#30DAYSWRITINGCHALLENGE DAY 7 - FILM FAVORIT

Sumber: Freepik

Sama seperti di film favoritmu,

Semua cara akan kucoba,

Walau peran yang aku mainkan,

Bukan pemeran utamanya,

Lalalalalaaaa~

-SO7-

--------

You sing you lose! Haha. Siapa yang gak akan nyanyi ya kan kalau dengerin lagunya Sheila On 7 kebanggaan kita semua. Liat topik hari ini saya emang langsung kepikir sama lagu ini. Terus bahas film di masa pandemi buat kangen suara ini ga sih,

"Mohon perhatian anda. Pintu teater 5 telah dibuka, para penonton yang telah memiliki karcis, dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater."

Huaa udah hampir 6 bulan atau lebih gak ke bioskop :( Kangen suara ini juga gak,

"All around youuuuuu~" terus dentam dentum dah tu bola huhuuu.

Udah lama banget gak ke bioskop. Udah lama gak nonton. Tapi gak apa-apa, ketiadaan kesenangan kita yang dulu lantas gak menjadikan kita asing kan menonton film. Manusia kan makhluk yang paling cepet beradaptasi. Makanya sekarang platform online di mana aja berlomba-lomba menyediakan jasa terbaik biar kita tetep bisa nonton film-film keren tanpa harus ke bioskop.

Jadi bicara tentang film favorit, banyak! Banget. Bayangkan aja udah berapa ratus coba film yang udah ditonton. Jadi banyak banget film favorit saya mah. Tapi beberapanya mungkin akan saya ceritakan karena beberapa dari film ini benar-benar punya dampak penting buat saya. Menghidupkan kembali api mimpi dan harapan saya. Kadang banyak kok pelajaran yang bisa dipetik dari nonton film. Jadi bu-ibu dan pak-bapak yang anaknya suka nonton gak apa-apa atuhlah jangan dimarahin. Yang penting kan yah tidak berlebihan. Karena semua yang berlebihan itu pasti gak baik.

Jadi apa film favorit saya? Lets start with...

1. ADA APA DENGAN CINTA (AADC) - 2002

Sumber: Wikipedia
Senyum-senyum gak tuh inget film legendaris ini. Saya masih SD waktu nonton Cinta dan Rangga untuk pertama kalinya. Dan sejak saat itu saya berjanji akan selalu punya rambut panjang kaya Cinta ya biar populer lah lol. Dan Rangga adalah yang sampai saat ini membuat saya lebih tertarik dengan cowok pinter dibanding cowok cakep apalagi kalau ada duaduanya makin suka dong :p 

Ada Apa Dengan Cinta mengajarkan saya bahwa jatuh cinta itu terserah pada siapa dan masa remaja itu hanya akan ada sekali. Just enjoy it! Walau gak cantik dan populer kaya Cinta, kita semua berhak untuk mencintai dan dicinta, oke ya? Oke dong.

(Baca juga: Saya dan Kemarahan)

2. HARRY POTTER (2001 - 2011)


Novelnya aja udah bombastis. Filmnya apalagi. Saya pertama kali nonton Harry Potter itu di SMA. Udah duluan baca novelnya dari minjem sama temen. Dulu kan punya novel itu mewah banget dan karena saya gak mampu beli ya saya cuma bisa minjem. Dan karena temen saya gak kasih novelnya dibawa pulang yaudah saya cuma bisa baca di sekolah but its okay. Saya tetep suka baca novelnya sambil curi-curi waktu di tengah mata pelajaran :p. Lantas kenapa masuk dalam jajaran film favorit saya? Karena ada kerja keras dan usaha mati-matian dari salah satu tokohnya, Hermione Jean Granger. She's no body. Darah lumpur adalah hinaan yang paling sering Hermione dapatkan. Ada di tengah orang-orang yang punya privilege tidak pernah menciutkan keinginannya menjadi penyihir hebat. Terbukti kan sampai akhir, Hermione adalah bidak penting dalam penyelesaian konflik Harry Potter.

3. ALL HEROES MARVEL

Ini gak usah ditanyalah ya. Saya tuh cah Marvel banget. Semua heronya. Semua filmnya. Semua komiknya. Apapun yang berhubungan dengan Marvel akan saya buru dan ulik. Setiap cerita yang disuguhkan pasti ada kaitannya dengan masa lalu dan masa depan. Segalanya terhubung di dunia paralel mereka. Dan bukannya kita juga begitu? Kita yang hari ini adalah apa-apa yang kita putuskan di masa lalu. Kita di masa depan adalah apa yang kita pilih di hari ini. Relate? Iya kan? Iya dong ah #maksa.

4. TITANIC - 1997

Gambar dari Google

NEAR, FAR, WHEREEVER YOU ARE~~~ yuhuu bayangin adegan di kapal pesiar ala Jack-Rose. Titanic adalah cerita cinta menantang sistem paling epik disertai pengorbanan paling manis. Cowok miskin suka cewek kaya? Klasik yah. Tapi cinta ya tetep cinta mau apapun status dan derajat seorang manusia. Cukup lewat mata lalu turun ke hati Jack bahkan mampu memberikan nyawanya untuk Rose perempuan yang baru ditemuinya namun sudah dicintainya mati-matian. Jack... Jack... huhuuuuu.


5. KUCH KUCH HOTA HAI - 1998

Gambar dari Google

Saya tuh demen bollywood banget loh ampe hapal lagu-lagunya haha. Dan Kuch Kuch Hota Hai adalah film bollywood pertama yang saya tonton. Dulu waktu nonton ini tuh ga kepikir pornografi tuh liatnya. Malah saya jadi demen ikutan joget kalau mereka joget. Terus senyum-senyum liat Rahul sama Tina. Terus ikutan mewek karena Anjali yang terjebak di friendzone. Pukpuk Anjali. Tapi yah itu namanya jodoh yah, kalau Tuhan bilang balik ya balik. Udah deh ada jalan buat mereka kembali sama sama dan menumbuhkan-kembangkan cinta mereka. Jadi buat yang lagi difriendzone jangan sedih ya kali aja tunggu ntar itu sahabat kalian punya anak baru bisa ama kalian hahaha bercandaaaaaaaaaa. Selagi bisa nyatain dong ah jangan jadi penakut. Lebih baik ditolak daripada tidak dikatakan sekali. Merdeka!

6. MOHABBATEIN - 2000 

Sumber: Wikipedia

Film ini sudah ditonton puluhan kali dan tetep mewek. Mendapat restu itu emang bukan perjalanan mudah. Jangan paksa memilih antara orang tua atau orang yang dicintai karena beneran itu gak relateable buat dibandingkan apalagi dipilih. Masing-masing kan punya tempatnya sendiri, jadi udahlah restuin aja yakan *curhat. Intinya film ini tuh BAGUSSSSSSSSSSSS BANGET buat saya hehe.

Masih banyak lagi sebenernya film yang saya sukain banget tapi yah ini yang teratas deh. Karena film-film ini yang saya tonton sejak usia saya muda *cie udah tua wkwk. Film bagus itu hanya masalah selera. Jadi kalau kalian suka kemudian orang lain tidak suka. Ya tidak apa-apa. Kan kita hidup gak buat nyenengin orang lain. Fokus dong sama apa-apa yang buat kita seneng, bahkan untuk film favorit sekalipun.

Jadi, apa film favorit kalian? :))



-ameliasepta-

Tidak ada komentar