fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Membangun Karir Bersama QuBisa

Aplikasi siap kerja QuBisa untuk upskilling dan reskilling
Sudah dua tahun sejak pandemi Covid-19 melanda dunia dan kita sebagai manusia dipaksa berubah total dari semua kebiasaan-kebiasaan lama. Namun karena pandemi juga perlahan akhirnya dunia digital semakin berkembang pesat. Kegiatan tatap muka yang semula selalu dilakukan beralih ke digital. 
Saya yang kesehariannya bekerja di kantor juga terkena dampaknya. Kegiatan WFH atau yang dikenal Work From Home membuat seluruh kegiatan di kantor beralih fungsi ke online. Bekerja secara online memiliki kesulitan dan kesenangan tersendiri buat saya. Kesulitannya adalah tentu saja saat memulainya saya merasa kerepotan untuk menyesuaikan kegiatan dokumentasi yang biasanya mudah diakses di kantor sekarang terbatas karena kerja dari rumah. Belum lagi jika sinyal yang tidak stabil akan mengganggu efisiensi dalam bekerja. Di balik kesusahan, saya juga menemukan kesenangan saat WFH yaitu saya memiliki banyak waktu luang. Apalagi pandemi mengharuskan kita untuk diam di rumah saja dan sangat banyak waktu luang untuk digunakan. Beruntung saya menemukan aplikasi QuBisa. 

Tentang QuBisa

QuBisa adalah platform belajar online Indonesia yang menyediakan banyak sekali materi dan kursus online gratis. Dunia kerja adalah dunia yang dinamis dan terus berkembang. Sebagai seorang pekerja penting bagi saya dan Anda tentunya untuk meningkatkan skill dan kemampuan. Dan QuBisa dapat menjadi wadah ilmu pengetahuan itu. Jika menelusuri lebih lanjut lewat aplikasi belajar online QuBisa, maka Anda dapat menemukan banyak sekali materi yang sangat bermanfaat dengan berbagai topik.

Pengalaman Menggunakan QuBisa

Materi pertama yang saya pelajari dari QuBisa adalah tentang leadership. Ini topik yang sangat menarik. Karena kemampuan leadership tentu saja tidak hanya dipakai di dunia kerja tapi juga bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak berhenti sampai di sana ternyata QuBisa juga merekomendasikan banyak sekali kelas online yang dapat diikuti baik secara gratis atau berbayar. Kelas online ini sangat fleksibel untuk diikuti di mana saja dan kapan saja. Bagi teman-teman fresh graduate, QuBisa mungkin dapat membantu banyak hal dalam mempersiapkan diri bekerja di perusahaan impian. Ada tips untuk mengikuti interview anti gagal dan materi lengkap lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk dipelajari. Lewat QuBisa, saya sendiri dapat menemukan pikiran positif dan membangun visi misi untuk menjadi pribadi yang lebih baik sekaligus pekerja dengan wawasan yang semakin berkembang.
belajar lewat praktek dan webinar di kursus online gratis
Poin positifnya bergabung dalam keluarga besar QuBisa, Anda akan menemukan cara meningkatkan personal branding. Jadi QuBisa memiliki 2 jenis akun, sebagai instruktur atau sebagai murid. Bagi tipe pengajar, maka QuBisa dapat menjad wadah untuk membagikan ilmu Anda.  Cara belajar efektif yang diterapkan QuBisa berjalalan beriringan antara materi dan teori yang dipaparkan. Penyajian menarik dari pemateri membuat Anda dapat meningkatkan program upskilling atau reskilling Anda.

Upskilling

Upskilling adalah proses belajar dan melatih kemampuan menyesuaikan dengan teknologi terbaru. Jika diinterpretasikan dalam kehidupan kita sekarang maka kemampuan yang harus ditingkatkan adalah kemampuan digital. Menyesuaikan diri dengan perkembangan sosial media, membuat konten kreatif yang dapat menjadi sarana belajar hingga memahami presentasi dan penggunaan aplikasi meeting online. Hal-hal ini lah yang dapat Anda pelajari sebagai upskilling. Seperti yang sekarang sering kita lihat, penyajian konten terfokus pada dua platform sosial media seperti instagram dan tiktok. Kita juga dapat mempelajari algoritma ke dua sosial media tersebut dan menyesuaikan diri untuk berpartisipasi di dalamnya.

