fPtFh9MOYDYCIXsMqZnULjYeLRvmL6GtPeki3xPR

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Review Aplikasi blu by BCA Digital - Nabung Jadi Seru!

bebas biaya transfer ke bank lain
Rajin pangkal pandai

Hemat pangkal kaya

Masih inget gak sih sama pepatah yang udah didengar dari SD ini *wow terlihat sekali usia saya yah :))

Dulu waktu dengar pepatah ini sekadar "oh". Ternyata beranjak dewasa pepatah itu sangat cocok sekali dengan kehidupan kita ya. Hemat. Alias nabunglah biar kaya. Yah walau sebenarnya dibandingkan kaya saya lebih memilih cukup sih. Cukup beli mobil, cukup punya rumah, cukup buat travelling, dan cukup-cukup lainnya. 

Saya sudah mulai bekerja sejak lulus SMA. Bahkan saat ijazah SMA saya belum keluar saya sudah berani melamar ke perusahaan untuk bekerja. Ingat banget waktu itu gaji pertama saya di tahun 2010 sebesar Rp 1.200.000. Terlepas besar atau kecil nominalnya rasanya bangga aja akhirnya punya uang sendiri kaya orang dewasa lainnya *cielahhh.

Tahun demi tahun berganti. Pekerjaan yang saya lakukan juga ikut berganti. Gaji yang dimulai dengan satu digit yah masih satu digit sih HAHA cuma agak lebih besar aja digitnya dibandingkan tahun 2010. Selama berpenghasilan ini jujur saya itu boros banget. Bukan boros sembarangan tapi boros tanpa batas. Di usia 25 tahun di mana teman-teman saya yang pada tahun itu sudah punya kendaraan pribadi atau aset seperti rumah atau tabungan minimal, saya malah gak punya apa-apa. Investasi saya ditanam dalam bentuk foto dan memori kebebasan saya melancong di banyak kota di Indonesia, yang sudah pasti investasi yang hanya bisa diwariskan lewat cerita cerita masa muda bukan investasi yang melawan inflasi tuh.

Akhirnya suatu hari saya termenung. Gak bisa nih kalau gini-gini aja, saya harus nabung. Apalagi tahun 2019, sejak virus Covid-19 eksis banget di penjuru bumi, pekerjaan saya mulai terancam. Sering terjadi pemotongan gaji karena kondisi perusahaan yang berjuang mati-matian di tengah pandemi. Dan karena pandemi juga lah saya mulai berkomitmen pada diri sendiri, yuk nabung yuk. Biar gak susah di masa depan.

Selama ini saya menabung di satu rekening BCA yang memang saya jadikan sebagai rekening tabungan yang tidak bisa diganggu gugat. Kemudian saya berkenalan dengan aplikasi blu by BCA Digital. Saya penasaran dengan aplikasi ini karena membaca tulisan salah seorang teman blogger yang menulis review aplikasi blu. Melihat banyak sekali keuntungan yang bisa didapat saat menggunakan aplikasi blu by BCA Digital, saya memantapkan hati untuk download aplikasinya.

Mendaftar di aplikasi blu by BCA Digital

Sebelum mendaftar menjadi nasabah, saya mencari tahu lebih lanjut tentang aplikasi ini. Ternyata ada perbedaan antara BCA Digital dan BCA konvensional walaupun keduanya sama-sama berada di bawah naungan perusahaan BCA Grup. BCA konvensional itu yang pastilah kalian udah pada kenal dan tahu. Sedangkan BCA Digital sendiri merupakan bank Royal yang sudah diakuisisi pihak BCA pada tahun 2019 lalu menjadi bank dalam basis digital. Kalau BCA konvensional punya banyak sekali aplikasi online, BCA Digital hanya punya satu yakni aplikasi blu.
Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Daftar jadi sobatblu dulu 
Mendaftar menjadi nasabah di blu ternyata super mudah. Tinggal masukin data diri, KTP, NPWP, no hape dan email aktif lalu menunggu konfirmasi pembukaan rekening via telpon online (namanya juga bank Digital kan, semua serba digital cocok banget lah buat kita anak milenial ini). Setelah konfirmasi via video call sama mba CSnya, tidak sampai 1x24 jam rekening blu saya sudah aktif dan bisa digunakan. WOW MUDAH SEKALI TERNYATA :))
Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Sebelum mendaftar siapkan KTP dan NPWP ya

