fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Pengalaman Membaca Bersama Storytel

Aplikasi Storytel

Waktu menikah dan pindah rumah saya memutuskan untuk membawa serta buku-buku yang ada di kamar di rumah orang tua. Lucunya, ternyata setelah dipacking buku-buku saya jauh lebih banyak sampai 5 kardus dibandingkan baju lol. Ternyata uang saya selama ini selain habis ke jalan-jalan doang ya ke buku-buku inilah.

Menilik lebih jauh kenapa saya sampai punya buku sebanyak ini gak lain karena luka di masa lalu. Waktu masih menggunakan seragam putih-biru, keluarga saya bukan keluarga yang berada. Namun sejak bisa membaca saya menyadari minat baca saya melampaui anak-anak lainnya yang sebaya saya pada saat itu. Namun harga buku kala itu belum menjadi sesuatu yang bisa saya beli dengan mudah. Kadang di sekolah, saya melihat teman-teman yang berkecukupan membawa novel atau komik ke sekolah dan saya hanya bisa melihat saja, gak berani minjam juga karena menurut saya buku itu adalah sebuah kemewahan. Gak habis akal akhirnya setiap jam istirahat saya menyambangi perpustakaan sekolah yang punya banyak buku dan novel yang bisa dibaca secara gratis. Kebiasaan membaca buku di perpustakaan ini berlanjut sampai saya lulus, sampai tak ada lagi novel fiksi yang bisa dibaca.

Berlanjut ke dunia putih-abuabu, saya ternyata tetap belum mampu membeli buku. Saya inget banget waktu itu seorang teman membawa novel Ayat-ayat Cinta ke sekolah. Novelnya yang super tebal itu begitu menggiurkan namun teman saya tidak membolehkan buku itu dibawa pulang. Lagi-lagi saya gak kehabisan akal, kami membuat perjanjian kalau saya hanya akan membaca buku itu di sekolah. Iya di sela jam pelajaran kosong atau jam istirahat. Novel fiksi sebanyak 418 halaman itu tuntas saya baca dalam 2 minggu. Akhirnya saya bertekad, kalau nanti saya sudah mampu mencari uang sendiri, saya akan membeli semua buku yang saya inginkan. Dan itulah mengapa sekarang novel saya menjelma dari nol alias tidak punya sama sekali menjadi 5 kardus besar *bangga :))

Selama dua tahun pandemi, saya menyadari satu hal. Selain domisili saya saat ini yang memang selalu saja mengalami keterlambatan menerima buku-buku baru, saya juga jadi jarang membeli buku dengan menyambangi toko buku. Tahu sendiri kan pandemi ini apalagi dulu tuh di awal-awal semuanya serba buat takut, jadi kalau gak penting banget saya gak akan keluar rumah. Pandemi inilah yang akhirnya mengenalkan saya menjadi pembaca buku digital.

Tentang Storytel

Aplikasi Storytel
Saya sedang melihat buku-buku seru di Storytel
Aplikasi Storytel
Kesukaan terhadap buku mempertemukan saya dengan Storytel. Storytel adalah aplikasi audiobook dan buku digital. Kalau buku digital pasti pada familiar dan tahu lah yah. Yang menarik di aplikasi Storytel ini tuh aplikasi audiobook yang buat saya jadi penasaran kaya gimana sih fiturnya. Akhirnya saya langsung aja download aplikasinya.

Abis download dan daftar sebagai user, mata saya langsung berbinar. Kenapa tuh? Karena di Storytel banyak banget rekomendasi buku yang ditawarkan buat pembacanya. Buku best seller Indonesia kaya Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara dan banyak buku penulis Indonesia lainnya bisa langsung dibaca di sini. Eitss, buku best seller penulis luar ada juga, banyak banget malah. Contohnya kaya Game of Thrones, Hunger Games, Sapiens sampai Harry Potter. Dan bisa bayangin gak dengerin Harry Potter Audiobook, berasa didongengin sebelum tidur. Storytel memberikan kesan baca buku online yang benar-benar baru juga menyenangkan. 