Reskilling

Reskilling ialah mempelajari keterampilan keterampilan baru yang sama sekali berbeda dengan pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya. Mempelajari hal baru artinya kita akan menambah skill yang akan berguna saat bekerja.

Lalu seberapa pentingkah program upskilling dan reskilling ? Sangat penting. Dengan kedua program ini, sebagai karyawan akan meningkatkan kemampuan, produktifitas dan kreativitas. Semangat bekerja juga akan timbul karena hal-hal baru yang dipelajari. Dampaknya perusahaan akan menerima hasil kerja yang signifikan berbuah kepuasan pelanggan.
Kursus Online Gratis di QuBisa

Karir dan QuBisa

Pengalaman saya selama belajar gak ribet dan mengikuti webinar dari QuBisa, banyak sekali value yang saya dapatkan. Saya dapat memperbaiki cara presentasi yang seringkali salah, melatih ilmu komunikasi, belajar tentang era digital yang semakin marak dibicarakan dan masih banyak keuntungan lainnya. Aplikasi siap kerja ini juga dapat bermanfat untuk adik-adik fresh graduate. Dengan terus menambah ilmu dan skill yang dimiliki dengan cara belajar efektif maka kita dapat menjadi karyawan yang kompeten untuk perusahaan.

Akhir kata, pandemi Covid-19 ini memang jahat banget. Beberapa teman, keluarga bahkan mungkin kita sendiri merasakan hal-hal sulit selama pandemi. Namun dibalik kesulitan kita dapat belajar untuk menyesuaikan diri dengan keadaan sekarang. Latih diri untuk tampil percaya diri dan tahu cara meningkatkan personal branding dengan skill yang mumpuni. Jangan cepat puas dengan hal-hal yang telah dicapai. Ingat untuk selalu meningkatkan kemampuan dengan upskilling dan reskilling selagi kita mampu untuk belajar. Perbanyak evaluasi diri untuk dapat melihat kelemahan dan kelebihan diri sendiri yang dapat dijadikan kekuatan di masa depan. Perjalanan karir di depan masih sangat panjang. QuBisa sebagai wadah kursus online gratis dan aplikasi siap kerja dapat membantu kita untuk mengembangkan diri, upgrade ilmu lewat coaching dan mentoring.

Bagi kalian yang juga tertarik belajar bersama QuBisa dapat mengunduh aplikasi belajar online ini pada App Store atau Play Store. Bersama QuBisa kita dapat mengusahakan masa depan yang lebih baik. Dan saat ini QuBisa sedang mengadakan lomba blog dengan hadiah jutaan rupiah. Kapan lagi nih dapet ilmu terus dapat hadiah.

Yuk mulai belajar gak ribet bareng QuBisa!
Aku Bisa, Kamu Bisa.




Related Posts
Terbaru Lebih lama
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

34 komentar

  1. Emang ya, pandemi ini tuh bisa dibilang blessing in disguise gitu, meskipunlebih banyak susahnya daripada enaknya. Di satu sisi, kesempatan belajar dan bekerja secara digital makin terbuka lebar, tapi ruang gerak untuk interaksi sosial makin sempit. Padahal dalam networking butuh juga kan kopi darat. Btw, aku ikut QuBisa juga. Ambil kelas pengembangan diri.

    BalasHapus
  2. Semenjak pandemi, saya mulai beralih ke bisnis digital. Alhamdulillah, rezeki mah ada saja, yang penting kita berusaha untuk menjemputnya.

    Namun saya sadar, seiring semakin banyaknya orang yang beralih ke bisnis digital, saya ngerasain tingkat persaingan semakin tinggi. Satu-satunya cara ya harus upgrade skill.

