SAYA (SETENGAH) GAGAL


 Udah masuk November Rain aja nih...

Terus baru awal bulan judul tulisan saya udah negatif vibes aja lol. Gak lohhh ga gitu sobat onlineku. Saya tuh cuma mau cerita dan hitung-hitung menjadi pengingat bahwa kalau saya bilang bisa ya pasti bisa. Cuma saya seringnya gak mau bukan gak bisa.

Bulan September lalu saya memulai #30dayswritingchallange dan berhenti di hari ke 11. Lumayan sebenernya karena saya gak pernah konsisten menulis sebanyak itu. Proud of my self walau gak proud banget #lah. Karena saya semakin ke sini semakin sadar, saya sesulit itu untuk konsisten atau berkomitmen *pantes ga ada yang ngajak nikah*.

(Baca: #30DaysWritingChallange - Day 1)

Kemudian cerita lainnya saya mulai sejak awal Oktober. Jadi saya kan seneng makeup yah, walau ilmu pas-pasan tapi saya tetep seneng tuh makeup terus post di ig/ tiktok. Lalu belakangan saya mulai tertarik dengan art makeup. Itu lhoo makeup aneh-aneh yang digambar di muka. Biasa kan gambar di kanvas atau kertas, nah ini gambarnya di muka, leher, kulit. Saya udah suka gambar" gini dulu pas di Jakarta sekitar tahun 2015. Terlupa. Dan bangkit kembali keinginan mengulik makeup ini di tahun 2020 ini.

Dipertemukanlah saya dengan #31DaysHalloweenMakeupChallange. Membuat art makeup selama 31 hari dengan tema berbeda. Selain tertantang untuk makin luwes buat art makeup, saya juga tertantang untuk mencoba konsisten lagi. Akhirnya mulai lah saya makeup.

Art makeup ameliasepta makeup bubble
Bubble Makeup

Hari pertama, kedua, ketiga dan seterusnya masih rajin karena makeupnya masih simple. Tapi masuk hari ke 8, saya mulai lengah. Tubuh mulai lelah. Ritme makeup yang teratur mulai bubar jalan. Apalagi saya kan kerja (budak corporat banget lah). Pulang kerja udah jam 5 sore. Belum lagi harus belanja ke pasar karena harus masak buat bekal besok. Terus harus makeup lagi. 

MANA SEMPAT KEBURU CAPEK :))

Mana art makeupnya makin lama makin susah. Di hari ke 17 saya berhenti. Total. 

(Baca juga: Menikah dan Tidak Menikah)

Tumbang juga. Badan saya teriak-teriak kelelahan. Dan udah deh saya jadi berhenti gitu aja. Saya ambil kesimpulan bahwa YAUDAH SIH LUMAYAN DAPAT 17 HARI HAHAHA.

Makeup art ameliasepta tema werewolf
Werewolf Makeup

Setiap pagi, siang, dan malam saat saya scroll instagram dan melihat teman-teman yang satu grup makeup tetap semangat upload makeup dengan tema harian. Naluri di hati terkecil saya berbisik, gilak lo ngalah nih? Udah nih segini doang mampunya? Lemah amat.

WOW! Membara lagi semangat ini :))

Semangat yang membara itu muncul seminggu sebelum Oktober berakhir. Apaan dah emang bisa gitu ngejar makeup art sampai selesai? DAN IYA WOI SAYA BISA SELESAI. Terima kasih kepada long weekend di akhir bulan dan dari pagi ke pagi saya kerjaannya cuma makeup dan makeup. Apa itu leyeh-leyeh di hari libur. Yah walau ga bisa ke mana-mana juga karena pandemi, males-malesan saat libur adalah sebuah keharusan. Tapi yaudahhhh gapapa ngalah sebentar agar visi misi kepuasan diri ini tercapai hahaaaa.

Dan tepat tanggal 31 Oktober, saya berhasil menuntaskan 31 art makeup plus 1 makeup lagi yang saya buat untuk diiikutkan lomba.

WOW! JUST WOW!

Setiap ngaca jadi bangga sama diri sendiri gitu uwuuu.

Art makeup ameliasepta zombie makeup
Zombie with candy makeup

Banyak yang nanya, buat gituan ada hadiahnya ga sih. Ada dapat apa ga sih? Dengan mantap saya jawab, ada. Dan yang saya dapatkan bukan dalam bentuk materi. Bukan uang. Bukan apapun. Selain kepuasan diri melakukan sesuatu yang memang saya suka. Juga puas banget bisa mengalahkan rasa malas dan konsisten. Ini adalah kesuksesan atas konsistensi saya yang pertama *cry*.

Lalu kenapa saya tetap merasa setengah gagal?

Karena saya belum memberikan yang terbaik. Saya tahu saya mampu lebih dari itu. Namun karena dikejar deadline dan diburu waktu, saya membuat art makeup "seadanya". Konsistensi berhasil, namun saya lagi lagi belum puas sama hasilnya.

JADI SEBENERNYA INI PUAS APA GA SIH BUNNNNN... :D

Yahh setengah-setengahlah. Sekarang mau istirahatkan muka dulu lalu ayo kita buat lebih baik lagi. Btw saya anaknya suka kerja pakai target, jadi target saya adalah bisa masuk ke instagram ARMI (Art Makeup Indonesia) dan jadi best makeupnya. Dan saya berhasil! Lihat di sini. Selain itu kegiatan art makeup ini mempertemukan saya dengan keluarga baru dari luar kota. Mana mereka pada lucu dan saling support, sayang banget akutuh sama ARMI:3

YEY!

Art makeup ameliasepta mermaid makeup
Mermaid makeup


Bye Oktober :3

Untuk art makeup lainnya bisa dilihat di sini.



Love,


Ameliasepta


Tidak ada komentar