My Head Full of Dream

DO Music Festival "Festival Musik Terbesar di Sumatera"

YO WASAP GAISSSS!
Setelah sebulan tanpa cerita cinta #halahhhh~
AY WELKOM BEK NOW!

*DADAH DADAH KE SELURUH PEMBACA*

Sebulan belakangan di Oktober entah mengapa malas menulis ini tak kunjung usai. Mungkin karena ada cerita cinta yang selesai *curhat lagi mbanyaaaa*. Dan tulisan yang sangat seger kaya es blewah ini hamba persembahkan untuk cerita menarik yang baru ajah nih terjadi di weekend minggu lalu.

Langsung ajahhh kak!
CEKIDOT!

Sebelas dua belas yah sama Marion Jola :))
Beberapa minggu belakangan di timeline instagram banyak banget seliweran brosur tentang festival musik yang digadang-gadang akan menjadi festival musik TERBESAR di Sumatera.


WOW!
WOW!
WOW!

Coba kita lihat ada siapa aja sih bintang tamunya. Oh ternyataaaaa ada Calum Scott. Tau ga? Tau ga? Itu loh yang liriknya gini,

"I'D CLIMB EVERY MOUNTAIN
AND SWIM EVERY OCEAN
JUST TO BE WITH YOU
AND FIX WHAT I'VE BROKEN"

Galau parah kak lagunya. Jadi langsung nyanyiin di telinganya mantan.

Selain Abang Calum Scout ada juga beberapa artis lainnya seperti, Marion Jola, Ten2Five, Pusakata, Ahmad Abdul, Tulus, dan beberapa band/ penyanyi lokal lainnya. Liat-liat harga tiketnya agak sedih ya karena sebagai sobat misqin sungguh gak mampu akutu mau beli tiket harga segitu. Mau dikasih makan apa cacing-cacing di perut saya kak kalau menghabiskan uang hanya untuk selembar tiket konser *dikeplak.

Tapi emang rejeki anak baik, nurut sama orang tua dan rajin menghabiskan uang tabungan itu ada ajah ya jalannya. Salah satu media partner Do Music (btw ini penyelenggara acaranya) di Batam, yakni yah tentulah kita semua tahu karena hitsnya "Amazing Kepri" & "Batam Promotion" mengadakan give away tiket festival ini. Singkat cerita, tiket-tiket ini berjodohlah kepada gadis manis berlesung pipi bernama Amelia ini. 


Festival ini dilaksanakan di Alam Mayang Pekanbaru. Cukup di tempuh kira-kira 30 menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Gate dibuka pukul 2 siang. Karena ada beberapa kategori tiket yang mengharuskan penonton masuk sebelum jam 4 sore. 

Gue sendiri sampai di sana sekitar jam lima sore. Pemegang tiket giveaway harus congkak datengnya gausah cepet-cepet wkwk. Alam Mayang yang sudah di set sedemikian rupa. Mulai dari area parkiran, penukaran tiket, pintuk masuk, stan makanan dan panggung. Untuk panggungnya sendiri dibagi menjadi dua bagian. Akordeon Stage dan Nafiri Stage.

Beberapa peraturan ditetapkan oleh penyelenggara acara mulai dari tidak membawa kamera profesional sampai tidak boleh membawa rokok dengan bungkus terbuka atau botol minuman. Setelah menukarkan tiket di meja panitia, gue melewati gate pemeriksaan untuk dilakukan proses scan terhadap tiket yang telah ditukarkan. Lalu juga dilakukan pemeriksaan seluruh badan untuk meyakinkan tidak membawa alat-alat yang bisa membahayakan. Mereka ga tau aja yang paling bahaya di gue itu, ya mulut wkwkwkwk.

Nah di gate masuk ini ada sedikit tindakan panitia yang menarik perhatian gue. Tadi udah gue sebutin yah tidak boleh ada rokok yang masuk ke dalam. Ternyata cerita punya cerita karena mereka memiliki sponsor rokok dengan salah satu merk. Nah yang buat kening gue berkerut adalah, semua penonton laki-laki yang masuk ke dalam area ini diberikan rokok tersebut. Emang sih acara ini sudah diberikan label 18++, namun sebaiknya panitia mungkin bertanya terlebih dahulu apakah penonton merokok atau tidak. Just my opinion.



Cukup jauh perjalanan dari gate di depan sampai ke stage pertama, yakni Nafiri Stage. Yang akan tampil di sini adalah Tamacage, Red Summer, Sudut Pelangi, Troya, Cigarettes Wdding, Ten2Five, Marion Jola, dan Ahmad Abdul. Acara di stage ini sudah dimulai sejak pukul 2 siang.


Penampilan di Nafiri Stage
Gue melanjutkan mengelilingi Alam Mayang dan tiba di stan tempat penjualan makanan dan minuman. Semua transaksi yang berlangsung di tempat ini tidak menggunakan cash dan hanya menggunakan TCASH, OVO, dan Debit/ CC Card. Makanan yang tersedia cukup banyak dan menarik juga mahal wkwkw.