    Untungnya sekarang ada QuBisa ya, jadi bisa belajar online secara gratis dan ada juga yang berbayar. Jadi semakin penasaran dengan aplikasi QuBisa ini. Makasih banyak infonya Mba Amelia.

    BalasHapus
  3. Saya belum punya aplikasinya nih. Segera install secara baca ulasannya QuBisa banyak juga manfaatnya untuk kita khususnya supaya bisa memiliki keahlian. Meski pandemi belajar tidak ada istilah berhenti ya

    BalasHapus
  4. evaluasi diri ini yang sebenarnya bagiku cukup sulit.. kadang ngga yakin apakah kelebihan diri itu benar2 sebuah kelebihan? karena ternyata kelebihan yg dimiliki ngga ada apa2nya dibanding yang lain..

    BalasHapus
  5. Bukan hanya fresh graduate saja kok mbak.. Saya pun yg sudah kepala 3 butuh benget yang namanya upskilling dan reskilling. Aplikasi siap kerja QuBisa ini cocok banget buat siapa saja.

    BalasHapus
  6. Wah kayaknya aplikasi Qubisa ini cocok juga nih buat saya yang karyawan. Jadi penasaran pengen ikut pelatihan di sana

    BalasHapus
  7. Qubisa sungguh memberikan pengalaman upskilling dan reskilling yang menarik. Banyaknya microlearning dan kursus online gratis ataupun berbayar yang disediakan benar-benar membantu kita dalam meniti karir. Bahkan untuk kemampuan yang belum kita miliki sebelumnya.

    BalasHapus
  8. Aku jugaa kemarin cobain kursus public speaking di QuBisa lhoo, alhamdulillah seneng banget karena jarang2 ada kursus public speaking gratis, biasanya jutaan. di QuBisa gratiss kwkwkw mantap ngga tuhh <3

    BalasHapus
  9. Sambil bersabar menunggu suasana kondusif, memang menyenangkan buat upgrade skill ya kak. Eh iya, daku udah unduh juga, siap belajar 🤩

    BalasHapus
  10. Topik leadership ini memang menarik ya kak. Karena kemampuan leadership kan memang nggak hanya dipakai di dunia kerja. Tapi juga bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

    BalasHapus
  11. iya setuju kak
    dengan memiliki keahlian, kita tentu lebih sukses dalam mengejar karir impian ya
    lalu klo mau asah skill, tempatnya ya di Qubisa ini

    BalasHapus
  12. Setuju banget, Kak. Kita harus terus belajar buat upskilling kemampuan kita. Tidak hanya sebagai seorang pekerja, bahkan sebagai orangtua yang mendampingi anak-anak belajar online-pun, tetap membutuhkan ilmu.

    BalasHapus
  13. Samaan nih, aku selama pandemi jadi banyak belajar hal hal baru lewat kursus online. Jadi dirumah aja ga membosankan dan bermanfaat
    Mesti nyobain Qubisa juga nih

    BalasHapus
  14. Aku juga seneng berselancar di QuBisa, banyak yang bisa dipelajari dan metode belajarnya nggak bosenin...

    BalasHapus
  15. Asiiik banget kalau udah ada aplikasi QuBisa yg membantu para pencari kerja, apalagi ada pelajaran basic awal, jadi gak perlu canggung lagi untuk mereka yan freshgraduate.

    BalasHapus
  16. Nah iya, melalui Qubisa banyak sekali yang bisa dipelajari untuk menambah wawasan. Saya juga sudah mengikuti beberapa webinar dan nonton microlearning-nya. Masya Allah .... suka banget.

    BalasHapus
  17. Banyak pengetahuan yang bisa didapatkan memang dengan belajar dari QuBisa. Mulai dari pengetahuan untuk tujuan upskilling dan reskilling. Video pembelajarannya pun nggak panjang panjahg tiap part-nya.

    BalasHapus
  18. Iya, ya. Gak berasa banget ternyata udah 2 tahun pandemi ini.

