fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Sekolah Kristen Dengan Pendidikan Karakter Di Batam

Zaman sekarang pendidikan adalah hal yang sangat penting. Sekolah tidak lagi dituntut

Pendidikan adalah hal yang paling menjadi sorotan untuk setiap orang tua. Sebagai persiapan menjadi seorang ibu (nantinya), gue ingin memberikan pola pendidikan yang tepat. Karena hari-hari sang anak akan banyak dihabiskan di sekolah, maka kelak gue ingin memilih sekolah yang mampu membangun karakter dan kepribadian anak.

Nah buat ayah-bunda yang ada di Batam, Kepulauan Riau, bisa bernafas lega nih sekarang. Karena sekarang sudah ada Ansvin Academy, yang merupakan sekolah dengan berbasiskan kurikulum Amerika Serikat dengan fokus utama pendidikan karakter anak.


Kurikulum yang digunakan Ansvin Academy adalah ACE. Accelarated Christian Education lebih dikenal dengan istilah School Of Tomorrow. Pendidikan kristen dengan dasar Alkitab ini dikembangkan oleh Dr. Donald dan Mrs. Howard dari USA pada tahun 1973 dan hingga saat ini telah digunakan oleh sekolah di 145 negara di seluruh dunia. Pada tahun 1976, program ini menghampiri Australia dan Selandia Baru, yang akhirnya menyebar luas di seluruh Wilayah Pasifik Selatan dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, sudah ada 42 sekolah yang memakai metode pembelajaran ini. Dan Ansvin Academy adalah salah satunya. Seluruh proses pembelajaran di sekolah ini menggunakan Bahasa Inggris dilengkapi dengan kelas tambahan Bahasa Mandarin.

Pada program ACE, Iman, Kebenaran, dan prinsip-prinsip Alkitab diintegrasikan dalam setiap PACE (Packeted of Christian Education - Paket Pendidikan Kristen). Dari namanya tentu program ini akan dibangun berdasarkan nilai-nilai alkitabiah yang kuat dan dapat membantu membangun karakter dalam tumbuh kembang si anak. 

Setiap manusia dilahirkan berbeda dan menjadi unik lewat masing-masing caranya. Itulah yang diyakin oleh program ACE. Oleh sebab itu 1 orang guru akan menangani 10 murid di setiap kelasnya. Dengan jumlah siswa yang terukur maka kelas akan berjalan dengan lebih efisien. Tumbuh kembang si anak dapat terbina dengan baik karena guru dapat lebih mengenal siswanya.





Ansvin Academy juga menerapkan metode Independent Learning, yang membuat anak dapat mengembangkan kreatifitas serta inisiatifnya. Mentalitas mereka akan dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi anak yang pemberani, tidak malu bertanya, dan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka dengan baik.

Sesuai dengan VISI & MISI yang diusung oleh Ansvin Academy yakni:

VISI: Mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global dan membekali mereka dengan akademik dan karakter terbaik  untuk mengambil setiap peluang di masa depan. 

MISI: 
1. Mengorganisir dan mengajar siswa dengan penuh kesungguhan dan dedikasi tinggi.
2. Mendidik siswa dengan karakter dan akademi yang baik secara alkitabiah.
3. Meningkatkan disiplin diri untuk semua siswa dan staf sekolah.
4. Membimbing dan mengembangkan bakat dan minat siswa.
5. Meningkatkan kompetensi siswa untuk melangkah ke tingkat tertinggi.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, Ansvin Academy juga menyediakan berbagai fasilitas seperti:


ü     Assembly Hall
ü     Basket Ball Court
ü     CCTV 24 Hours
ü     Cleaning Service
ü     Computer
ü     School Bus
ü     Playground
ü     Cafeteria
ü     Library
ü     Music Class
ü     Parking Area
ü     Security 24 Hours





Kelas yang terdapat di Ansvin Academy terdiri dari K1 - K3 dan level 1 - 12.

Ada salah satu orang tua murid yang menceritakan bagaimana tumbuh kembang anaknya menjadi lebih baik setelah pindah ke Ansvin Academy. Di sekolah sebelumnya, anaknya seringkali diejek dan dibully yang membuat orang tuanya khawatir hal ini akan berpengaruh dalam pertumbuhan mental si anak. Ceritanya bisa sama-sama kita lihat di sini:


Kehadiran Ansvin Academy di Batam sebagai sekolah kristen dengan pendidikan karakter memberikan angin segar atas banyaknya kekhawatiran orang tua terhadap anak-anak mereka. Anak-anak akan dipersiapkan untuk menghadapi tantangan global dan menyambut peluang masa depan serta menjalani kehidupan dengan karakter ilahi.

Alamat Ansvin Academy :
Jl. Raja Fisabilillah (Belakang Resto Saung Sunda Sawargi) Batam Center - Kepri
Telp : 0778-4168777 -
Mobile : +62 812 7008 5005
Website : Ansvin Academy
Related Posts
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

4 komentar

  1. menarik ini informasi nya untuk sekolah yang mempunyai pendidikan lengkap dan juga menerapkan metode Independent Learning, yang membuat anak dapat mengembangkan kreatifitas serta inisiatifnya. Mentalitas mereka akan dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi anak yang pemberani, tidak malu bertanya, dan mampu menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka dengan baik.

    BalasHapus
  2. Saya sempat ke sini, dan fasilitasnya memang bagus. Anak-anak juga belajar dgn mandiri. Semoga kualitasnya tetap dipertahankan...

    BalasHapus
  3. Satu Hal, suka banget ma fasilitas yang ditawarkan super keren banget ya Dan membuat anak jadi lebih kreatif karena Ada ruang musik

    BalasHapus
  4. keren ya sekolahnya
    memang sekarang tidak hanya nilai akademis yang penting
    tapi adalah pendidikan karakter
    karena itu yang penting dalam kehidupan

    BalasHapus