My Head Full of Dream

Mandiri Online: "Pintu Ke Mana Saja" Zaman Now

Lalala, aku sayang sekali...DORAEMON!


Pasti kita semua sangat kenal dengan penggalan lirik lagu dari kartun favorit semasa kanak-kanak dahulu. Doraemon adalah mimpi semua anak-anak bahkan orang dewasa seperti saya. Betapa saya ingin punya robot kucing nan penuh manfaat seperti dia. Tapi dari seluruh peralatan yang dimiliki Doraemon, ada satu yang sangat saya inginkan. Pintu ke mana saja!

Kenapa pintu ke mana saja?
Seperti namanya, kemampuan pintu ini akan membawa kita ke manapun tempat yang ingin kita datangi. Tanpa batasan. Tanpa perlu ruang dan waktu yang berlebihan. Diberi kemudahan. Pintu ke mana saja akan membawa saya hilir mudik tanpa harus membuang banyak waktu. Cepat. Tepat. Bermanfaat. 

Dewasa ini ditengah aktifitas yang semakin memburu, kita seringkali kehabisan waktu. Tidak sempat melakukan ini dan itu bahkan terhambat membeli atau membayar sesuatu. Kita perlu "pintu ke mana saja" yang selalu memberikan kemudahan dalam kegiatan apapun yang kita lakukan. Tetapi benarkah pintu ke mana saja itu nyata adanya? Tentu saja tidak.

Lalu adakah solusi yang mumpuni untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan kita dalam melakukan kegiatan/ transaksi?

Bank Mandiri hadir memberi solusi.


Saya telah menjadi nasabah Bank Mandiri sejak usia dini. Yang artinya adalah Mandiri menjadi rekening pertama yang saya miliki dan terus setia sampai saat ini. Jadi keinget pertama kali menerima gaji saya gugup sekali masuk ke dalam ATM Centre. Sangat berhati-hati saat akan memasukkan kartu debit ke dalam mesin ATM, seakan takut kartu tersebut lecet. Biasalah namanya juga masih belia :))

Seiring berkembangnya jaman, Bank Mandiri terus berinovasi dan memberikan banyak penawaran untuk kemudahan juga kenyamanan para nasabahnya. Mereka selalu memberikan inovasi demi memuaskan kebutuhan nasabahnya. Apalagi "si tukang belanja" kaya saya.

Coba mana suaranya para wanita shopaholic?
Pengennya bentar-bentar beli baju.
Terus liat-liat make up eh taunya dibungkus bawa pulang.

Gajian artinya adalah saat yang tepat untuk belanja.
Namun kata siapa belanja itu harus melulu ke mall? Ada cara gampang belanja tanpa perlu menghabiskan banyak waktu ke sana.

Belanja online jawabannya.

Saya termasuk salah satu orang yang sangat sering membeli barang-barang secara online. Mulai dari baju, kuas dan peralatan make up, lipstick, jaket, sepatu, bahkan hadiah untuk kerabat juga sekarang bisa dibeli secara online. Tinggal lihat barangnya, masukin keranjang, terus tinggal bayar deh. Untuk pembayaran, biasanya menggunakan metode transfer, dan mengharuskan saya untuk ke ATM terdekat dulu. Tapi karena keterbatasan waktu maka bolak-balik ke ATM adalah hal yang merepotkan dan ribet!

Hal inilah yang memotivasi saya untuk pertama kalinya mencari tahu gimana cara biar gak ribet bolak-balik ke ATM. Nah! Pada tanggal 21 Maret 2017, Bank Mandiri meluncurkan "Mandiri Online" sebagai layanan mobile banking baru menggantikan 2 (dua) pelayanan mereka yang sebelumnya, Mandiri Internet Banking dan Mandiri MobileMandiri Online ini adalah wajah baru dari Mandiri Internet dan Mandiri mobile. Tujuan perubahannya tentu saja untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahaan kita sebagai nasabahnya.

Terus gimana caranya biar bisa jadi pengguna Mandiri Online? GAMPANG!
Tinggal datang ke kantor cabang Bank Mandiri, datengin customer servicenya, terus registrasi deh. Eitssssss... Jangan lupa membawa kartu identitas, buku tabungan, dan kartu debit Mandirinya yah.