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Masukkan nomor handphone untuk verifikasi

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Jangan lupa masukkan email dan kode referral (mayan ada bonus :p)

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Jangan lupa set password biar akunnya aman 

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Nah kalau kalian udah punya rekening BCA konvensional bisa masukin nomor rekening juga nih di aplikasi blu by BCA Digital

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Setelah semua pendaftaran selesai, tinggal hubungin Customer Service blu untuk verifikasi data 

Selain cara daftarnya yang gak ribet, saya ulik lagi ternyata aplikasi blu ini kece juga. Untuk kaum kaya saya yang suka sebel kalau harus transfer antar bank karena bakal ada biaya tambahan, blu menjawab keluh kesah saya itu dengan bebas biaya transfer ke Bank lain *tepuk tangan dengan meriah*. Baru kenalan udah langsung sayang gak tuh saya sama aplikasi ini. Bersama blu siapa aja yang pake bank lain sini maju deh biar saya transfer HAHAHA. Aplikasi blu ini juga brand yang baik dan support hobi anak muda terutama tren sekarang lho. Banyak fitur yang ditawarkan di blu ini contohnya bluGether, bluDeposit dan bluRewards.
Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
SAH menjadi sobatblu :3
Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Nah ini tampilan akun blu saya (yang mau noreknya japri aja muehehe)

Kenalan Sama Fitur bluRewards

Bebas biaya transfer ke Bank lain itu adalah salah satu dari banyak fitur bluRewards lainnya. Nah apalagi nasabah baru kaya saya gini otomatis langsung mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening sampe bulan berikutnya tanpa persayaratan saldo rata-rata. Buat sobatblu (panggilan kece user blu) yang punya status rekening aktif di atas dua bulan dengan saldo rata-rata portofolio lebih besar atau minimal punya Rp 1.000.000 deh di rekening bulan sebelumnya juga berkesempatan menikmati fitur bluRewards ini. Baik banget kan si blu ini, nasabah baru ataupun lama semua kebagian fitur bluRewards pokoknya. 

Ada yang kece juga nih di aplikasi blu by BCA Digital ada yang namanya bluSaving. Jadi kita bisa set goal, contohnya nabung buat renovasi rumah, nabung buat beli ipad baru, nabung buat travelling (tetep bhaha). Di bluSaving ini bisa set goal juga dan terpantau deh kira-kira pencapaian tabungan kita sejauh mana lagi. Karena saya anaknya agak ambis, ngeliat target bisa jadi pemicu makin semangat cari uangnya. Nabung jadi super seru bareng blu.

Review aplikasi blu by BCA Digital dan fitur bluRewards
Fitur blurewards yang menggiurkan
Ada lagi juga fitur "Tracker". Nah yang suka ribet kaya saya nulis di notes hape pengeluaran dan pemasukan, bisa pakai fitur ini buat pantau cashflow. Emang kalau aplikasi digital itu memudahkan usernya sekalinya yah huhuu. Fitur bluRewards lainnya nih ada 20 kali bebas biaya transfer ke bank lain, 5 kali bebas biaya topup Gopay, 5 kali bebas biaya topup OVO (dalam bentuk cashback) dan 2 kali cashback QRIS maks. Rp 5 ribu per transaksi. Dan yang paling penting adalah aplikasi blu bebas biaya admin (IBU IBU YANG KESEL BANGET SAMA BIAYA ADMIN MANA SUARANYA).

Review Aplikasi blu 

Menurut saya aplikasi ini memenuhi semua ekspetasi dan kebutuhan saya terhadap kehadiran sebuah bank digital. Sebagai ibu rumah tangga yang masih ngaku-ngaku milenial saya jatuh cinta banget lah sama aplikasi blu ini. Mengusung tema digital yang membuat bank digital ini gak perlu kantor cabang dan memanfaatkan segala yang serba digital mulai dari buka rekening sampai fitur di aplikasi yang mudah dimengerti dan gampang digunakan, blu langsung dapat bintang lima di hati saya. Buat kalian yang ngakunya milenial dan anaknya digital banget nih, terus tertarik juga menjadi sobatblu langsung aja cus download Aplikasi blu untuk IOS dan Aplikasi blu untuk Android. Nah kalau kalian jadi pengen jadi nasabah blu bisa nih pake referal kode saya: MAGDAU1WR. Kalian berkesempatan dapet bonus kalau pake kode referalnya yuhuuu.

