fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

KONSER TERBURUK

konser gagal di batam

PAGIIIIIIIIII!
Hari ini tanggal 28 Agustus 2022, bangun pagi kepala saya sakit banget. Yah kalau diingat bagaimana kejadian semalem, yang sakit bukan cuma kepala tapi juga kaki dan HATI wkwk :))

2 tahun pandemi, gak cuma Batam lah ya, seluruh dunia juga menyedihkan dan dunia hiburan pun sepi pindah ke virtual semua. Tapi setelah melewati pandemi yang berat, pelan-pelan kita kembali lagi punya kehidupan walau tidak benar-benar sama seperti tahun-tahun sebelum pandemi. 

Dan tahun ini, tepatnya 27 Agustus 2022, untuk pertama kalinya setelah dua tahun tanpa konser, Batam mengadakan kembali konser yang digadang-gadang nih "Konser Pertama dan Terbesar di Kepri", wow  Kepri! Bukan cuma Batam, kita highlight kata-kata ini yaaaa. Wara-wiri promosi sudah naik sejak bulan April. Sejujurnya hati kecil ini masih ragu kalau mau nonton konser di Batam. Terakhir kali mau nonton konser, konser SO7 yang ternyata kami yang udah beli tiket juga ditipu sama penyelenggara. Hal ini tuh tinggalin luka yang dalam banget buat saya bisa percaya lagi Batam siap untuk mengadakan konser yang besar. Tapi waktu tahu di line up utamanya ada TULUS, saya memantapkan hati. Saya beli tiketnya. 
Saya beli tiket di bulan Mei dan bahkan karena sangat semangat, tiket yang memiliki barcode itu sudah saya registrasi sejak bulan Mei. 

Line up kece semua 

Bulan-bulan berlalu. Setiap saat saya pantau persiapan konser terbesar ini. Ada perubahan di talent seperti awalnya Andika Kangen Band namun diganti dengan Tipex. Makin pecahlah acara ini, dalam pikiran saya. Gilaaaaa ada legend ke Batam kan, pasti super seruuuuu acaranya. Dan tibalah satu minggu sebelum acara. Di sini mulai terlihat banyak hal janggal.

Gak boleh bawa naga, untung yang banyak buaya *eh

Di komen ignya, KATANYA GAK BAKAL KELAPARAN
(((KATANYA)))
Terus rokok yang tersegel boleh, ujung-ujungnya semua rokok disita
KOMEDI SEKALI
Seorang sahabat mengirim informasi kalau banyak sekali aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Mulai dari tidak boleh membawa makanan dan minuman, tidak boleh membawa rokok yang terbuka (harus tersegel) dan banyaklah tidak boleh tidak boleh lainnya. Kemudian ternyata ada lagi penukaran tiket menjadi gelang. Saya yang sering nonton konser agak aneh karena penukaran diharuskan untuk dilakukan di hari-hari sebelum acara dengan dalih biar tidak antri saat hari H. Baik sebagai penonton yang baik ikutin aja.

Tiket fisik yang udah ada barcode

abis registrasi di tiket fisik dapet ginian, lihat kan tulisannya
gak ada tuh disuruh tuker gelang
hadehhh

tiba-tiba ada gelang, pake barcode (LAGI)
Singkat cerita, saya menukarkan tiket menjadi gelang ke salah satu outlet yang sudah ditunjuk pihak EO. Dan mulailah segala ketidakjelasan terjadi. Penukaran tiket menumpuk, gelang kehabisan jadi panitia harus bolak balik ambil dulu entah di mana (bukannya mestinya disiapin ya?!) dan harus membawa tiket fisik juga KTP. Padahal di barcode tiket itu sudah ada tiket digitalnya, tapi entah kenapa tiket fisik diperlukan juga. Kaya buat apa gitu ada barcode"nya? Dan digelang yang saya terima, juga ada barcode, wah saya pikir keren nih pake scan" pasti ketat nih biar keren acaranya. PIKIR SAYA SIH GITU...