Emang apa sih beda Mandiri Online ini dengan layanan sebelumnya?

1. Muncul dalam 2 jenis pelayanan: Mandiri Online Web dan Mandiri Online Apps
2. Tampilannya yang lebih elegan dan mudah digunakan
3. Kita para nasabah Bank Mandiri gak perlu lagi repot mesti mendaftarkan rekening tabungan, karena rekening yang kita gunakan sebagai sumber dana dapat langsung dipakai bertransaksi.
4. Sekuritas yang dijamin karena menggunakan metode otentikasi versi terbaru
5. Dapat diakses dengan menggunakan smartphone apa saja yang dimiliki oleh nasabah

Pas pertama kali cobain layanan Mandiri Online seneng banget akutu. Karena dibandingkan dengan mobile banking sebelumnya, aplikasinya jadi lebih mudah digunakan. Tampilannya juga jadi lebih cantik dan elegan. Kalau mau transaksi tinggal masukin id dan password yang sudah dibuat di kantor cabang tadi, kaya gini:

Contoh transaksi menggunakan Mandiri Online

Transaksi di atas menggunakan Mandiri Online App. Perbedaannya dengan menggunakan Mandiri Online Website adalah seperti namanya, Mandiri Online Website dapat diakses dengan menggunakan web browser sedangkan Mandiri Online App. diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh smartphone nasabah.

Fitur utama Mandiri Online yang sangat ditonjolkan dalam penggunaanya ada 8 poin,

Fitur unggulan Mandiri Online

1. Satu Akses
Apapun pilihan kita dalam menggunakan Mandiri Online, baik melalui web atau aplikasi terintegrasi dengan hanya memerlukan 1 ID dan 1 password yang sama. Untuk orang pelupa kaya saya ini adalah ANUGRAH karena tidak perlu banyak mengingat password :3

2. Tampilan
Tampilan Mandiri Online lebih mudah dan nyaman untuk memberikan nasabah tentang informasi perbankan yang dibutuhkan.

3. Keamanan
Untuk keamanannya, Mandiri Online menerapkan teknologi OOB (Out Of Band) yang menjamin transaksi online dengan tingkat keamanan tinggi.

4. Transaksi
Apapun transaksi finansial yang ingin kita lakukan, semuanya secara real-time.

5. Cek Histori Transaksi
Seluruh transaksi yang kita lakukan dalam satu atau beberapa periode terekam secara akurat  dan dapat diunduh seluruh mutasi rekeningnya.

6. Transfer
Ketersediaan transfer sesama Bank Mandiri ataupun bank lainnya.

7. Top Up
Pilihan khusus untuk isi ulang e-cash / e-money

8. Buka Deposito
Juga dapat melakukan kegiatan membuka deposito / MTR

SERU KAN?

Jadi gak salah dong kalau saya bilang kalau Mandiri Online itu udah kaya "pintu ke mana saja"nya doraemon. Memudahkan setiap langkah untuk melakukan kegiatan transaksi. Membuat diri jadi mandiri.

Repot nyari-nyari ATM? YA ENGGA DONG!
Pusing karena takut telat bayar tagihan? GAK MUNGKINLAH!
Karena semua transaksi, selesai dengan satu solusi. Mandiri Online.






5 komentar:

  1. Mantap ya mandiri...pandai aja bikin nasabah nya semakin cinta lewat fitur2 yg diberikan..top deh

    BalasHapus
  2. Zaman, Kak. Bukan jaman. *dikepruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh makasih kak udah diedit 😘😘😘

      Hapus
  3. Wah keren kak ulasannya mengenai kemudahan transaksi menggunakan mandiri online nya, sangat informatif. Tapi mandiri online ketika digunakan untuk transaksi bayar belanja online lelet gak ya kak? Takutnya pas lagi transfer tiba-tiba lelet, jadi takut juga pas transfer ada masalah keamanan. Keamanannya juga bagus gak ya kak? Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ini aku selalu pake untuk belanjar online gak gak pernah lelet, suka banget pakenya karna lancar dan ga ada masalah. Untuk sekuritasnya juga oke kok, you must try :)

      Hapus