Gimana? 
Masih banyak alesan nih mau nabung, jangan yuk ah. Kita harus jadi anak muda (cie muda) yang visi misinya merdeka secara financial. Sekian review aplikasi blu by BCA Digital yang akan terus saya pakai mulai sekarang. Bareng blu nabung jadi super seru.
















Related Posts
AmeliaSepta - LIFESTYLE AND TRAVEL BLOGGER
(masih) wanita, gampang ketawa dan bahagia, punya kemampuan bisa tidur di mana aja apalagi dalam pelukan kamu, mimpinya banyak tapi paling pengen jadi ibu untuk anak-anak kamu. Full timer - Dreamer; Part timer - Worker

Related Posts

58 komentar

  1. Saya juga sudah daftar aplikasi blu by BCA Digital ini dan bener banget dengan segala kelebihannya, apalgi fitur bluRewardsnya, bener-bener memanjakan banget dengan banyaknya gratisan mulai dari transfer antar bank sampai top up e-money

    BalasHapus
  2. Hari gini semua serba digital. Memudahkan sekali transaksi keuangan jaman now ya
    Kerennya Blu ini membantu kita untuk mengatur post keuangan juga
    Dengan Blu, kita gak perlu repot-repot bikin post keuangan manual. Sangat efektif

    BalasHapus
  3. Semua jadi serba gampang dengan tekhnologi dan serba digital ya mbak. Aku tertarik fitur blue rewardsnya yg gratis transfer antar bank. Cuma ada limit gratis transfer antar bank, perharinya gak sih?

    BalasHapus
  4. Baca ini saya baru ingat, kalau dari kapan hari pengen daftar di aplikasi ini, dan belum kesampaian.
    Untung baca ini, mau langsung download ah, praktis banget pakai Blu BCA, memudahkan semua transaksi :)

    BalasHapus
  5. Aku juga nasabah blu by BCA
    Emang bikin semua transaksi keuangan kita semakin mudah

    BalasHapus
  6. Aku udah daftar juga dong blu by bca ini.. memang sih sekarang kalau nabung itu harus jelas tujuannya untuk apa dan nggak boleh sembarangan aja karena kalau cuma asal nabung pasti uangnya "hilang" hhehehe

    BalasHapus
  7. emang ya biaya admin terlihat sepele tapi suka ngeselin wkwkwkk kirain aku doank, tapi sekarang ada aplikasi BLU, merdeka dari biaya admin!!!

    BalasHapus
  8. Mengelola keuangan gak mudah kan, tapi dengan punya akun Blu bisa bikin pos-pos tabungan sehingga kegiatan menabung jadi membahagiakan

    BalasHapus
  9. Saya juga pengguna blu.. enak banget emang ada bluRewards jadi transfer ke bank lain gratiss

    BalasHapus
  10. saya pengguna blu juga kak, asik banget bisa pos posin tabungan cukup dengan 1 akun saja, terus bisa bebas biaya transfer juga

    BalasHapus
  11. Memang ya mbak buat mulai nabung susahnya minta ampun, tapi sejak pake blu jadi seru ya nabungnya. Apalagi bisa kita tuliskan juga goals tabungan jadi lebih semangat nabungnya. Namanya tabungan kan mesti konsisten ditambah kalo gak ada potongannya sih lebih enak banget nih.

    BalasHapus
  12. Aku kebantu banget sih dengan aplikasi blu ini. Nabungku jadi asyik banget. Bisa jadi punya beberapa target gitu. Terus rewardnya itu lho. Kita bisa transfer antar bank tanpa biaya admin gitu.

