My Head Full of Dream

Review Buffalo Boys - Koboi Ganteng Dari Indonesia



Trailer Buffalo Boys

Pagi gaissssssssssssss!!!
Welcome back to my blog!
Ga sih bukan kalian yang welcome back, kata-kata itu mungkin lebih tepatnya untuk gue huahaha :))

SO...
Udah liat dong poster di atas. Kalau kalian adalah yang sering main ke bioskop atau sering liat-liat film baru pasti ga asing ama poster di atas. Yep. Itu adalah film terbaru yang tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 19 Juli kemarin nih.

Dari namanya yang kebarat-baratan kalian pasti akan tercengang.

KENAPA?
KENAPA?
KENAPA?

Karena film ini adalah karya anak bangsa, yang pemainnya juga sebagian besar adalah merupakan artis papan atas Indonesia, lalu ini yang paling mencengangkan, syuting film ini 70% dilakukan di Batam - Kepulauan Riau. Di mana lagi kalau bukan di Infinite Studio yang legendaris itu.

WOW GA TUH!

Lalu datanglah rejeki kepada hamba. Blogger Kepri ditawari untuk hadir dalam Meet & Greet Buffalo Boys plus bonus SCREENING alias nonton bareng. Aaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk :3
Mayan gratisan neh :)) *dikeplak

Sebenernya sempet khawatir gak bisa ikutan acara ini karena mulai dari minggu lalu badan gue drop banget ampe opname. Beruntungnya hari Jumat udah dibolehin dokter pulang dan bisa deh ikutan acara seru ini.

Acara Meet & Greet ini diadakan di Mega Mall Batam Centre. Selain karena lokasi yang memang ada di tengah kota, juga memudahkan untuk langsung ke bioskop pas screeningnya entar. Dari desas-desus yang beredar nih katanya artis yang bakal datang itu adalah Zack Lee, iya mantan gue huahaha :))

NAMUN...
Betapa kecewanya hati ini saat host mengatakan bahwa babang Zack ternyata tidak dapat hadir hari itu huhuuuu :(

Tapi kekecewaan itu lumayan terobati saat melihat aktor asal Australia yang datang. Siapa dia?
Buat kalian pecinta Game Of Thrones tentu kenal dong dengan The Mountain. Nah Conan Stevens itulah yang datang ke acara Meet & Greet ini. Dan kalian pasti gak bakal bisa melepaskan pandangan dari dia. DIA TINGGI BANGET!

Lihatlah betapa mungilnya gue :))

Gak cuma Conan Stevens aja nih. Hati ini sedikit banyak tertobati juga melihat sutradara film ini. Siapa lagi kalau bukan Mike Wiluan. Selain ganteng dan macho banget, Bapak ini humble banget. Rasanya pengen bungkus bawa pulang. 

Bapak sutradara ganteng :3




Mike Wiluan mengatakan bahwa film ini lahir dari fantasi dan kecintaannya pada koboi. 

"Kalau koboi kan biasanya pake kuda tuh, nah karena ini koboinya dari Indonesia makanya pake kerbau" ujarnya, yang mengundang tawa seluruh media yang hadir saat itu.

Ini sebenarnya bukan film pertama yang dikerjakan oleh Mike. Dia juga telah banyak berkecimpung di beberapa serial HBO tapi sebagai produser. Nah makanya kali ini dia tertantang untuk menjadi sutradara dan bocoran dikit yah, Mike menjadi cameo loh dalam film Buffalo Boys.

Meet & Greet berlangsung hangat. Kadang pertanyaan yang dilontarkan mengundang tawa dari Mike dan Conan. Setelah acara selesai, saat yang dinanti-nantikan pun tiba.



Mike Wiluan memberikan video sambutan di awal film

Film yang menceritakan tentang dua saudara yang dilahirkan di tanah Jawa namun dibesarkan di California, Amerika Serikat. Mereka ditempa menjadi petarung ulung untuk menuntaskan dendam ayahnya yang dibunuh oleh penjajah Belanda, Van Traach. Mereka dibesarkan oleh paman mereka, yakni adik dari ayahnya Arana (Tio Pakusadewo). Sepanjang film mata akan dimanjakan dengan adegan action. Karena adegan ini banyak memiliki adegan kekerasan dan darah di mana-mana, makanya tidak disarankan untuk membawa anak kecil untuk menontonnya yah bapak ibu sekalian.

Dengan latar belakang Jogja dan candi prambanan benar-benar menjelaskan latar cerita yakni sekitar tahun 1800an. Gak cuma berantem-berantem doang nih, ada juga asmaranya. Katanya kaya sayur tanpa garam gitu kalo ga ada cerita cinta di tengah konflik yang semakin menajam. Gue pribadi bener-bener memuji sinematografi dan pengambilan gambar film ini, ciamik sekali. Mike sukses membawa hati kita berpindah-pindah sesuai dengan scene-scene yang disajikan. Siapa yang menyangka kalau film ini berpindah antara Batam dan Jogja :))

Karena aktor dan aktris yang turut bermain dalam film ini adalah artis papan atas seperti Ario Bayu, Yoshi Sudarso (my blue ranger!), Pevita Pearce, Mika Tambayong, Happy Salma dan banyak lagi. Sudah tidak diragukan peran yang dilakoni mereka sangat mumpuni. Namun untuk beberapa adegan ada akting para pemain yang kurang 'nendang'. Tapi tentu tidak mempengaruhi keindahan film ini secara keseluruhan.

