My Head Full of Dream

Dinner di Gedung Arsip Nasional - Road To Opening Ceremony Asian Games 2018

Setelah karantina Writingthon bersama Bitread yang dilaksanakan selama dua hari berakhir, kami di "oper" dan menjadi tanggung jawab Kominfo. 


Foto bersama sebelum pindah hotel
Kami diarahkan berpindah hotel yang awalnya di Hotel Millenium menjadi Takes Hotel & Apartment. Letaknya sekitar 600 meter dari Millenium, lumayan terasa yah jalan sambil geret-geret koper. Setibanya di hotel, langsung diberikan kamar dan beristirahat untuk mempersiapkan welcoming dinner di Gedung Arsip Nasional nanti malam.

Takes Hotel & Apartment
Tepat jam 6 sore kami diminta berkumpul untuk berangkat ke Gedung Arsip Nasional, namun titik kumpulnya di Millenium, yang artinya kami harus berjalan kaki menuju ke sana. Gue yang udah dandan maksimal (mau jumpa Pak Menteri soalnya huahaha) males dong mau jalan kaki. Akhirnya sepakat dengan 2 orang lainnya, kita mesen mobil online ajah. Gapapa dah di bilang manja daripada make up luntur :))

Tidak mau make up ini luntur wkwk
Setibanya di Gedung Arsip Nasional, kami disambut oleh dekorasi cantik yang penuh lampu. Berasa lagi ada di Keraton gitu. Wangi bunga-bunga menyambut kami di pintu masuk. Setelah masuk ke tempat makan malam diadakan kami dibuat tercengang lagi. Lampu-lampu semakin semarak dengan suasana outdoor alam. Angin yang bertiup tidak terlalu kencang juga membuat suasana makin semarak.

Gedung Arsip Nasional RI




Berasa putri keraton gituhh 

Sempat kepikiran buat ngadain nikahan di sini HUAHAHAH :))

Acara dibuka oleh MC pukul 8 malam dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hampir sekitar 300 tamu undangan Kominfo yang hadir dan berasal dari bermacam-macam perlombaan, selain kami Writingthon ada juga Asian sehat, Dance Challange, Pesta Rakyat Dance Competition, Duta Supporter Indonesia, dan Virtual Run.

Kata sambutan disampaikan oleh Ibu Rosarita Niken Widiastuti, selaku Direktur Jendral IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Beliau menyambut kedatangan seluruh pemenang yang berasal dari sabang hingga merauke dengan hangat. Dan khusus kepada kami yang diakui sebagai "utusan" penulis dari masing-masing provinsi, beliau secara khusus meminta kami untuk terus menulis tentang Asian Games 2018. Kami berkumpul di sini bukan secara kebetulan, ini adalah merupakan mandat dari Bapak Jokowi dalam menyambut Asian Games 2018. Dan pesan paling penting yang disampaikan beliau adalah Asian Games bukan hanya milik Jakarta dan Palembang namun milik seluruh masyarakat Indonesia dan penjuru dunia. Kami yang digadang-gadang sebagai Duta Asian Games 2018 mengemban tugas untuk menyebarkan semangat positif Asian Games lewat internet.

Ibu Rosarita Niken Widiastuti
Setelah kata sambutan dari Ibu Rosarita, kami langsung dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang disediakan. Ditemani dengan home band yang dari baju-bajunya mengangkat tema tahun '90an. Di tengah-tengah makan malam semakin seru. Teman-teman dari Writingthon mulai mendekati penyanyi untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Lagu yang dibawakan juga adalah lagu daerah dari masing-masing peserta, membuat terkenang akan pelajaran kesenian jaman sekolah dulu.

Acara semakin seru karena semakin ramai yang ikut bernyanyi dan berjoget, apalagi ketika lagu  daerah Papua "Sajojo" dibawakan, Natali dan Johan (sahabat Writingthon dari Papua) mengajarkan gerakan-gerakan tarian Papua. Namun ditengah-tengah tarian dan nyanyian, kami harus berhenti karena Pak Rudiantara telah tiba di Gedung Arsip Nasional.


Keseruan teman-teman Writingthon
Ada perkataan MC yang lumayan menggelitik kami para peserta Writingthon,

"Saya kira penulis itu orang-orang yang introvert. Tapi malam ini ternyata banyak juga penulis yang rame dan seru kaya temen-temen dari Writingthon"

Kami langsung tertawa dan saling berpandangan dengan tatapan "WAH BELUM TAU DIA" hahahaha.

Beginilah kelakuan aslinya anak-anak Writingthon :))



Kata sambutan dari Pak Rudiantara selaku Menteri Kominfo
Pak Rudiantara sempat meminta maaf atas keterlambatannya karena dia tidak diberitahu bahwa ada acara di sini pada malam ini (GANTI AJA PAK STAFFNYA, ganti sama gue wkwk). Beliau juga menyambut kami dengan hangat dan mengingatkan kami untuk terus berkarya juga berprestasi.

Makan malam yang berlangsung hangat dan menyenangkan ini ditutup dengan foto bersama masing-masing kategori pemenang dengan Pak Rudiantara. Berakhir juga malam yang indah ini.

Writingthon bersama Pak Rudiantara

Amelia dan Pak Rudiantara :))




ameliasepta

8 komentar:

  1. Ini lucu nih ternyata kita sama-sama di situ tapi kagak tahu menahu

    BalasHapus
  2. orang-orang yang introvert Itu artinya apa ya kak ?

    BalasHapus
  3. Belum tahu dia, seorang Extrovert aja kala sama "introvert"nya seorang Amel. Hajaaar Mel

    BalasHapus
  4. Wuihhh seru kali wak acaranya nih

    BalasHapus
  5. wah asik banget kak, seruuu acaranya

    BalasHapus
  6. Kece banget
    Kesempatan langka ini dan tak terlupakan
    Eh btw dress nya bagus

    BalasHapus
  7. Wah keren bnaget kakak ini, titip salam dong sama atlet-atlet basket yang kece badai

    BalasHapus