Stan makanan
Marion Jola KW SUPER wkwk
Setelah perut kenyang dan hati senang, gue menuju Akordeon Stage yang merupakan panggung terbesar di sini. Di panggung inilah Tulus dan Calum Scout akan memberikan penampilan terbaiknya. Karena hari sudah beranjak gelap, gue memutuskan untuk ngetem (kaya kang angkot) di depan Akordeon Stage ini. Biar nanti bisa dapat tempat terbaik menyaksikan penampilan yang paling ditunggu-tunggu. Sebenernya, rencana awal gue adalah berlarian dari Nafiri Stage ke Akordeon Stage karena pengen banget liat penampian Ten2Five. Yang mana rencana itu bubar jalan karena tempatnya yang cukup jauh dan gue juga terjebak dengan kepadatan manusia di sini huhu :((

Akordeon Stage
Festival berlangsung seru dengan dibuka oleh MJA yang memiliki unsur dance-punk. Dilanjutkan dengan Pusakata yang juga membuat satu Alam Mayang bernyanyi. Apalagi waktu lagu Akad mengalun, semuanya langsung pengen cepet" akad juga eeeaaaa.

MJA

Pusakata
Penampilan yang paling ditunggu-tunggu, atau tepatnya gue juga tunggu-tunggu karena sesuka itu sama uda Tulus. Tulus hadir dengan semua pesonanya yang membuat seluruh cewek-cewek menjerit histeris. Gue ga ikutan kok, engga...


Tulus membawakan beberapa lagu miliknya seperti, Gajah, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Monokrom, Sewindu, Labirin, Ruang Sendiri, Teman Hidup, dan Manusia Kuat. Suaranya asli yah pengen bungkus bawa pulang ajahhhhhhhh!


Setelah penampilan Tulus, gue menarik diri dari stage ini. Kenapa? Karena dari satu artis ke artis lainnya cukup memakan waktu yang lama kira-kira setengah jam sampai 45 menit. Bayangin gue berdiri dari jam 6 sore. Lemah akutu :( Gue pun memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil berkeliling di sekitar Alam Mayang. Calum Scout yang ditunggu-tunggu pun akhirnya bernyanyi di atas panggung itu. Gue ga sempet dokumentasiin apapun karena udah capek banget.



Menurut gue nih bintangnya festival ini yah Tulus. Yah karena gue juga suka banget ama dia sih huahahahha. Menurut gue festivalnya keren. Set panggung dan susunan acaranya juga berjalan rapi dan tertatur. Tapi mungkin untuk penyediaan tempat sampah aja yang cukup jauh tempatnya sehingga lagi-lagi banyak sampah berserakan di sekitar Alam Mayang. Harapan gue kalau misalnya dilaksanakan lagi acara kekinian kaya gini mungkin ini bisa dijadikan pertimbangan dan masukan yah kakak-kakak panitia. 


Demikianlah cerita tentang Festival Musik Terbesar di Sumatera. 
Sekali lagi terima kasih sudah diberikan kesempatan hadir acara ini.

Sekian dan peluk Tulus.



Ameliasepta




8 komentar:

  1. Duh seneng banget ya nih kak bisa menyaksikan secara langsung festival musik Internasional gini, apalagi bisa ketemu idolanya ya kak Tulus hehe

    BalasHapus
  2. Beruntung banget bisa ketemu dengan Calum Scott, Tulus, maupun Ten2five. Lagu mereka keren. Dan lebih beruntungnya lagi, kesana karen give away. Emang bagus rezekinya kak. Saluut...

    Festival musik terbesar di Sumatera ini akan digelar lagi kan kak?

    BalasHapus
  3. Kalau rezeki gak kemana ya. Beruntung banget dapat nonton acara keren dari give away. Selamat ya gadis berlesung pipit . Hehehe

    BalasHapus
  4. Wawwww mantraaap kkak....hehe

    Tau nggak, kk? Ku ngebayangin kk lagi ngomong dan berekspresi gitu pas baca awal-awal tulisan ini. wkwkwk...

    BalasHapus
  5. Kudengki jugaaaak! Kan kupengen jugak nyanyi2 ama Calum Scout. Kalo Tulus sih udah pernah nyanyi bareng, waktu dia ngisi acara dinner launching smartphone ASUS #eaaaaaa

    BalasHapus
  6. Widiiih ada Tulus yeyeye...Amel bisa nonton langsung. Selamat yaaa.

    BalasHapus
  7. lebih seru lagi klu nontonnya rame rame
    dengan teman teman yang heboh
    pasti ga terasa capek
    bahkan nyuruh tulus ga berhenti nyanyi tuh hahaha

    BalasHapus
  8. Seruuuuu..bisa nonton konser musik plus dapat tiket dari give away. Happy dobel2 deeeh...

    BalasHapus