Aktris favorit saya di film ini adalah Happy Salma. Dia tidak memiliki banyak adegan. Tapi semua gerak tubuh dan mimik wajahnya menceritakan banyak tentang penderitaannya, alasan-alasan kenapa dia masih bertahan dalam rumah Van Traach, juga semua luka dan kerinduannya pada suaminya. Terbaik emang tante ini lah.

Gue adalah orang yang mencintai happy ending dalam film.
Lalu apakah film ini happy ending?
Apakah dendam kedua koboi itu dapat terbalaskan?

YA NONTON LAH SOB!
Ntar kalo diceritain semua spoiler dong huahahaha.
Dan kalau kalian ampe ga nonton film ini dijamin nyesel deh. Karena film ini tuh udah di putar di Festival Film Fantasi Montreal, Kanada (14 Juli) dan Festival Film New York (15 Juli). 

Terus kalian yang di Indonesia yakin gamau nonton film ini?
Ada adegan Ario bayu ama Yoshi mandi ga pake busana loh wkwkwkwkw



Anyway, gue akan memberikan nilai 7.5 untuk film ini

Good job Mike Wiluan,
Good job Buffalo Boys :3


Selfie dulu sama babang giant ini :))

25 komentar:

  1. keren nih film-film Indonesia semakin keren dan berkelas Internasional, jadi penasaran sama filmnya nih mau nonton ah ntr

    BalasHapus
  2. ya ampun aku kok fokus ke Conan Stevens. tinggi banget ya mbak. ya alloh. tapi salaut samam perfileman Indonesia sekarang. Makin keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang "GIANT" banget sih dia ini,210an cm gtu tingginya :))

      Hapus
  3. Luar biasa, bisa berjumpa dengan raksasa. Tiba2 orang sekeliling jadi kayak liliput

    BalasHapus
  4. Saya juga fokus ama Conan. Pas teman BK share poto ama tu bapak, cuman sepinggangnya doang. tinggi banget. But anyway, sukses deh buat film bufallo boys nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia emang buat semua mata tertuju padanya kak, jangan lupa nonton yah kak :3

      Hapus
  5. hahahah loe cuma semanannya si babang itu mel?

    BalasHapus
  6. Wah, bangga deh ada film kece yang dibikin di Batam. Saluut! Sukses buat Buffalo Boys...

    BalasHapus
  7. Mba Happy Salma pemain teater juga sih jadi gak ngomong pun, karakter dia udah jadi aja. Dari mimik, gestur, dan ekspresi wajah.

    Selalu keren film-film garapan infinite studios ini. Batam bangga punya studio seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda banget emang nih skillnya anak teater, menjiwai peran!
      Jangan lupa nonton yah kak :3

      Hapus
  8. Wah seru banget eventnya Dan bertemu dengan para pemeran keren Pisan

    BalasHapus
  9. Ini film lagi jadi perbincangan banget ya.. Jadi penasaran juga. Pensaran ama babang Conan Stevens. Yang foto bareng dia jadi terlihat mungil yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk nonton kak, jangan ragu,
      Abang itu emang raksasa bgt sih wkwkw

      Hapus
  10. conan stevens guedeee bangettt

    wow : we ow we

    makan apa ya ?

    film nya lagi hot dibicarain nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama di Batam sih katanya dia makan nasi padang hahahaha
      Nonton kak filmnya

      Hapus
  11. Selfie dg abang conan macem anak dan bapak ya.
    Anaknya usia 5th. Bapaknya paruh baya.
    Wkwkwkwkwkwk

    Aah. Jadi penasaran.
    Sebagus itukah filmnyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya segendut apapun di sampingnya akan terlihat mungil hahahaha :))

      JANGAN LUPA NONTON YAH KAK

      Hapus
  12. Selalu lucu baca blog Amel ni.. asyik... Seasyik film Bufallo Boys yang sempet bikin senyum-senyum nontonnya... Paling geli itu saat si cew nunggang kerbau seolah-olah nunggang kuda, begitu juga dengan adegan dua anak mudanya nunggang kerbau yang kayak nunggang kuda... heeeyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerbau seketika jadi binatang paling hits kak akhir" ini hahaha

      Hapus
  13. Gede banget ya si babang giant, tapi kok tetep tamvan. Jokes aside, mudah-mudahan Indonesia makin banyak film berkualitas kaya gini, jadi makin maju deh secara keseluruhan!

    BalasHapus