My Head Full of Dream

ASUS Vivobook Flip TP410: Ganti Usia? Saatnya Ganti Laptop Juga!

I'm officially 26th years old now!

Harus di bold biar sadar udah gak muda belia lagi akutu huahaha :))
Selama perjalanan hidup saya yang akhirnya melewati seperempat abad ini udah banyak banget cerita suka duka yang saya lalui. Perjuangan jatuh bangun yang selalu digeluti. Perjalanan menjadi mandiri.

Sejak lulus dari seragam putih abu-abu saya sudah mulai bekerja. Tidak hanya bekerja tapi juga dilanjutkan dengan kuliah pada malam harinya. Memang melelahkan tapi entah kenapa saya bahagia saat menjalaninya. Sebagai setengah mahasiswa - setengah karyawan, kadang saya didera oleh tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Belum lagi menekuni hobi menulis yang ditumpahkan diam-diam lewat tulisan-tulisan yang tidak pernah diperlihatkan kepada siapapun.

Ingat sekali laptop pertama yang saya miliki adalah hadiah dari papa yang dibelinya secara kredit (karena keterbatasan ekonomi keluarga kami) pada tahun 2011. Waktu itu dia sering melihat saya menghabiskan waktu berjam-jam di warnet (warung internet) untuk berkutat dengan tugas-tugas kuliah. Sejak punya laptop baru, saya semakin termotivasi untuk mengerjakan tugas. Laptop itu juga yang sudah menemani saya saat "menangis darah" berjuang menyelesaikan skripsi di tengah kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah.

Laptop ini menjadi saksi bagaimana saya semakin lincah menuangkan seluruh muntahan kata. Saya menemukan juga menyembuhkan diri saya lewat tulisan-tulisan yang mengalir dari hati dilanjutkan dengan ketikan di ujung jemari. Seluruh rasa cinta yang tumpah ruah membuat saya sangat menyayangi laptop tersebut sekian tahun lamanya.

Pada tahun 2016 ketika saya memutuskan serius untuk ngeblog, laptop ini semakin produktif menjalani harinya. Semakin sering di bawa ke manapun melebihi pacar. Ketika memperoleh keberanian untuk 'mengenalkan' tulisan saya kepada dunia, banyak sekali rejeki yang datang. Rejeki yang tidak bisa dinilai hanya dari materi. Saya berkenalan dengan banyak teman-teman baru yang memiliki kisah menginspirasi bahkan mendapatkan banyak ilmu serta masukan yang membuat diri ini semakin termotivasi. Puncaknya adalah ketika sebuah karya membawa saya menjadi saksi Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, 18 Agustus 2018.

Karena menulis bisa jumpa sama Pak Wishnutama

Namun layaknya usia yang semakin menua...

Mobilitas tinggi dengan kondisi laptop yang tidak lagi memungkinkan membuat saya menemukan banyak kendala. Laptop ini akhirnya mulai lelah berjuang menemani saya dan segala aktifitas menulis yang semakin aktif. Dimulai dengan baterai yang sering drop. Awalnya saya masih bisa menggunakannya tanpa harus tersambung dengan arus listrik. Tetapi ketika dalam perjalanan ke Jakarta kemarin laptop tersebut tidak lagi bisa digunakan jika tidak tersambung dengan arus listrik. SEDIH AKUTU :(

Meratapi laptop yang lemot :((

Masalah lainnya datang dari penuhnya memori laptop. Saya adalah orang yang sangat telaten dalam menyimpan semua jenis kenangan -alias susah move on-. Jadi bisa bayangkan apa saja yang sudah tersimpan selama bertahun-tahun di laptop ini. Dengan memori internal laptop yang tidak terlalu besar tentu saja tidak lagi sanggup memuat data saya yang semakin banyak. Akibatnya saya harus banyak mengelus dada dan bersabar ketika laptop mulai lemot.
Keyboardnya juga bermasalah!
Beberapa kali keyboard laptop menjadi eror dan tertukar-tukar fungsinya. Bisa bayangkan dong di tengah deadline dan sedang mengetik hurufnya menjadi campur aduk, hati saya pun ikut campur aduk. Port SD Cardnya juga sudah tidak bekerja lagi sehingga kalau memindahkan foto saya harus mencari kabel kamera di seluruh sudut kamar.



