wajar aja sih, waktu saya survey ke sana emang tempatnya sepi banget. Saking sepinya pegawainya ada yang lagi main game :( Sedih banget tapi saya suka banget tempatnya. Lokasinya tidak sepenuhnya tertutup dan emang sesuai dengan apa yang saya mau. Akhirnya saya dan marketing restoran itu negosiasi. Dia minta saya mundurin tanggal pernikahan. WOW. Saya harus mengulang kerumitan di fase pertama. Tapi demi hemat banyak, yaudahlah saya langsung diskusi cepat dengan keluarga.

Papa merekomendasikan di bulan April. Buset! Saya mulai merencanakan pernikahan itu di Februari akhir, kalau benar akan dilangsungkan di April kok kayanya tergesa banget. Bisa-bisa dituduh hamil duluan *eh :p

Pernikahan di Resto Puas Hati
Resto Puas Hati Batam Centre
Ngerti kan kenapa sekarang saya tergoda huhu tempatnya bagus banget

Negosiasi lagi dan akhirnya didapatlah kesepakatan bulan JULI. Tepatnya 31 Juli 2021. Tidak terlalu lama tidak juga terlalu cepat. Tanggal ini 2 minggu setelah pernikahan sahabat saya di gedung yang sama. Hati saya gembira lagi tapi gak lama. Keinget bahwa saya udah booked di gedung sebelumnya dan beruntungnya marketingnya baik banget mau balikin uang :')

Drama soal gedung dimulai h-1 bulan sebelum hari H. Ceritanya ntar yah dijadiin satu sama cobaan-cobaan sebelum menikah lol.

Dua hal terpenting dalam mempersiapkan pernikahan selesai.

Buat kalian yang juga sedang mempersiapkan pernikahan, memilih tanggal dan gedung pernikahan sebaiknya memang dilakukan minimal 6 bulan sebelum acara untuk menghindari drama seperti yang nantinya akan saya ceritakan.


#2021HalalYuk :p

Related Posts
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

Posting Komentar