Pas saya cari tahu lebih jauh tentang Storytel ini, ternyata layanan audiobook dan e-book ini tuh udah ada sejak 2017 lho. Tapi baru masuk ke Indonesia yah tahun 2022 ini. Indonesia kan sering banget tuh dibilang minat bacanya rendah, kalau dengar audiobook Indonesia gini yakin deh pasti minat baca meningkat karena kapan lagi coba dengerin audio udah sambil baca tuh buku.

Aplikasi Storytel
Harry Potter buku kesukaan saya sejak dulu :3
Storytel juga praktis karena bisa diakses di mana aja. Udah deh pokoknya kalau yang serba digital pasti tuh seneng banget gunainnya, kaya aplikasi Storytel ini. Di mana aja dan kapan aja bisa langsung baca buku online. Gak cuma fiksi lhoo gaes, Storytel juga punya rekomendasi buku lain yang bisa kalian akses. Contohnya buku best seller yang untuk self development atau buku psikologi. Karena bisa diakses pake smartphone atau tab, ke mana mana bisa disambi baca buku. Banyak fitur menarik juga pada aplikasi Storytel ini mulai dari kita bisa set listening goal mau selesaikan dengerin berapa buku. Lalu ada kita bisa masukkan buku-buku yang ingin kita baca dalam waiting list. Super seru pakai aplikasi Storytel ini.

Saya sudah mendengar beberapa buku yang saya sukai di Storytel, asli yah nagih. Contohnya nih saya lagi seneng denger Harry Potter Audiobook, baca novel rasa belajar british aksen. Keren kan! Audiobook Indonesia juga gak kalah keren, bayangin tuh lagi dengerin audio di novel Dilan terus denger "Jangan rindu Milea, berat, biar aku saja". Berasa kita yg dengerin yg digombalin ama si Dilan.
Semua buku di atas kaya Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara dan ratusan buku bagus lainnya bisa langsung kalian akses di Storytel. Mau baca e-booknya bisa. Mau denger audiobooknya apalagi, ya bisa banget.

Nah kalau kebetulan lagi ada promo Rp 39.000 untuk kalian pengguna baru. Cus langsung aja download Aplikasi Storytel untuk IOS dan Aplikasi Storytel untuk Android. Rasain sensasi baru membaca bersama Storytel.

Mulai rajin membaca yuk :3


AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

40 komentar

  1. Makin seneng membaca sih ini jadinya, apalagi banyak buku pilihan dengan narator kece juga ya.

    BalasHapus
  2. Wah, inget dulu masa" smp karna belum bisa beli buku harry potter yv terakhir akhirnya aku pinjem di taman bacaan.. Selama 2minggu selesai 1000an halaman 😂 Sekarang jadi lebih mudah ya kalau mau baca" buku pakai aplikasi storytel ini..

    BalasHapus
  3. penasaran deh aku sama aplikasi storytel, audiobook. buku setebal harry potter ada audiobooknya? keren sih, buat yang pengen di ninabooin sama buku favorite ya

    BalasHapus
  4. Aplikasi yang menarik. Ngga perluk khawatir mata lelah atau ngantuk dan buku atau hp jatuh menimpa muka. tingga didengar saja penututr yang menampaikan dengan seksama

    BalasHapus
  5. Aku juga sudah coba download storytel nih mbak. Asyik yaa kayak dengerin cerita. Nggak usah bawa bawa buku atau baca layar

    BalasHapus
  6. sepertinya aku bakal langganan Storytel nih, selama masa trial cukup seru juga dengerin audiobook lewat aplikasi ini.. 😁👍

    BalasHapus
  7. Iya, aku juga sudah mencoba mendengarkan audiobook di Storytel ini mbak
    Seru ya, ini jadi pengalaman membaca buku yang menyenangkan

    BalasHapus
  8. Samaaa mbaa, aku jaman putih abu-abu, eh malah jaman putih-merah, udah seneng banget baca buku cuma terkendala budget. Akhirnya menyisihkan uang jajan buat pinjem komik atau novel ke perpus deh. Sering ke perpus kota juga buat menghabiskan akhir pekan. Jadi sekarang semua serba mudah ya sejak ada Storytel.