Belum lagi ditambah dengan selalu ingin mencoba hal-hal yang baru mengharuskan saya menambahkan beberapa aplikasi untuk mengedit video di laptop untuk kebutuhan pekerjaan atau sekedar menambah kemampuan. Proses kerja laptop semakin lambat entah karena prosesornya bermasalah, kepenuhan data, tidak sanggup menahan aplikasi berat, dan layar yang sering kali berkedip manja kaya si dia. Terhitung tahun ini mungkin sudah puluhan kali laptop ini keluar-masuk service komputer. Bisa nambah kerutan di muka karena stress hiksssssssss :(

Terus gimana dong biar bisa terus berkarya tanpa terkendala?
Akhirnya di usia saya yang sudah resmi berganti ini juga saya memantapkan hati dan tekad untuk:

GANTI LAPTOP!

Mungkin ini adalah langkah awal untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Namun muncul permasalahan baru lagi. Laptop apa yang memiliki spesifikasi oke untuk dapat mengerjakan segala aktifitas yang sedang dan akan saya lakukan sekarang hingga ke masa depan nanti. Asus memberikan angin segar terhadap kegundahan hati saya lewat kehadiran ASUS Vivobook Flip TP410. Elegan, multifungsional, dan memikat. Ketiga hal itulah yang langsung terbayang saat saya melihat spesifikasi dari ASUS Vivobook Flip TP410 ini.


Kalau kalian tidak percaya dengan 3 kesimpulan yang saya buat di atas, nih saya kasih 5 alasan kenapa jatuh cinta banget sama ASUS Vivobook Flip TP410 ini:

1. DESIGN CANTIK & CIAMIK

Saya adalah perempuan yang tergila-gila kepada sesuatu yang terlihat cantik. ASUS Vivobook Flip ini adalah salah satu hirarki kencantikan yang membuat mata saya berbinar saat memandanginya. Body laptop yang ramping dan ringan semakin membuatnya terlihat bergaya. Mengapa ringan? Karena laptop ini memiliki bahan alumunium dengan ketebalan 19,2 mm dan bobot hanya 1,6 kg saja. Enteng banget untuk dibawa kemana aja plus dimasukin ke dalam tas yang saya punya.

MASOOOKKK PAK EKO! :3

Dan berbicara soal masa depan, ASUS Vivobook Flip TP410 memastikan ketahanan maksimalnya dengan uji coba pengetesan buka-tutup hingga 20.000 siklus sehingga  menjamin laptop ini akan siap untuk dipakai hingga tahunan yang akan datang.



Tidak cukup hanya tampilan luarnya saja yang membuat terpukau. Saya dibuat terkagum dengan terpasangnya layar full HD pada LCD 14 incinya. Terdapatnya NanoEdge Display membuat laptop ini memaksimalkan rasio layar-ke-tubuh laptop hingga 78,7%. Maksimal pada layar namun minimal pada ukuran bodynya. Ciamik.

FULL HD GAISS

Masih berdecak kagum? 
Tahan gaisssssss, masih ada lagi!

Layar full HD tadi juga dilengkapi dengan tekhnologi wide-view 178° agar memastikan warna dan kontras yang ditampilkan di layar tetap hidup dan tajam SETAJAM SILET! Cocok bangetlah buat dibwa presentasi ketemu klien gitu *cielaahhh klien :))
ASUS Vivobook Flip TP410 ini juga dirancang untuk pengaturan "sentuhan jari". Sensor sentuh dengan presisi tinggi ini ditempatkan pada interval 6 mm. Fungsinya agar menghasilkan sensitivitas yang tinggi. Jadi sentuhan kecil saja dapat terdeteksi. Sangat memudahkan dalam bekerja.

2. AUDIO MENGAGUMKAN

Apalah arti hidup ini tanpa musik. Saya pribadi adalah orang yang sangat bergantung pada musik. Nulis pakai musik. Mau tidur pakai musik. Berangkat dan pulang bekerja pakai musik. Mandi pakai musik *oke ini mulai berlebihan huahahaha :)). Tapi musik adalah salah satu cara menenangkan diri yang gampang diperoleh. Nah di ASUS Vivobook Flip TP410 ini menyisipkan teknologi ASUS Sonic Master, di mana lewat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang inovatif akan menghadirkan audio luar biasa mengagumkan dibanding laptop lainnya.

AAAAAAKKKKKK!
PENGEN KAK PENGEN!

