fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

BUKO PANDAN PELEPAS DAHAGA

Resep Buko Pandan menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis

Jadi perempuan sekaligus istri pekerja itu adalah tantangan tersendiri buat saya. Harus sigap membagi waktu antara pekerjaan dan juga tugas menjadi istri. Selain mengurus suami, dapur adalah tempat yang sudah seharusnya menjadi tempat eksperimen para istri dan ibu. Saya sendiri bukan tipe ibu rumah tangga yang suka berlama-lama di dapur. Tapi menyenangkan hati suami dengan sesekali membuat makanan yg disukai adalah sebuah kesenangan tersendiri untuk saya. Nahh kebetulan nih, mumpung banget lagi ada Challenge Cerita Tiga Sapi, saya terinspirasi membuat sesuai yang spesial buat Mas suami awww.

Jadi agak mundur sedikit, bulan puasa tahun ini adalah kali pertama kami sebagai pasangan suami istri. Rasanya menyenangkan sekaligus mendebarkan di waktu yang bersamaan. Saya yang semasa belum menikah adalah anak yang selalu duduk menyantap hidangan mama tercinta sekarang sudah harus memasak untuk orang lain. Itulah mengapa di bulan puasa tahun ini (dan semoga seterusnya ya haha) saya selalu berusaha memasak untuk menu buka dan sahur selama satu bulan penuh. Walau sesekali diliputi rasa malas tapi saya berhasil melalui 30 hari penuh berkah dengan masakan-masakan sederhana tapi enak (kata Mas loh ya bukan validasi pribadi wkwkw) yang dapat saya buat. Dari menu-menu yang banyak itu, ternyata ada satu yang menjadi favorit saya dan suami, juga teman-teman yang ikut juga mencicipi minuman tersebut. Minuman itu adalah buko pandan.

Buko pandan merupakan hidangan dessert khas Filipina. Dalam bahasa Filipina, buko artinya kelapa muda. Makanya hidangan ini sering dikreasikan dengan menyajikan kelapa muda yang dicampur dengan air kelapa, susu serta pasta pandan. Warna hidangan ini juga adalah warna kesukaan saya yakni hijau.

Buko pandan inilah yang juga akan saya buat dalam Kreasi resep Tiga Sapi. Bahan yang digunakan untuk buko pandan ini sangat mudah. Saya tidak terlalu mengikuti resep aslinya tapi saya membuatnya sesuai selera dan bahan yang mudah ditemukan di dekat rumah. Membuat buko pandan cukup menggunakan bahan seperti: satu kaleng Tiga Sapi Kental Manis, satu buah Tiga Sapi Susu Evaporasi, nutrijel atau agar-agar rasa kelapa dan butiran mutiara.

Challenge Cerita Tiga Sapi: Resep Buko Pandan

Membuat buko pandan selain mudah juga tidak membutuhkan waktu lama. Pertama-tama rebus butir mutiara sampai matang. Dinginkan dan tiriskan. Sementara itu kita juga bisa memasak nutrijel dan diamkan di kulkas sebentar. Untuk menu buko pandan kali ini saya memilih Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Ini adalah rahasia agar buko pandang memiliki rasa yang manis juga nikmat. Menurut saya Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis karena dapat ditemukan di berbagai minimarket, harganya juga terjangkau banget. 

Kreasi resep Tiga Sapi
Bahan membuat buko pandan
Manfaat Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi sendiri banyak banget. Yakni susu yang diproses dengan higienis, rasa creamynya pas, gurih dan lezat juga lebih sehat. Tiga Sapi Susu Evaporasi sendiri merupakan susu evaporasi dalam kemasan kotak pertama di Indonesia. Tiga Sapi Kental Manis dapat digunakan untuk berbagai jenis kreasi masakan mulai dari kue, kopi, puding, dan masih banyak lagi. Tiga Sapi Susu Evaporasi juga gak kalah banyak nih maanfaatnya yang dapat digunakan sebagai pengganti santan di beberapa makanan berat seperti rendang, opor, atau soto. 

Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis
Sagu mutiara dan nutrijel yang sudah matang
Setelah nutrijel matang dan dipotong dadu, seluruh bahan saya campurkan jadi satu. Masukkan butir mutiara, nutrijel, Tiga Sapi Kental Manis sesuai selera, Tiga Sapi Susu Evaporasi dan pasta pandan juga sesuai selera.

Challenge Cerita Tiga Sapi
mencampurkan semua bahan dan Tiga Sapi



Aduk sampai rata seluruh bahan yang sudah digunakan. Dan Kreasi resep Tiga Sapi dalam bentuk buko pandan sudah siap untuk dinikmati. Agar lebih segar, buko pandan dapat juga dicampur dengan es batu. Kalau saya sih sukanya yang original biar manisnya nikmat banget. Kalau Mas suami tentu saja harus dicampur dengan es batu biar makin seger.

Tiga Sapi Susu Evaporasi
buko pandan sebelum diberi pasta pandan

Tiga Sapi Kental Manis
buko pandan setelah diberi pasta pandan

Buko Pandan Pelepas Dahaga

Gimana? Mudah bangetkan hidangan yang saya buat.
Dibanding masak-masakan berat, saya lebih senang memasak hidangan dessert seperti ini. Yah selain memang saya adalah penggemar makanan manis, hidangan dessert selalu mempunyai tantangan tersendiri untuk dapat dieksekusi dengan baik.

Kreasi resep Tiga Sapi yakni Buko Pandan yang saya buat kali ini terasa berbeda karena bahan-bahan yang saya gunakan juga berbeda. Tiga Sapi Kental Manis isinya lebih banyak dengan harga yang hemat. Sedangnya Tiga Sapi Susu Evaporasi juga lebih praktis dan ekonomis untuk digunakan. 

Jangan mau kalah ama saya dong. Kalian juga dapat membuat Kreasi resep Tiga Sapi lainnya loh. Karena dengan menggunakan Tiga Sapi Praktis dan Ekonomis kalian dapat berkreasi membuat hidangan yang bisa diikutkan ke dalam Kompetisi foto Cerita Tiga Sapi. Kompetisi ini dapat diikuti periode 9-30 September 2022 dengan total hadiah hingga Rp 5 juta rupiah. WOW! Caranya gampang banget:
- Follow IG @lezatnyatigasapi dan Facebook Fanpage Tiga Sapi
- Upload testimoni hidangan kreasi kamu dengan produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi dan jangan lupa menggunakan hashtag #ceritatigasapi
- Tag @lezatnyatigasapi dan 3 orang teman, eitss pastikan juga akunmu tidak diprivate yah
- Duduk cantik tunggu pengumuman pemenang

Kreasi resep Tiga Sapi
aku dan buko pandan sederhanaku

Wah tunggu apalagi bu-ibu, kreasikan masakan bersama Tiga Sapi! 
Selain memanjakan orang rumah dengan hidangan yang sedap bonus dapet duit lagi, yukkkkk ikutan yukkk. Otw buat masakan lagi ni~
Related Posts
Terbaru Lebih lama
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

56 komentar

  1. Yummy... Bener-bener cocok jadi pelepas dahaga di siang hari ni. Apalagi cara membuat buko pandan juga mudah ya mbak.

    BalasHapus
  2. Menarik banget nih menunya apalagi gampang buatnya. Terus sudah pakai susu evaporasi jadi lebih mudah deh.

    BalasHapus
  3. Saya juga suka bikin buko pandan, praktis dan enak, apalagi bikinnya pakai produk tiga sapi...

    BalasHapus
  4. kalau lihat buko pandan, yang pertama terlintas adalah ibuku
    Beliau suka sekali penganan yang satu ini
    Apalagi bikinnya pakai tiga sapi. Makin mantap

    BalasHapus
  5. Simple kak caranya.
    Ini sih gak hanya sebagai pelepas dahaga aja, bisa banget buat hidangan berbuka dan saat santai

    BalasHapus
  6. Noted nih resepnya, perlu dicoba nnti pas ada waktu luang. Untungnya produk Tiga Sapi bisa saya beli di supermarket terdekat

    BalasHapus
  7. Buko pandan ini emang enak dan segar
    Apalagi kalau bikinnya sama susu evaporasi cap tiga sapi ini ya mbak

    BalasHapus
  8. Simpeel sekaliii cara membuatnyaa...aaah jadi pengen bebikinan dengan susu evaporasi cap tiga sapi

    BalasHapus
  9. Aku dari dulu mikirnya Tiga Sapi itu ya produk kental manis sih, baru tahu kalau mereka punya evaporasi. Dan ternyata cocok banget ya buat aneka masakan, kue dan minuman ya hahaha jadi pengen coba, ini pasti hasilnya enak sih soalnya Tiga Sapi udah meyakinkan bangeet rasanya

    BalasHapus
  10. wah kayaknya enak, baru tahu yg kayak gini namanya buko pandan hihi.. kemana aja sih akuu wkkwkw taunya es esan pandan doang ih gimana aku nih

    BalasHapus
  11. seger bangeeet.. belum pernah nih nyobain buko pandan, gurih seger gitu ya rasanya? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama daku juga belum pernah nyoba kak.
      Penasaran ingin icip juga

      Hapus
  12. Jadi ingat pengalaman pertama kali aku makan buko pandan deh... kayak mazing gitu, minuman apa ini, rasanya segar, creamy, gurih, dan manis dalam waktu yang bersamaan... ternyata kuncinya pakai evaporasi ya hehehehe

    BalasHapus
  13. iya betul banget ya mbaa, baru juga sebulanan jadi istri pun aku udh ngerasa demikian, kok berasa makin sibuk aja nih, mesti pinter2 ngatur waktu, terutama soal masak-masakannya nih.