    BalasHapus
  9. Sukaaaa banget kemarin juga cobain ini buat dongengin anak hahahhaa. Soalnya kalo kita yg ngomoooong doang capek jg bun. Terbantu banget ada storytel ini.

    BalasHapus
  10. aku suka banget baca buku fisikkk, tapi ya itu PR banget klo pindahan, dan repot, (balada abis pindahan), klo pake storytel ini ringkes yaa, dalem hp aja

    BalasHapus
  11. wah ada banyak pilihan bacaannya ya kak. Bisa untuk mengisi waktu nih kalau pas lagi dalam perjalanan. Bisa bac buku lewat ponsel.

    BalasHapus
  12. Seru banget sihhh! Jujur aku belum oernah khatam sih dengerin audiobook, tapi jadi penasaran pengen cobaiin storytel ini!

    BalasHapus
  13. Sepakat kak, kalau Storytel ini praktis karena bisa diakses di mana aja. Memudahkan banget kalau kita sedang melakukan pekerjaan lainnya tapi tetap bisa mendengarkan cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya wajib dowbnload ini. Sudha lama nggak baca buku, karena nggak sempat mantengin tulisannya. Dengan Storytel praktis, membantu banget ya.

      Hapus
  14. ahhhhhh aku suka ada aplikasi ini. mbak kok kita samaan sih, akupun kalo pindahan pasti buku berkardus2 hahaha storytel jadi dibacakan gitu kan asyik banget gak sabar mau coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak sabar ingin coba juga nih.. Kalau dibacakan cerita bisa menghabiskan buku sambil beraktivitas juga ya mba :D

      Hapus
  15. Meski sekarang udah banyak banget aplikasi yang ngebantu kita buat membaca beragam jenis buku, tapi membaca bukunya secara langsung adalah kepuasan tersendiri. Apalagi punya koleksi buku seperti yang kk bilang. Bangga aja gitu. Walau mungkin ada yang belum khatam bacanya. Hehe

    BalasHapus
  16. Seneng banget ya..
    Menemukan aplikasi audiobook, kudunya nih jadi lebih produktif waktunya. Selain semakin banyak membaca dan mendengarkan hal-hal baik dari buku-buku Storytel.

    BalasHapus
  17. ada beberapa buku kesukaanku tuh, menarik dan sepertinya bisa dicoba untuk pengalaman baru

    BalasHapus
  18. samaan saya juga menggunakan aplikasi ini kak, pilihan audiobooknya banyak sekalid an saya suka yang self development, pengen dengerin semuanya jadinya

    BalasHapus
  19. Jadi solusi enggak nimbun buku fisik yang bisa memancing rayap
    Apalagi daerah rumahku lembab dj musim hujan

    BalasHapus
  20. Mantappp Kak Amel bukunya sampai 5 kardus. Uwooww!!
    Aku juga suka banget sama Storytel karena gak perlu baca buku. Ini mata udah lelah aja klo natap tulisan, hehehee.. Apalagi buat temen jelang bobok, Storytel ini bikin tidur lebih nyenyak.

    BalasHapus
  21. storytel bisa banget dipakai oleh reader sebagai alternatife membaca ya. bisa baca dengar buku motivasi yang udah lama pengen aku baca dari dulu tapi belum sempet baca, auto download nih

    BalasHapus
  22. Bener sekali kak. Membaca kini ngga lagi membosankan karena kita bisa mendengarkan sambil rebahan. Ditemani dgn cemilan jg makin mengasyikkan. Pokoknya Storytel ini bikin baca buku jadi lebih seru.