Pandang terus jangan sampai LOLOS!

3. EFISIENSI KINERJA LAPTOP

Orang yang bilang "dont judge book by the cover". Atau istilah bahasa anak muda jaman sekarang itu "PERCUMA LUARNYA CANTIK KALAU DALAMNYA ENGGA!". Tapi ASUS Vivobook Flip ini ga gitu gaissssss. Setelah mengulik tampilan luarnya yang buat langsung teriak dalam hati "Tuhan pengen laptop ini dong", kinerja laptop ini juga wajib untuk diacungi empat jempol!

Laptop ini memilik prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke 7 dan mempunyai memori 8 GB serta HDD penyimpanan hingga 1TB! Pengen nangis ga sih liat betapa laptop ini mampu menyimpan apapun di dalamnya bahkan kenangan mantan. ASUS Vivobook Flip TP410 benar-benar paket lengkap yang memanjakan penggunanya dengan banyaknya ruang yang bisa digunakan untuk aplikasi, foto, multimedia, atau bahkan curahan-curahatan hati ini.


Kaum milenial alias generasi colokan kaya saya ini pasti punya kekhawatiran tentang daya tahan baterai laptop. Tapi gak jadi khawatir dong yah karena laptop ini bisa bertahan seharian dengan kondisi baterai penuh. Gak bakalan repot tuh nyari-nyari colokan di tiap tempat. Saat mengisi daya baterai khusus untuk ASUS Vivobook Flip TP410 menyuguhkan teknologi ASUS Battery Health Changing yang membuat baterai laptop kita jadi awet dan tahan lama. Teknologi ini membuat kita dapat mencegah kerusakan seperti penurunan masa baterai, menghasilkan umur baterai yang lebih pendek, atau yang lebih parah pembengkakan karena oksidasi. BYE DEH BATERAI GENDUT!

4. PERANGKAT LENGKAP NAN BERFAEDAH

Layaknya mahakarya agung, selalu saja ada yang "wah" dari setiap sisi luar maupun dalam ASUS Vivobook Flip TP410 ini. Seperti tersedianya fitur Bluetooth® 4.1 dan dual-band 802, wifi yang telah dimodifikasi dengan gaya rendah terbaru dan tentunya 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi laptop sebelumnya.

Buat yang menghabiskan sebagian waktunya untuk bergerak lincah di atas keyboard alias mengetik tanpa henti, ASUS Vivobook Flip TP410 ini merancang keyboardnya dengan tombol yang berukuran penuh sehingga nyaman sekali untuk digunakan. Tidak lupa juga keyboard dilengkapi dengan tombol backlit yang membuat kita akan tetap produktif walaupun sedang berada di tempat gelap karena keyboardnya bisa NYALA! Wow Wow wow *norak*


Paket lengkap dalam satu laptop

Laptop ini juga memiliki sekuritas yang tinggi karena memiliki program "one touch access"nya. Sensor sidik jari touchpad yang terintegrasi didukung dengan Windows Hello, ucapkan selamat tinggal pada proses pengetikan kata sandi. Karena apa? Cukup dengan satu sentuhan, blasss! Kita sukses masuk ke laptop. Keren ga ada obat yah emang nih laptop. Tidak ada lagi tukang kepo huahahhahahaah :))

Kelebihan lainnya Vivobook Flip TP410 ini dilengkapi dengan port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi any-way-up dan transfer data super cepat. Agar lebih nyaman dan optimal, laptop ini menyediakan port paket lengkap yakni:

Kompatible untuk semua jenis perangkat 

Menambah kesempurnaannya, laptop ini dilengkapi dengan ASUS Pen. Ketersediaan ASUS Pen ini juga dapat mendeteksi variasi tekanan dari 10g - 300g yang artinya adalah memungkinkan untuk dipegang hingga 45° layaknya memegang pena biasa. WOW LAGI AHHHH :3


ASUS Pen

5. BERUBAH MENJADI 4 MODE

Ini sih juaranya!
Kapan lagi punya laptop yang bisa berubah bentuk?

Mohon maap sis, itu laptop atau kelakuan si dia gampang berubah? *HALAH*

ASUS Vivobook Flip TP410 doang yang bisa!
Laptop ini dapat berubah menjadi 4 mode yakni media stand, powerfull laptop, responsive tablet, dan shared viewer. Pengen punya akutuuuuuuuuuuuu :((




ASUS Vivobook Flip TP410 telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 secara pre-installed. Jadi gak perlu repot lagi buat bilang ke abang jualannya "BANG JANGAN LUPA DIINSTAL YAAAAAAA".