OKE MARI MASUK KE CERITA INTINYA :)

27 Agustus 2022 - Konser Terburuk yang pernah saya datangi

Pihak penyelanggara menginformasikan gate akan dibuka pukul 14.00. Tahu gak sih saya semangatnya kaya apa sampai mengorbankan job wedding hari ini demi konser (gak usah dihujat, karena ini emang keputusan pribadi, namanya juga kita punya ekspetasi kan). Lalu saya ajak sahabat saya untuk dateng dari abis dzuhur, kurang semangat apa woi wkwk. Hujan mulai turun. Kami optimis, ini pasti sebentar aja karena ada acara besar ini gak mungkin dong mereka gak tahu kalau udah hampir dua minggu cuaca Batam selalu hujan. Pasti acara hari ini sudah tersusun dengan baik, masih optimis. Lihat instagram penyelenggara gak ada wara wiri persiapan dan lain-lain, sempat ragu nih, bener gak nih ada konser, tapi saya munculkan lagi vibes positif dalam diri ini.

Saya sampai di venue yaitu Temenggung Abdul Jamal jam 2 siang. Hujan lebat. Dan waktu masuk dari gerbang, kening saya mulai berkerut. Hah ini panggungnya gini doang? Dari luar juga kelihatan tanpa harus beli tiket. Di gerbang gak ada pemeriksaan atau scan barcode apa-apa wkwkwkw. Kaya "yaelah" gituu. Sempat berteduh sebentar, hujan berganti menjadi rintik-rintik. Sudah jam 4 sore dan di panggung masih checksound". Wajarlah ya acara ngaret, biasa itu dalam event apalagi hujan (awalnya saya mikir gini). Masuk ke area panggung lagi-lagi kening saya berkerut. Karena yang jaga di gate (jadi gate yg mereka bilang itu cuma pintu masuk doang lol), ada beberapa orang yang berjaga dengan gaya pongah dan bilang "yang udah masuk gak boleh keluar lagi ya". Lah masuk sama keluar emang apa bedanya, pagarnya cuma setinggi dada orang dewasa, loncat juga bisa lol. Yang dari gor bulutangkis aja bisa kok liat panggung, komedi yang pertama. Dan gelangnya cuma disuruh pakai doang lagi lagi tanpa scan apa-apa yang buat saya bertanya-tanya, INI BARCODE DI TIKET BUAT APA YA GAIS? Kaya hubungan buat status aja tanpa ada rasa cintanya eaaaa :))

Air minum temen saya disita, karena katanya di dalem udah ada air minum. Oke kami ikhlaskan lah AQUA itu. Sampai di dalem, kami langsung kebingungan, MANA YA FOOD BAZAAR YANG PANITIA BILANG??? Ohhh ternyata ada di tengah dengan indetifikasi print pake HVS doang. Terus kami tanya ada menu apa aja dan yang tersedia mi ayam, bakso dan rice box yang semuanya dibandroll harga Rp 35.000. Yaudah karena lapar kami beli dan makan. Air mineralnya kami harus beli lagi, lupa saya tuh apa merknya yang saya inget harganya aja di Rp 10.000 HAHA. Terus abis makan berat gitu kan pasti pengen ngemil yah, mana masih gerimis manja, yaudah saya beli es potong seharga Rp 15.000.

DAN UDAH gaiss. Makanan dan minuman yang mereka bilang cuma itu doang. Nangisssssss.
Gak ada cemilan. Gak ada jajanan. Gak ada tuh yang kaya di food bazaar yang banyak pilihan, ngakakkkkkkk. Kami gak boleh bawa makanan tapi makanan yang disediakan cuma itu.