    BalasHapus
  23. useful banget niy buat saya yang seorang pejalan, jadi ga perlu bawa buku kemana-mana, tinggal klik-klik dari HP

    BalasHapus
  24. seru kayaknya dengerin Harry Potter pake Bahasa Inggris dengan aksen Inggris-nya yang khas, bisa sekalian belajar Bahasa Inggris ya.
    Kalau saya baru selesai dengerin negeri lima menaranya Ahmad Fuadi, walaupun sudah nonton versi filmnya, dengerin di Storytell ga kalah serunya

    BalasHapus
  25. Gila sih. Sampai 5 kardus. Hehehe
    Saya juga pecinta novel banget. Dulu mah tiap bulan pastilah saya ke gramed buat beli novel minimal satu. Karena emang secinta itu sama novel akutu.. Hehehe

    BalasHapus
  26. Banyak banget koleksi novelnya, Kak. Sampai 5 dus. Aku juga pecinta novel sih. Pas masih kerja di Semarang, tiap bulan pasti nyempetin ke gramed buat beli minimal 1 novel lah..

    Sekarang mah enak ya. Kita bisa dengerin storyteller bercerita dari storytel

    BalasHapus
  27. Aku juga udah download aplikasi ini kak, alhamdulillah banget ini membantu kalau punya anak dan anaknya lagi demen didongengin biar ibunya mulutnya ngga berbusa KWKWKWWKWKK

    BalasHapus
  28. Wah kalau pakai storytel gak perlu lagi yaa bawa-bawa buku sampai 5 dus, hehe. Kalau dipaketin lumayan juga biaya pengirimannya.

    BalasHapus
  29. Bener.. dulu tuh novel kayak mewah banget. Nggak semua anak bisa beli. Saya inget juga pas SMP bela2in nabung buat beli buku Harry Potter.

    BalasHapus
  30. Aku tetap berterima kasih karena Kak Amel rajin membeli novel. Kurang tuh 5 kardus, Kak. Hehe... Mendengarkan cerita via Storytel jadi alternatif bagus ketika tak memungkinkan untuk membaca teks tertulis.

    BalasHapus
  31. Storytel memang bisa jadi pilihan pengen baca buku, tpi dengan cara mendengarkan ya kak.. download juga ah

    BalasHapus
  32. Kalau awalnya sudah suka membaca, pasti akan heppi saat tahu ada Storytel ini ya, Mbak. Saya pun begitu. Apalagi banyak koleksi buku di Storytel yang kebetulan saya terlewatkan membaca bukunya. Bisa bersama Storytel kapan saja dan di mana saja.

    BalasHapus
  33. Kartika Nindi29 Maret 2022 08.49

    yg hobi baca pas banget inii 😍😍
    bisa paperless jg, g numpuk novel berbentuk fisik ..
    Storytel bs jadi obat kalau lagi senggang nih ❤️

    BalasHapus
  34. Dalam perjalanan jadi gak ada alasan buat bengong ya. Mending menikmati buku dengan cara ala storytel

    BalasHapus
  35. Aplikasinya cukup menarik nih. Kebetulan lagi males baca buku tapi pingin healing dengar cerita seru, storytel pas sekali

    BalasHapus
  36. Yang aku suka dari aplikasi Storytel ini adalah banyak buku buku best seller di sini yang bisa didengarkan ya mbak

    BalasHapus
  37. Zaman dulu memang bisa banget mengandalkan meminjam buku teman yaa..
    Aku juga dulu pinjem-pinjem ke kakak kelas. Jadi enaknya kalau pinjem buku, kudu dibaca as soon as possible.

    Sekarang, ada aplikasi storytel yang bisa mendengarkan banyak buku populer.
    Aku ikutan berlangganan jugaaa..

    BalasHapus
  38. Habis denger novel Dilan, aku pengen denger audibooknya Mark Manson yang Seni Bersikap Masa Bodoh
    Dengerin sebelum tidur jadi bisa sekalian refleksi

    BalasHapus