Dengan 5 alasan kelebihan ASUS Vivobook Flip TP410 yang mengagumkan, sanubari semakin dipanggil untuk membawanya pulang. Terus kutau nih apa yang sebentar lagi akan ditanyakan oleh para netizen.

HARGANYA BERAPA SIH KAK?

Tenang.
Santai.
Kalem.

Saat ini ASUS Vivobook Flip TP410 ini menyediakan beberapa pilihan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kantong kita:

1. ASUS Vivobook Flip TP410 (i3-7100U/4GB/500GB/Win 10) - Rp 6.899.000
2. ASUS Vivobook Flip TP410 (i3-7100U/4GB/1TB/Win 10)     Rp 7.099.000
3. ASUS Vivobook Flip TP410 (i5-7200U/8GB/1TB/Win 10)     Rp 9.099.000

Cuma ini ajah harganya? YAH ENGGA DONG. Masih ada beberapa harga lagi yang bisa jadi pilihan sesuai tabungan masing-masing.

Pilihan harga ASUS Vivobook Flip lainnya 

Ada kualitas ada harga. Jargon ini seringkali diumbar untuk meyakinkan kita -para pembeli- bahwa di balik harga yang sedikit lebih tinggi tentu ada kualitas yang diunggulkan. Dengan harga yang menurut saya cukup terjangkau ini, saya dapat memiliki laptop yang memenuhi kebutuhan juga memacu saya untuk terus berkarya tanpa batas. Dan ASUS tidak pernah mengecewakan pelanggannya. Ada garansi 2 tahun untuk laptop ini, wow lagi jangan? *terDilan 2018:))

Berangan-angan punya dulu yah :3

Maka di umur yang baru ini saya juga memanjatkan doa.
Semoga dalam waktu dekat, laptop cantik ini dapat menghiasi kamar saya.
Semoga dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, laptop ini dapat membawa saya juara dalam perlombaan menulis lainnya. Atau minimal ke Asian Para Games udah dapet laptop baru gitu. Emang di undang kak!

Ada itik ada lembu
Lagi sibuk main gundu
Amel cantik di umur baru
Semoga dapat laptop baru

Setuju yah? 





Lomba dari sini 

***ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com***

13 komentar:

  1. Keren kakak, jadi pengen beli :)

    BalasHapus
  2. Wih cakep kali kak, rahasia cantik nya apah?

    BalasHapus
  3. Aku juga idolain laptop ini Mel. Tapi dananya nggak mencukupi sih. Lalu downgrade ke harga di bawahnya.

    BalasHapus
  4. widihhh, keren banget ya kak ASUS Vivobook Flip TP410. duh racun!. pengen ganti laptop juga kan jadinya.

    BalasHapus
  5. Wah.
    Panjang dan runut.

    Kudoakan cita-citamu tercapai ya dek amel.
    Wuiih.
    Beda 3th rupanya kita ��

    BalasHapus
  6. Laptop keceh untuk orang yang keceh juga kayak mba Amel, bungkussss!
    Masook pak ekoooo! hahaha

    BalasHapus
  7. VivoBook ini juga laptop impianku. Cocok banget buat diajak traveling. Good luck ya, Mel.. Moga berjodoh dengan si VivoBook ini

    BalasHapus
  8. Selamat ultah dedek emesh
    moga kesampaian ya dapat babang baru..eh laptop baru
    tulisannya keceh nih..moga menang

    BalasHapus
  9. Wahhh... detail banget penjelasannya kakak jadi yg laptopnya masih oke jadi mendadak pengen diganti juga gegara penjelasannya kaka amel 😍😍😍, semoga berjodoh dengan laptopnya yahh...

    BalasHapus
  10. Gileee,lengkap banget penjelasannya, mantap nih. Jadi pengen punya laptop baru akutuh.

    BalasHapus
  11. Ngiler dengan Asus Vivibook Flip series nya. Keren

    BalasHapus
  12. Dirgahayuuu Mbakkk…. Semoga cepet dapet laptop barunya ya. :)
    Btw, aku juga mupeng ah ASUS Vivobook nya.

    BalasHapus
  13. Terima kasih ya sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus