#30DAYSWRITINGCHALLENGE DAY 4 - TEMPAT IMPIAN

Tempat impian di 30 days writing challenge
Kapan lagi Prambanan sepi :p

Hari Minggu yang sangat ngantuk.

Batam lagi hujan deras seharian penuh. Konspirasi alam semesta banget gak tuh biar semua orang bisa males-malesan di hari Minggu *alesan.

(Baca: Kenangan)

Saya hampir lupa nulis karena Money Heist! Iya, series Netflix itu bener-bener sekece yang direview sama orang-orang. Menghabiskan hari di depan laptop sambil ngemil dan langsung menamatkan season 1. Saya mungkin bisa dikategorikan sebagai penonton kejar tayang alias gak mau berhenti sampai tamat walau harus begadang lol

Biar bisa lanjut ke season2, saya harus menyelesaikan nulis ini dulu karena kalau gak ya mana sempat keburu malem terus bobo terus tiba-tiba Senin pft. Cuma saya doang yang ngerasa atau emang hari-hari itu berjalan cepet banget gak sih. Tiba-tiba udah weekend aja. Eh weekend lewat jumpa Senin lagi. Tiba-tiba udah umur segini aja, kayanya tuh baru kemarin aja coret-coret seragam SMA. Kita dan dunia menua bersama huhu.

Dunia ini kan tempat yang luas banget, dari ribuan bahkan jutaan tempat yang ada di bumi pasti masing-masing kita punya tempat yang sangat diimpikan. Entah buat liburan, bulan madu, sekadar cap paspor, menambah pengalaman hidup sampai menghabiskan hari tua. Hayoooooo pada punya tempat impian kan iyakan iya dong?

Karena saya lahirnya di Indonesia, tempat sejuta keindahan ada saya jadi pengen keliling Indonesia. Ya pengen lah kalau ada kesempatan plus duitnya. Tapi banyak yang masih harus jadi mimpi nih apalagi sekarang kita lagi musuhan sama yang namanya Covid-19. Nih virus yah kalau orang udah digebukin sama sedunia kali yah, ngeselin, nakutin, nyebelin. Buat banyak rencana bubar jalan.

Tadi kan saya bilangnya pengen keliling Indonesia, emang gak pengen ke luar negeri gitu? Hmmm. Kalian percaya gak kalau saya bilang, saya baru punya paspor di akhir tahun 2016. Padahal nih ya kota Batam, please kalian pasti sering banget denger kota ini yang depan-depanan ama Singapura dan Malaysia. Serius deh ke Singapura itu bukan hal mewah sih buat anak Batam *maap bukan maksud mau nyombong, tapi bener ini mah*. Tapi saya gak pernah tertarik punya paspor apalagi nyebrang ke sana. Motivasi saya buat paspor untuk pertama kalinya adalah karena Coldplay konser di sana huahaha :))

(Baca juga: Badai Merbabu buat rinduuuu)

Jadi kalau ditanya saya mau atau engga ke luar negeri, ya mau tapi gak mau-mau banget ya tapi kalau disponsorin gapapa juga HAHAHA. Terus intinya gimana nih, masih gak ngejawab tema tulisan hari ini yah. Tempat impian saya itu berarti saya anggap tempat saya ingin tinggal dan menghabiskan hari-hari di masa depan. Dan itu adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. HAY WARGA DIY *dadah-dadah.

Kenapa Jogja? Gak tau. Soalnya saya tipe orang yang jatuh cinta tanpa alasan :p

Pertama kali bisa nginjak Jogja itu waktu tahun 2015. Dan sejak itu saya jatuh cinta dengan terlalu. Suasananya. Orang-orangnya. Daerahnya. Semuanya. Kecintaan saya ini membuat saya setiap tahun akan menyambangi kota ini. Setiap tahun kecuali tahun ini sadddd :(

Waktu di perjalan menuju Gunung Merbabu di bulan Maret tahun lalu, terhampar sawah dan pemandangan di kiri kanan jalan. Hujan yang menemani perjalanan kami ke kaki gunung itu membuat Jogja - Boyolali semarak dengan bau hujan. Seru kali yah, kalau saya punya rumah di sini terus bisa makan pisang goreng sambil ngeblog di teras rumah disuguhkan pemandangan sawah yang membentang. Huaaaaaaaaaa pengennnnn. Dan memang itu keinginan saya. Jiwa berkelana selalu ingin punya pulang. Sejauh apapun kaki ini digunakan untuk melangkah akan selalu ada lelah yang mengantarkan ke rumah. Dan rumah yang saya impikan ya itu tadi, di Jogjakarta.

Selain itu karena saya anak Sumatera. Gak ada keturunan Jawanya pula. Jogjakarta di mana emang letaknya di Jawa benar-benar membuat saya jatuh ke pesonanya. Terus kan mudah tuh ke mana aja tinggal keretaan, atuhlah saya bisa naik gunung terus bhahaha. Jadi tempat yang selalu ingin saya datangi, yang menduduki peringkat satu di hati saya, yang gak cuma ingin didatangi tetapi juga ditinggali ya masih kota ini dong :(.

Saya udah ke banyak kota di Indonesia dan inginnya beneran bisa ke seluruh penjuru negeri ini (pandemi cepet pergi!). Tapi kayanya emang cinta saya abadi nih ama DIY. Warga sana mau terima akuh gak? :3


-ameliasepta-


*brb Money Heist season 2 :))


Tidak ada komentar