My Head Full of Dream

Blogger Kepri Dalam Rumah Imaji

Hay gaisssssssssss!!!

Akhirnya setelah lewat satu purnama, tulisan ini kelar jugaaa.
Karena jadwal tiap minggu padat merayap, sebenernya mah sok sibuk aja yang menggila di dalam kepala pun hanya bisa tersimpan di draft saja eheee.

Sekarang gue mau cerita acara kumpul blogger Kepri yang diadakan di Lagoi Bay, Bintan Resorts.
Pertama kali dapat undangan dan flyernya mata gue langsung jelalatan liat siapa narasumbernya.



TEBAK ADA SIAPA AJA!


Ada kak Terry Endropoetro yang juga adalah seorang blogger, ada kak Eka Kurniawan yang lagi hits dengan smart budget backpacker-nya, ada kak Rere yang juga travel blogger, dan ini nih yang paling penting siapa diaaaaaaa??? KAK TIKA! Yang lebih dikenal dekal Swastika Nohara. Kalian gak tau siapa dia? Wah parah parah parah! Tau film 3 srikandi? Cahaya dari timur? Itu adalah beberapa script buatan dia. Selain Jenny Jusuf, kakak ini salah satu idolaqueee!

Oke kembali ke laptop.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 ini dilaksanakan di Food⧫Gram di Plaza Lagoi. Dari namanya aja pasti udah kebayang dong yah tempatnya pasti instagram-able sekali. Gue dan beberapa temen-temen blogger yang dari Batam berangkat menuju Bintan pagi-pagi sekali karena acara di jadwalkan akan dimulai jam 8 pagi. Sungguh bangun pagi di hari libur itu beraaaaaaaaaaattttttttttttt, apalagi tadi malam itu malam minggu huhuuu.

Beberapa tim hore dari Batam :))

Setelah semua temen-temen blogger yang dari Batam sampai di pelabuhan Tanjung Uban, ternyata udah ada bis yang ditugaskan untuk menjemput kami. Dan enaknya lagi nih, busnya pake AC dong. Ga luntur make-up princess :))

Perjalanan dari pelabuhan ke venue acara memakan waktu kurang lebih satu jam. Dan setibanya di sana yah emang susah yah liat tempat bagus, langsung ngacir semuanya foto huahahaha.

Foto kalender 2018 versi Blogger Kepri
Pict: Robby

Dan setelah semua narasumber datang, dimulailah acara diskusi ini.


Diskusi dibuka dengan pemaparan singkat dari Pak Abdul Wahab selaku Group General Manager, PT. Bintan Resort Cakrawala. Pak Wahab menuturkan bahwa Bintan Resort saat ini memiliki sekitar 2.000 kamar yang tersedia. Namun dengan kapasitas kamar yang sebanyak ini masih belum mampu menampung banyaknya wisman yang datang ke Bintan. Event di Bintan itu banyak banget. Mulai dari kemarin ada Festival Pulau Penyengat, Tour De Bintan, dan yang akan berlangsung Bintan Triathlon. Event dengan skala internasional ini membuat kunjungan wisawatan ke Bintan menjadi sangat meningkat. Dan tentu saja hotel dan seluruh penginapan akan full booked. Hal ini yang menjadikan alasan akan ditambah kamar untuk mengoptimalkan kedatangan wisatawan ke Bintan, tutur Pak Wahab.

Acara yang dibawa kak Rere sebagai moderator berjalan seru dan hangat. Pertanyaan dilemparkan bergantian kepada seluruh narasumber. Kak Eka Kurniawan contohnya, yang ternyata pernah tinggal di Bintan beberapa tahun silam mengatakan bahwa Bintan sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Banyak hal positif yang sekarang menjadikan Bintan layak untuk dijadikan tempat destinasi wisata baik luar atau lokal. Kak Terry juga berpendapat sama. Setelah menghabiskan waktu di Tanjung Pinang dan Bintan, dirinya mengaku sangat jatuh cinta pada tempat ini. Apalagi baju adat Melayu yang dikenakannya di Pulau Penyengat. Itu adalah favoritnya :))

Sedangkan Kak Tika mempunyai kesukaan sendiri yakni rumah arang. Rumah yang berbentuk seperti Igloo ini adalah tempat yang ditinggali oleh Suku Anak Laut, dahulu sekali. Mereka juga bercerita tentang serunya berpetualang mengelilingi Hutan Mangrove yang ada di Bintan. Serunya ketakutan karna kejatuhan ular dari atas pohon saat melintasi Hutan Mangrove sampai serunya bermain air dan permainan lainnya di Bintan Resorts.