Mari bersama-sama menyanyikan lagu:
KU MENANGISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS~~~~

Belum lagi masalah toilet. Toilet hanya disediakan 3 pcs toilet portable untuk ribuan orang. CATET: TIGA BIJI WOI. Mana air susah, antrean padat, astaghfirullahhhhhhh

Awalnya saya agak-agak iri lihat tenda VIP. Enak yah duduk, gak kehujanan, dapet makan walau cuma risol :p. Tapi tiba-tiba tenda VIP full, banyak yang pakai gelang sama kaya kami pula. Bahkan ada yang gak pake gelang pula lol. Ngeri yah kekuatan orang dalamnya :p

Stan di acaranya banyak, tapi punya sponsor semua. Ada kartu tarot, ada face painting, ada banyaklah, tapi gak ada orangnya semua alias cuma buat berteduh doang lol. Makin sore hujan makin ga keliatan hilalnya bakal berenti. Acara di panggung? Wow jangan ditanya. Mari kita bahasssss.

Asli ya cerita ini saya bagi jadi 2 part aja yah karena panjang banget wkwkwkwkwkw.
Emang kalau ngeluh itu enak banget ngetiknya, tapi ini sekaligus jadi pelajaran buat siapapun lah yang nanti mau ngadain acara besar kaya gini, anggap aja koreksi dari netizen yaaa.

Pagar penuh komedi
dari luar juga kelihatan nih konser ngapain bayar?!


LANJUT PART 2!
Related Posts
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

10 komentar

  1. WKWKWKKWKWK TERNYATA JALAN PIKIRAN KITA SMA, PAS NYAMPEK HAH? HAH? HAH? KEBANYAKAN MIKIR DI OTAK DAN BILANG HAH HAH HAH AJAA, MNA SELESAI JAM 12 SAMPEK RUMAH SETENGAH 2, DAHLAH EMG DISURUH TOBAT SMA ALLAH LGSG DOA SEPERTIGA MALAM KEKNYA

    BalasHapus
  2. Lah kita juga ngalamin gitu.Sedih banget sumpah ya.Menyesalll

    BalasHapus
  3. Semua yg mbak ungkapin samaaa dgn yg saya pikirkan !! Asli panitia nya bobrok abis. Ngasih alesan “kita gak tau tiba tiba hujan”.
    Lah anyiiing, nyiapin konser berbulan bulan ga dipikir plan ketika hujan kan tolol. ToLOL bgt aslik. Gila duit sama gede bacot doang bangga”in ngundang artis ibukota, nyatanya bikin kecewe. Gak cuma penonton. Sak artis artisnya pun kecewa semua.
    Nel.Batam dan xyz. Laen kali bikin gathering pantai aja udah. Gausah sok konser terbuka dgn harga tiket ga ngotak sampe sejuta. Cuma tumbler 50k doang dapet anyinggg!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending yg pertama gak sih lebih private dan gak ancur kek gitu 🙃 untung tiket saya jual lagi karna kerjaan gak bisa ditinggal 😬

      Hapus
  4. Bisa kita laporkan ke badan perlindungan konsumen, semoga bisa jadi pelajaran bagi penyelenggara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab itu laporkan saja (asal tau lapor kemana).
      Konser bayar kok kualitas EO nya kalah sama konser gratis pabrik rokok.

      Hapus
  5. Untung gak suka nonton konser wkwk. Pas liat postingan teman yang foto di gerbangnya kirain ini konser biasa. Ternyata ada penyanyi se kelas tulus tapiii penampakan tempat konsernya kayak acara acara di sekolah tapi ini versi lebih rame aja. Kocak

    BalasHapus
  6. Masih bagusan pranala fest di banding konser ini,tiket lebih mahal fasilitas 0 besar.kecewa nya sama persis. Tapi gapapa anggap aja sedekah ygy. Wkwkw emg puncak komedi sih konser ini

    BalasHapus
  7. Emang bangsat tu, yg buat konser nya.

    BalasHapus
  8. sama persis yg kek aku pikirkan, cuma untung aja walau hancur gt tapi di tutup dgn indah oleh tulus. mana gaya bicara dan suaranya sopan bener <3

    BalasHapus