HAY DAY DUNIA NYATA - ASIA FARM PEKANBARU


Kalian pada tau permainan Hay Day gak?
Atau malah kalian salah satu “sultan” di sana?
Walau miskin di dunia nyata menjadi kaya di Hay Day adalah harus. Punya peternakan, lumbung padi, lading, bahkan kapal pesiar. 
KALIAN YANG MIZQIN CAN’T RELATE DEH POKOKNYA *huahaha


Gue sendiri udah main Hay Day sejak semester 1 waktu masih mahasiswa. Karena pengen kaya (tapi ga bisa-bisa) yaudahh minimal gue kaya dong di akun sendiri. Tapi siapa sangka sih Hay Day sekarang ada di dunia nyata.

DI MANA KAK?
DI MANA TUH?
MAU TAU?
MAU DONG YA, MAU! *maksa

Game Hay Day
Perkenalkan wisata edukasi terbaru di kota Pekanbaru bernama Asia Farm. Resmi dibuka pada tanggal 21 April 2019, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk menjadi tempat piknik tipis-tipis. Waktu sampai di sini mata gue udah berbinar-binar dong membayangkan akan sekeren apa tempat yang terinspirasi dari game tercinta ini. Cukup dengan membayar uang masuk sebesar Rp 25.000/ orang, kita akan mendapatkan gelang untuk masuk ke dalam kawasan Asia Farm. Waktu kemarin gue ke sana, mungkin dewi keberuntungan lagi seneng-senengnya ama gue. Gue dapat penawaran untuk mengisi satu form kaya survey gitu. Setelah isi form itu gue juga dapat tiket gratis masuk ke sini lagi yang berlaku selama satu tahun. Duh di suruh balik ke Pekanbaru mulu ya kayanya. Gelang yang tadi diberikan saat membeli tiket masuk juga memiliki fungsi untuk mengambil minuman gratis yang ada tidak jauh dari pintu masuk.

Dan petualangan di mulai.
Di kiri dan kanan sepanjang jalan Asia Farm mata kita akan disuguhi berbagai macam jenis bunga dan nama ilmiahnya. Gak cuma itu dong yah, buat kalian yang hobi bercocok tanam juga bisa membeli benih bunga dan buah yang ada di sini.


Seperti idealnya dengan kawasan pertanian, akan ditemukan banyak sekali kandang binatang. Ada kambing, sapi, ayam, kelinci dan yang akan dibuka selanjutnya kandang kuda. Dan ada satu bangunan khusus kaya sangkar burung gitu. Pengunjung diperbolehkan untuk berinteraksi dengan binatang-binatang yang ada sambil memberi makanan. SERUUU!

Kandang burung

Bangunan yang ada di dalam Asia Farm ini juga unik-unik. Judulnya sih boleh yah Asia Farm. Tapi kalian bakal merasakan sensasi berpindah pindah negara dari Asia hingga Eropa. Interior bangunan yang ada di dalam Asia Farm mengusung tema berbagai negara. 



Ada Belanda dengan kincir anginnya. Lalu ada kampung ala samurai, rumah jam Jerman, tempat makan alias foodstreet yang menyerupai Venesia, dan ini nih yang paling gue suka yaitu replika rumah Hobbit. Kita juga bisa sewa baju kimono di sini. Yah anggap aja pemanasan dulu sebelum ke negara aslinya kan. Gue kemarin gak sempet cobain karena sampe di sini udah kesorean, GAPAPA BALIK LAGI AJA YAKAN GAIS? Huahaha :))


Tiba-tiba di Belanda
 Karena tempatnya baru banget buka, semua bangunan yang kandang binatang yang ada di dalam Asia Farm masih terlihat baru dan menawan. Area seluas kurang lebih 4 hektar ini masih terus mengalami renovasi di sana sini untuk melengkapi wahana yang ada. Gue yakin sih tempat ini emang mesti banget jadi pilihan edukasi untuk sekolah atau keluarga. Mengajarkan dekat dengan alam sedini mungkin.