Mereka bertiga sepakat bahwa Bintan memang layak dijadikan sebagai salah satu tempat liburan. Entah berburu adat istiadat dan budaya, liburan keluarga, dan juga liburan untuk diri sendiri. 

Blogger Kepri, Genpi Bintan, dan Narasumber

versi hitsnya :))


Setelah diskusi panjang dan sesi foto yang ceria, Bintan Resort ternyata berbaik hati memberikan kami tiker gratis masuk ke Rumah Imaji. Apa itu rumah imaji? Coba kalian simpulkan sendiri sambil lihat foto-foto hists blogger Kepri ini :))

Tiket gratis :))


Ini sebelum masuk ke rumah imaji.
Tasnya samaan yah, ciee dapat goodiebag...
TAPI BOONG!
Itu isinya sepatu kami semua huahahaha, masuk ke rumah imaji diwajibkan buat lepas sepatu







kalo udah cape nulis gini kali yah, leyeh-leyeh manjahhh


naluri yang susah ilangnya 

Rumah Imaji punya banyak banget spot keren. Ga akan puas kalau cuma sebentar di dalam. Minimal kalian harus siapkan waktu dan juga tenaga (karena foto disini sangat melelahkan aktingnya wkwkwk). Tapi tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata keluarga atau bareng sahabat atau gebetan apalagi mantan. Yah asal jangan gebetan dan mantan ketemu aja disini *mulai ngelantur :))

Begitulah cerita keseruan bersama blogger Kepri yang selalu menuai banyak tawa.
Banyak ilmu dan pelajaran yang gue dapat di sini. Mulai dari narasumber bahkan dari temen-temen blogger Kepri sendiri. Terimakasih yah Bintan Resort, karena acara ini blogger Kepri jadi bisa kumpul-kumpul deh. Ditunggu undangan selanjutnya :3


Bonus pict:

Bareng Kak Tika :3





14 komentar:

  1. Wow, benar-benar magic imaji nya. Tapi jauh benar ya kalo mau foto di Imaji, apa ke Rumah Jumanji aja dulu ya

    BalasHapus
  2. susah banget memang bangun pagi untuk berangkat ke acara ini. tapi demi ilmu yang akan didapat dan ketemu blogger beken, tetap berangkat, dan asyik seru-seruan dirumah imaji

    BalasHapus
  3. Hahaa seru banget sih kak ceritanya. Ini tempat kudu banget disamperin, seru buat foto2...

    BalasHapus
  4. wah asik banget ya kak acaranya. btw itu rumah imaji unik banget ya. temanya melayu melayu gitu.

    BalasHapus
  5. Seru ya di Rumah Imaji.. Kudu sediain waktu lama kalo pengen ke sini ya. Biar puas pepotoan..

    BalasHapus
  6. Wah hati2 Ada buaya hihihi... Seru-seruan di rumah imagi sangat menyenangkan ya..... Apalagi liat fotonya fun banget

    BalasHapus
  7. Uhuiiii satu purnama cyin... emang da satu purnama ya? Hahahaha kok aye gak berubah waktu purnama kemarin ya... (becanda). Acaranya keren ya, plus di rumau imaji ampe lupa daratan. Ternyata capek juga fose sana-sini di setiap spot... Jadi foto model itu gak enak ya kak... kwkwkwkw

    BalasHapus
  8. Wah.
    Sayang saya gk ikutan kemaren.
    Ternyata acaranya seseru ini.

    Rumah imaji ini bener2 bikin penasaran !

    BalasHapus
  9. Waaa...Seru banget ya ngumpul sama teman-teman blogger. Nggak cuma nimba ilmu tapi bisa sekalian seru-seruan dan futu-futu (aktifitas wajib blogger. wkwkwk).

    BalasHapus
  10. Wah keren rumah imajinya, mau coba ah kesana. apalagi kalau bukan putu-putu.

    BalasHapus
  11. Seru yaaaa
    Moga nti bisa ngumpul lagi dan seru seruan bareng.

    BalasHapus
  12. Rumah Ijaji..
    belum sempet gabung, karena posisi juga jauh..hehehe.. next semoga bisa gabung seru seruan dengan senior yang udah jago nulis

    BalasHapus
  13. Salam kenal kak, baru pertama main ke blog ini,
    Kirain klo main kerumah imaji dapet goodiebag beneran haha..

    BalasHapus
  14. asyik juga bisa ke rumah Imaji. kapan2 mau lah ke sana

    BalasHapus