    Meski di rumah aja dan kebanykan WFH, untungnya udah ketemu Qubisa. Jadi bisa belajar dimana aja buat upgrade skill

    BalasHapus
  19. rekomendasi kelas menambhak skill ya mba Amel
    makasih mba, aku belom pernah coba nih jadi pengen juga ikutan

    BalasHapus
  20. Qubisa ini bermanfaat banget buat kita yang mau menambah skil tapi nggak mau ribet kursus2 gitu ya mba, TFS

    BalasHapus
  21. Wah ternyata ada juga ya tempat kursus online yang bisa untuk upgrade skill yg kita miliki.. Jadi penasaran pingin nyobain

    BalasHapus
  22. Saya baru ngeh ttg upskilling dan reskilling ini mba.. dan keduanya bisa dilakukan bersama Qubisa ya..mantab deh..

    BalasHapus
  23. Ada minimal syarat usia pendaftaran nggak ya. Karena anak remaja sekarang (usia SMP & SMA) juga ada yang sudah mengenal magang. Jadi nggak hanya belajar teori pelajaran di sekolah, tapi juga butuh wawasan dan skill untuk bekal masa depan.

    BalasHapus
  24. Tertarik banget sih karena selain mengasah skil, kita juga bisa upgrade ilmu baru apalaui digital ya sangat memudahkan banget asal koneksi internet kita lancar jaya.

    BalasHapus
  25. ada Qubisa gini tuh bagus juga buat freelancer kaya saya yang harus selalu catching up skill sama demand di pasar yang makin hari persaingannya makin ketat ya

    BalasHapus
  26. Keren ya QuBisa ini. Jadi jawaban buat siapa pun yang kepengen nambah skill dan kemampuan. Baik bidang yang memang sudah dikuasai atau pun yang baru. Aku juga jadi kabita nih kepengen nyoba QuBisa. Terutama dalam bidang digital. Walopun di rumah, tetep bisa berkembang ya berkat QuBisa ini.

    BalasHapus
  27. Baca tulisan ini jadi pengen untuk mau menambah skill belajar online dengan QuBisa. Dari nama aplikasinya sudah memberikan semangat nih untuk bisa:)

    BalasHapus
  28. Cara mudah belajar online yang penuh dengan tantangan adalah menejemen waktu untuk diri sendiri. Senang banget ada banyak ilmu yang bisa diakses gratis di Qubisa.

    BalasHapus
  29. Tetap bersyukur meski pandemi kita masih diberi kenikmatan, Mbak. Sepertinya punya lebih banyak waktu luang. Jadi bisa mengasah kemampuan dengan belajar online diberbagai platform, salah satunya QuBisa. Soalnya penting banget buat kita untuk selalu upgrade skills.

    BalasHapus
  30. Wah sekarang ada Qubisa bisa jadi salah satu referensi nih untuk belajar online anak-anak. Pastinya lebih menarik dan kreatif sehingga anak-anak lebih betah ya. Makasih sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  31. Sekarang ini platform kursus dan belajar online semakin marak ya Mba. Kondisi pandemi yang akhirnya menuntut masyarakat untuk lebih cepat melek digital. Apa-apa pakainya online dan digital soalnya.

    BalasHapus
  32. sekarang belajar bisa dari rumah saja yaa. bagus ini materi belajarnya, terutama bagi para pekerja milenial dan gen Z. karena bisa meningkatkan skill abad 21. bagus programnya ya upskilling dan re skilling ini penting banget zaman now. bisa upgrade keterampilan sesuai kebutuhan pekerjaan

    BalasHapus
  33. Wah bisa jadi referensi nih. Apalagi banyak sekali value yang bisa didapatkan.

    BalasHapus
  34. Salah satu sisi positif dari pandemi ini, jadi banyaaak sekali aplikasi belajar yg bisa kita pakai :). Dan aku seneng, Krn sejak mutusin resign, aku juga JD banyak waktu luang, dan bisa banget ngikutin bbrp kursus online utk ngisi waktu.

    Belum coba kalo Qubisa, ntr mau aku liat juga mba ;). Seneng aja kalo Nemu kursus ttg skill yang memang jadi passion sejak lama.

    BalasHapus