Nungguin Hobbit ga dateng-dateng

Venesia ala-ala :3
Jadi gini yah rasanya ada dalam dunia Hay Day. Menyenangkan sekali!
Selanjutnya kalau ada waktu dan kesempatan berkunjung (secara punya tiket gratis), gue yakin banget Asia Farm pasti memiliki banyak perubahan positif dan semakin ciamik. Buat kalian yang sama kaya gue, sultan-nya Hay Day. Kuy lah cobain ke Hay Day versi dunia nyatanya. Dijamin jatuh cinta :3


Lokasi:
Jl. Badak Ujung, Sail, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru
Jam buka : 08.00 - 18.00 WIB

Bonus pict:

Untung ada minuman gratis jadi di dalem ga kehausan huaha :))




13 komentar

  1. tempatnya cocok buat foto2 ya, aku jujur aja ga tau game apa ituuu, anakku suka ngomong anak sultan anak sultan aja hehehe

    BalasHapus
  2. hihihi lucu banget sih tempatnya, kreatif banget nih yang bangun tempat ini, tema-nya unik, jarang sih yang bikin tampilan game ke dunia nyata dan jadinya cantik begini :)

    BalasHapus
  3. Wuih, ngelihat foto-fotonya yang ternyata tidak hanya seperti namanya, Asia farm, tapi suasana Eropa malah lengkap juga. Seru dan puas ngelilinginya dengan HTM yg udah plus minuman yaa.

    BalasHapus
  4. Aku sama sekali nggak tau game Hay Day hihi kudet banget aku ya. Btw, keren banget ya Asia Farm di Pekanbaru ini kreatif banget ide nya buat sarana edukasi seperti ini. Next kalau mudik ke Medan jalan darat aku pengin mampir kesini.

    BalasHapus
  5. Astaga Pekanbaru ada kayak ginian segala? Bagus ya. Dulu kalau mau cari hiburan mesti ke Sumbar atau Sumut. Di Sail pula yg dulu ujung dunia. Jadi kangen Pekanbaru, semoga ada rejeki kesana lagi. Aamiin.

    BalasHapus
  6. Keren tempatnya, instagramable dan kekinian, cocok dijadikan sebagai tempat foto-foto ��

    BalasHapus
  7. Aku tahunya mainan/ games yang di FB itu bukan sih Hay Day hehe.
    Wah di pekanbaru ada Asia Farm menarik jg tempatnya mbak, kalau ajak anak2 ke sna pasti seneng banget deh bisa belajar ttg binatang dan negara2

    BalasHapus
  8. Hahaha Hay Day games yang menyenangkan dan kerennya di Pekan Baru ada wujud aslinya. Apalagi desainnya Eropa gitu mbak, makin seru kalau bawa anak-anak kemari.

    BalasHapus
  9. Aku tau dan pernah main sebentar karena penasaran tapi aku gak terlalu suka main games soalnya mbak. Nah kalau datang ke wisata edukasi kaya Asia Farm baru deh aku suka bisa langsung menerapkan gitu gak kaya games hihihi dijitak para gamers nih aku. Duh kapan aku ke sana ya

    BalasHapus
  10. Duileh Kakak, aku salfok sama bonus pictnya. Bwahaaha.
    Konsep tempat wisatanya layaknya game, ya. Keren banget. Pun tiket masuknya masih masuk akal kalau menurutku. Semoga saja bagusnya pas nggak awal-awal saja, ya. Perawatan sangat penting.

    BalasHapus
  11. Ya ampun, lucu banget tempatnya, mbakk...
    Aku jadi pingin main ke sana juga, tapi sayang jauh yah dari Bandung. Hiks..

    BalasHapus
  12. aku gak pernah main game hay day.. hehe.. tapi lucu juga yaa ada tampilan nyatanya. sungguh kreatif sekali.

    BalasHapus
  13. Huaaaa, game kesukaaan akutuhhh..
    Saya juga main game ini sejak awal, bahkan dulu tuh bela2in simpan hp di atas lemari dan saya setengah manjat gitu hanya utk panen, biar tanamannya gak gosong. Bahkan dulu temanku ada yg sampe buat rumus segala biar gimana cara tanam banyak dan menghasilkan XP dan koin yg banyak pula. Pokoknya seruuu. Tapi itu dulu, sekarang udah gak install game itu lagi sih, addicted, ntar gak ada kerjaan yg beres, hahahh, eeh tapi, jadi pengen main lagi ahh sekali2.
    Huaaa, sekarang ada dunia nyatanya ya. Pengen bangetlah juga berkunjung ke Hay Day Farm Asia ini :)

    BalasHapus