    BalasHapus
  14. Gampang buatnya ternyata ya mbak hahaha selama ini aku selalu beli aja, pengen recook pake tiga sapi juga ah

    BalasHapus
  15. Yeayy~
    Kesegarannya bisa terasa sampai di Bandung, kak..
    mencoba resep buko pandan yang lezat dengan kesegaran dari nutrijelnya juga jadi bikin kenyang yaa..

    BalasHapus
  16. Saya termasuk suka sama buko pandan. Rasa susunya gurih dan enak banget apalagi pakai Tiga Susu yang nggak eneg..makasih resepnya kapam2 buat deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ihh aku udah cobain kemarin evaporasi sama kental manisnyaa. Duh sukaa, jadi aku kemarin masak kare dan pakai susu evaporasi itu, karena ga suka santan wkwkw

      Hapus
  17. Eh, bisa pakai nutrije ternyata. Cara bikinnya juga gampang banget ya ternyata. Cobain ah

    BalasHapus
  18. Nikmat dan seger, paling pas kalau dinikmati dengan keadaan dingin secara cuaca saat ini agak gerah, jadi cocok jadi cemilan.

    BalasHapus
  19. sukaa sama buko pandan, pakai susu tiga sapi pasti jadi lebih enak nih. Mau coba bikin juga ah nanti

    BalasHapus
  20. Waaah....pasti hari-harinya makin menyenangkan ya karena sudah ditemani suami tercinta. Lihat penampakan buko pandan jadi haus bawaannya, seger banget kelihatannya. Apalagi ada produk Tiga Sapi sebagai bahan pelengkapnya, pasti minuman ini enak banget. Resepnya simple, jadi pengen nyobain sendiri di rumah.

    BalasHapus
  21. Mau buko pandannya kak. Segar banget kalo diminum siang-siang pas cuaca panas seperti sekarang.

    BalasHapus
  22. wihhhh Buko pandan ini terlihat sangat segar dan nikmat. melihatnya bikin ngiler dan menelan ludah. Aku doyan banget sih sama makanan begini, walaupun dari filipina tapi pasti cocok di lidah Indonesia. Apalagi pake susu tiga sapi. pasti kece bener

    BalasHapus
  23. Yummy banget ini pasti ya.. Jadi inget puasa lg nih kalau liat seger-segrr kayak gini.. Next pingin cobain jg deh recook resep ini ya kak :D

    BalasHapus
  24. Buko Pandan ini menggoda banget buat dipraktikkan, Mbak. Cuma nyari susu evaporasi Tiga Sapi sulit juga ini *malah curhat*

    BalasHapus
  25. Samaa dulu awal menikah menjalani puasa Ramadhan pertama dengan pasangan deg degan. Rasanya wow gmn males2 gitu secara biasa apa2nserba sudah si sediakan ibu. Makan sahur biasanya bangun mepet langsung makan trs gak lama solat subuh balik.tidur.

    Pas menjadi istri ga bisa lagi kudu bangun awal menyiapkan segalanya...tapi lama2 menyenangkan kok

    BalasHapus
  26. Wah bakal ada kompetisi foto tiga sapi ya, harus ikutan nih, hadiahnya menggiurkan...

    BalasHapus
  27. yeaaay, saya juga suka banget nih makan buko pandan, tapi belum pernah coba buat sendiri sih :D
    lihat ini jadi pengen juga buat buko pandan sendiri nih pas banget cuaca sekarang lagi sering hot-hot nya di siang hari :D

    BalasHapus
  28. Seger banget membuat Buko Pandan menggunakan Susu Tiga Sapi Evaporasi dan Kental Manis. Menggunakan kedua bahan ini menjadi minuman tetap nikmat dan sehat.

    BalasHapus
  29. ternyata dari filipina ya buko pandan ini. bisa banget nih dibikin kalau mau bikin minuman dessert buat keluarga

    BalasHapus
  30. Buko pandan my laff 😍 suka banget sama dessert yang satu ini. Anak-anakku juga fans berat. Nanti pasti recook resep ini biar anak-anak happy di rumah.

    BalasHapus
  31. ini seger bangeeet sih. Tapi belum pernah bikin sendiri. Mumpung masih ada Tiga Sapi di rumah, nyoba bikin juga aah. Izin ATM ya mbak resepnya.