    BalasHapus
  13. asliii aplikasinya keceee ya mba dan pastinya bebas biaya admin hehehe. Layak banget untuk dicoba yaa

    BalasHapus
  14. Aku juga sudah jadi sobatblu dong. Registrasinya cepat dan simpel. Fitur bluRewards juga sering aku pakai buat transfer antar bank. Mantap pokoknya

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai aplikasi blu by BCA digital nih, Mbak. Daftarnya gampang banget memang dan nggak perlu ke kantor cabang.

    BalasHapus
  16. daftar di aplikasi blu ini, apakah harus punya dulu rekening konvensional BCA atau nggak?

    BalasHapus
  17. Aku sudah pakai blu by BCA Digital juga kak.
    Kemarin coba transfer ke OVO ehhh dapat cashback juga lho. Karena ada program bluRewards ya.

    BalasHapus
  18. Saya juga udah buka rekening di blu by Digital BCA. Bagus sekali karena banyak fitur menariknya yang memudahkan saya sebagai nabah dalam mengatur keuangan. Termasuk untuk urusan transaksi.

    BalasHapus
  19. enak banget deh yaa klo buka rekening blu, paling suka tanpa setoran saldo awal dan minimum saldo deh! bener-bener ga jadi beban

    BalasHapus
  20. fitur tracker penting banget untuk mengetahui kemana saja pengeluaran ini mengalir hehehe, mantab deh blu

    BalasHapus
  21. Anak muda zaman sekarang anti ribet yaa..
    Kudu banget cobain buka rekening blu by BCA Digital dan merasakan banyak manfaat dari fitur-fitur keren yang ada, termasuk bluRewards yang super kece.

    BalasHapus
  22. Beneran merdeka dari biaya admin nih, seperti kata Mbak Winda. Selain itu juga banyak fitur yang cocok untuk mengelola keuangan. Contohnya bluSaving, yang jadi andalan buat perencanaan target-target dalam keluarga.

    BalasHapus
  23. Wah asyik ya sekarang tuh dengan aplikasi jadi banyak banget manfaatnya jadi dimudahkan dapat reward2 juga ..mantaps nih

    BalasHapus
  24. Aplikasi terbaru BLU dari BCA ini sangat menarik ya, mbak. Jadi bisa menabung sesuai target juga 😍

    Terus bisa buka secara online juga, ga perlu keluar rumah deh ❤️

    BalasHapus
  25. Fitur-fiturnya menarik nih Mba, jadi tertarik install Blu untuk mengatur keuangan aku

    BalasHapus
  26. Wah baru tau nih ada rewardnya ya, jadi untung banget ya nabung disana terus vertifikasinya juga by video aja yes ga perlu ke bank.

    BalasHapus
  27. Aku sudah punya mba, bagus banget apalagi ada gratis biaya transfer 20 kali perbulan ke bank lain. Sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  28. Pas banget ni, aku berencana pindah ke blu BCA. Banyakan job freelance sekarang mintanya rekening BCA soalnya ya.... Makasi infonya mbak....

    BalasHapus
  29. masalah biaya admin ini memang bikin resah yaa, dan blu hadir untuk memecahkan ini

    BalasHapus
  30. Mempermudah siapa saja yang di rumah dan nggak bisa ke mana-mana dengan fitur yang ciamik. Di rumah tetap bisa nabung. Hepi banget.

    BalasHapus
  31. Saya belum daftar blm mbak, masih merasa nyaman pakai BCA hihihi eh sebenernya sih karena ga tahu daftarnya gimana, thanks ya mbak tutorialnya

    BalasHapus
  32. Banyak banget ya ini gratisnya, bikin senang pakai aplikasi ini dan jdi bisa mengelola keuangan lebih mudah ya. Aku belum coba aplikasinya sih, jadi tertarik

    BalasHapus
  33. Kayaknya tak ada alasan lagi untuk tal menabung dengan adanya aplikasi ini mba. Makasih rekomendasinya, mba

    BalasHapus
  34. Aplikasi blu bu bca digital ini emang nyenengin banget sih untuk dicobain. Apalagi ada bonus bonus untuk oengguna aktif, bikin may nabung bikin seru deeeh

    BalasHapus
  35. SAlut banget sama kemudahan membuka rekening blu by BCA Digital.
    Setelah kemudahan juga banyak sekali kemudahan fitur dari blu by BCA Digital yang bisa digunakan guna menunjang tercapainya tujuan keuangan.