    BalasHapus
  32. Ya allah, kok ngences aku nengok buko itu mbak. Kayak sampe kerongkonan rasanya 🤭🤭

    BalasHapus
  33. Belum pernah coba Buko Pandan jadi penasaran gimana rasanya. Jadi pengen praktek juga di rumah. Coba pake Tiga Sapi makin mantap kayaknya rasanya yaa ^^ yummy

    BalasHapus
  34. Buko pandan kudu direcook nih, membuatnya tidak terlalu rumit, tapi rasanya bikin nagih dan penghilang dahaga yang disukai semua anggota keluarga.

    BalasHapus
  35. Duh, enak banget itu pastinya.. Apalagi kalau pakai Tiga Sapi pasti manisnya pas, kekentalannya juga pas nih.. Bikin pingin juga tp gk bisa bikinnya^^

    BalasHapus
  36. Wah, ijo ijo menyegarkan ini mah. Cara buatnya juga gampang nih. Mau coba ah nanti, apalagi ini tanpa santan. Jadi enak, tapi tetap creamy💚

    BalasHapus
  37. Buko pandan. Kukira makanan dari Palembang atau daerah sekitarnya. Eh, ternyata dari FIlipina. Hehe... Seger banget kelihatannya. Bikin ah.

    BalasHapus
  38. Membayangkan Buko Pandan ini masuk kedalam mulut dan menikmati setiap rasa dan tekstur yang beradu pasti bikin adem perasaan. Kebayang betapa segernya dipake untukberbuka puasa, duh! auto langsung good mood deh

    BalasHapus
  39. Seger pastinya ya mbak dan lebih menyehatkan, karena dibuat sendiri di rumah. Ditambah produk Tiga Sapi tentu minuman ini lebih nikmat, bisa jadi sajian pelepas dahaga andalan keluarga.

    BalasHapus
  40. Nyess segernyaa, plus enak. Saya langsung ngiler, secara di tempat saya lagi panas banget nih. Pengen yang seger-seger.

    BalasHapus
  41. Wah, sama kayak saya dong... Saya juga paling nggak suka nguprek di dapur, suka yang praktis (beli, hehe...) namun demi menyenangkan suami dan anak-anak, ya mau nggak mau harus ke dapur juga ya... Oh ya, resepnya boleh juga tuh dicoba. Makasih ya...

    BalasHapus
  42. Wah segar emang bikin pandan ini
    Aku kok jadi pengen recook resep ini di rumah
    Besok belanja bahan bahannya ah

    BalasHapus
  43. Ini mah enak banget, bikinnya juga mudah. Di rumah masih ada Tiga Sapi Susu Evaporasi, tapi kental manisnya habis, harus beli lagi nih kalau mau bikin buko pandan.

    BalasHapus
  44. Ini mah enak banget, bikinnya juga mudah. Di rumah masih ada Tiga Sapi Susu Evaporasi, tapi kental manisnya habis, harus beli lagi nih kalau mau bikin buko pandan.

    BalasHapus
  45. Wah aku baru tahu memu buko aku pikir tadi semacan bolu ternyata minuman .

    Duh aku menyimak cara buatnya bikin ngiler.. aku pengen nyoba juga nih. Mumpung ada stok Tiga sapi di rumah

    BalasHapus
  46. menggoda banget nih, manis gurihnya kebayang deh jadi pengen nyobain hehehe

    BalasHapus
  47. Segernyaa cocok diminum pas lagi gerah siang panas, susu evaporasi meminimalisir lemak yaa?

    BalasHapus
  48. Ternyata cara bikin buko pandan itu gampang ya kak, duh jadi pengen langsung bikin. Pasti seger banget dinikmati siang2 di musim panas kayak sekarang ini

    BalasHapus
  49. Duh segeeeernya. Kayaknya enak nih buat di sruput siang-siang. Aku ijin nyontek resepnya ya mbak. Mumpung mau ada arisan nih bulan depan di rumahku

    BalasHapus
  50. Kayaknya seger banget nih mbak, bisa jadi inspirasi buat bikin dessert besok. soalnya Bandung lagi panas-panasnya..

    BalasHapus
  51. Ini enak banget. Tapi belum pernah nyoba bikin sendiri. Kapan2 mau bikin sendiri ah.. pakai Tiga Sapi pasti makin lezat.

    BalasHapus
  52. warna hijaunya sangat menggoda mba, kayaknya enak banget, pengen buat jadinya. lagi panas di rumah kayaknya segar banget kalau minum itu mba Amel

    BalasHapus
  53. Besok beli ah susu Tiga Sapi. Mau nyoba resep gurih dan seger-seger kayak gini. Kalau bikin sendiri kan bisa nambah sesukanya...

    BalasHapus
  54. Meilia Wuryantati19 September 2022 03.38

    Aku suka banget sama buko pandan, enak dan segar, tapi belum pernah bikin sendiri hehehhe.. thanks kak resepnya, mau beli bahan2 nya nih nanti pengen recook juga

    BalasHapus