    BalasHapus
  36. Senang deh sekarang ada blu by digital BCA. Urusan menabung dan atur keuangan bagi generasi milenial khususnya jadi lebih mudah dan praktis ya pastinya

    BalasHapus
  37. dari kemaren penasaran dengan blu ini, baca ulasannya jadi makin faham diriku :)

    BalasHapus
  38. Banyak banget ya, bank digital sejak pandemi. Tapi so far yang aku tahu. Baru BCA yang full online sih. Banyak reward nya pula

    BalasHapus
  39. Info yang sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  40. Pakai blu bikin hemat biaya admin ya karena bebas biaya untuk transfer antar bank

    BalasHapus
  41. Menarik banget ya aplikasi blu ini. Sudah buat rekeningnya simpel ditambah lagi banyak manfaatnya. Kayak bluereward

    BalasHapus
  42. seneng banget makin banyak yang jadi nasabah blu. Siapa tahu bisa bikin arisan blogger nanti dengan fitur blugether

    BalasHapus
  43. Seru banget ya kak. Rewards blu by BCA Digital ini banyak sekali. Terutama yg rewards gratis biaya transfer antarbank. Serta gratis biaya topup ewallet tuh.

    Jadi semangat nambah saldo nih.

    BalasHapus
  44. aku dah nyoba nih kenyamanan menggunakan blu dan blurewardsnya sangat membantu, untuk budeting aku pakai blusaving

    BalasHapus
  45. Saya pun akhirnya mendaftar aplikasi blu ini, Mbak. Paling suka deh dengan fitur bluSaving karena membantu banget mengatur keuangan kita.

    BalasHapus
  46. Verifikasi data nya mudah banget sih ini.
    Lewat video call aja dengan customer servicenya.
    Jadi lebih praktis ya

    BalasHapus
  47. jadi pengen buka deh si blu ini, banyak yang bilang oke dan fiturnya bagus nih, apalagi buat aku yang kadang harus transfer antar bank ke banyak orang

    BalasHapus
  48. Ku udah buka rekening blu juga. Tinggal nikmatin fitur bluRewardsnya saja. Seneng ya transfer ke lain bank, gratis

    BalasHapus
  49. Aku juga pakai blu dari tahun lalu nih dan alhamdulillah jadinya rajin nabung wkwwkk ngebantu banget emang si blu satu ini fitur2nya

    BalasHapus
  50. bener-bener bermanfaat, praktis dan emang seru yaa nabung di blu ini, buka rekening praktis ga pake setoran awal minimal bahkan saldo bisa nol rupiaahhh! dan banyak banget nih keuntungannya bluRewards yaa

    BalasHapus
  51. yang paling aku suka itu, proses verifikasinya cepet banget langsung to the point :D

    BalasHapus
  52. Setuju banget kak
    Aplikasi blu by BCA ini emang bikin pengalaman menabung jadi lebih seru

    BalasHapus
  53. sekarang itu adanya bank digital jadi makin praktis ya, apalagi ada fitur kayak tarik tunai itu ngebantu banget kalau pas di luar gak bawa duit cash.

    nanti aku coba ah aplikasi blu ini.

    BalasHapus
  54. yeay aku pun pakai blu udah setahun. biasa pakai bluSaving buat kebutuhan plot tabungan. kalau tf antarbank juga gratis :D

    BalasHapus
  55. wah welcome to the club, mba! sekrang udah jadi pengguna blu nih.. bakal makin kerasa banyak manfaatnya. aku udah pakai setahun dan masih betah banget sampai skrang

    BalasHapus
  56. Cara membuka rekening blu by BCA digital ini sungguh praktis sehingga semua orang bisa membuka rekening dan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi canggih ini.

    BalasHapus
  57. Suka dengann aplikasi Blu ini, selain suka warna biru, menurutku fitur2nya lumayan lengkap , rewardsnya cukuplah kalau dalam sebulan tidak teralu aktif keluarin duit :)

    BalasHapus
  58. banyak baca reviewnya Blu ini, fiturnya kece semua, lengkap dan praktis ya jadi makin penasaran aku :) keren ya BCA banyak inovasinya sekarang..

    BalasHapus