My Head Full of Dream

HAPPY LIFE BEFORE 40'S

sumber gambar: https://www.kompasiana.com

Kehidupan manusia selalu penuh dengan gejolak. Walaupun matahari selalu terbit dari Timur dan tenggelam di Barat, belum tentu kehidupan kita akan terus berjalan monoton seperti terbit dan tenggelamnya matahari. Dari kecil sampai nanti-nanti tentu kita pasti selalu ingin punya kehidupan yang lebih baik.

Sebagai perempuan yang memasuki usia “matang” banyak hal-hal yang sering muncul dipikiran saya. Salah satunya adalah apa yang ingin saya capai sebelum usia saya menyentuh angka 40 tahun. Selain panjang umur, selalu terlihat awet muda, punya kisah percintaan yang menarik, tentu saya ingin sekali punya pundi-pundi finansial yang juga sehat.

Jadi dengan pertimbangan yang matang, saya memutuskan untuk melakukan investasi terbaik dalam hidup. Apa itu? Jawabannya adalah mengikuti asuransi jiwa.

Kenapa pilihan saya jatuh pada asuransi?

Dulu sewaktu masih kuliah, saya sering ditawarin bermacam-macam asuransi. Asuransi jiwa dari inilah, asuransi kesehatan dari itulah, dan sebagainya. Tapi saya selalu merasa itu bukan hal yang terlalu perlu. Saya masih punya orangtua yang sehat juga saya selalu merasa sehat hingga terbersit dalam hati kecil “yah pokoknya belum terlalu penting ikut asuransi”.

Itu yang dulu saya pikirin. Dulu.

Hingga suatu hari saya mendengar kisah seorang teman saya yang tiba-tiba saja sakit parah dan mengalami kesulitan untuk terus berobat karena biaya pengobatan yang cukup mahal. Saya tersadar. bagaimana jika nanti orang tua saya yang sakit. Atau malah saya yang sakit? Tentu ini akan memberatkan keluarga saya untuk membiayai pengobatannya. Dan asuransi adalah jawaban atas segala kehawatiran saya.

Memang benar yang orang-orang bilang kalau manfaat asuransi itu “jangka panjang” bukan sekarang. Asuransi dapat jadi jalan keluar disaat-saat yang tidak terduga.

Dan setelah mencari tahu banyak hal tentang asuransi agar tidak salah pilih, saya memantapkan hati untuk ikut asuransi jiwa. Commonwealth Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan paket lengkap asuransi jiwa. Tidak hanya mendapat proteksi diri namun tersedianya unit link benar-benar membuat saya lega.

Seringkali timbul kekhawatiran ketika bergabung dalam asuransi. Apakah saya bisa menabung setelah ini? Apakah ini pilihan investasi yang tepat? 


Unit link di Commonwealth Life memberikan pilihan-pilihan terbaik untuk nasabahnya. Selain untuk proteksi diri tentu juga kita bisa berinvestasi lewat reksa dana. Pilihannya ada banyak sekali dan Commonwealth Life http://www.commlife.co.id/microsite/ memiliki sumber informasi lengkap untuk membantu kita mempertimbangkan pilihan terbaik apa yang bisa kita pilih.

Sebagai seorang wanita tentu saya harus jauh memikirkan masa depan nanti. Untuk kehidupan berumah tangga, untuk  masa depan anak-anak saya nanti, dan bagaimana saya menjalani hari tua.  Apalagi untuk yang suka travelling ke mana-mana kaya saya ini, pasti harus punya perhitungan yang matang untuk setiap detail keuangan yang saya miliki. Investasi terbaik dalam hidup harus dilakukan sedini mungkin, agar tidak banyak penyesalan dengan berkata “kenapa saya ga ikut asuransi dari dulu yah”. Kalimat bijak "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" akhirnya membulatkan tekad saya untuk memiliki investasi di sini.

Saya ingin mewujudkan mimpi-mimpi saya sebelum usia 40 tahun. Membahagiakan orangtua dan tentu saja diri saya sendiri. Menjadi bahagia tanpa harus khawatir dengan kondisi finansial yang tidak stabil. Juga percaya diri untuk menjajaki setiap pelosok bumi karena punya investasi yang tepat. 

Semoga teman-teman semua juga bisa secepatnya yah memutuskan investasi terbaik! 

31 comments:

  1. Kalau udah bicara soal biaya berobat zaman now memang bikin nyut2 ya...:D. Keluar ruang dokter ke kasir bisa2 tambah sakit lihat tagihan. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget kak!
      Sehat itu emang mahal haha :))

      Delete
  2. Asuransi memang jaring pengaman yang paling dibutuhkan disaat sakit ya Mbak. Btw, sudah ada kantor cabangnya yang Di Kepri kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kantornya gabung sama Bank Commonwealth yang di Nagoya mbaa.
      Kalo daerah Kepri yg lain kurang tau :( huhu

      Delete
  3. ada kelebihan dan kekurangan ikut asuransi ini mbak... dan setiap orang dengan keputusannya dan cara berfikirnya masing2... karena biasanya proses claim nya ini yg bikin orang enggan untuk ikut asuransi.. mungkin sebagian menganggapnya ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, dulu juga mikirnya gitu. Ribet segala macam.
      Tapi asuransi ini ibarat jodoh sih, cocok-cocokan hihii :))

      Delete
  4. Enaknya umur 40 emang hidup matang dan mapan yaa

    ReplyDelete
  5. kalau sudah sakit, tak ada obat yang murah......

    ReplyDelete
  6. Makasih mbak informasinya mengenai asuransi. Jadi aware terhadap kesehatan dan perlindungannya.

    ReplyDelete
  7. Penting banget memikirkan bagaimana nanti kita hidup di masa tua. Walau ada slogan muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga. Wkwkwk. Tetap saja kudu diperjuangkan supaya semua itu bisa kita raih. Terutama pas tua kaya raya dan mati masuk surga. Dah deh apalagi yang difikirkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intiny pas tua ga mau hidup susah yahhh kak :))

      Delete
  8. Baca postingan ini langsung ngerasa.. Ya Allah, gak kerasa banget, bentar lagi udah mau umur 40 tahun hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah aduhh ketahuan deh umurnya kak :))

      Delete
  9. saya selalu ragu dengan asuransi, proses claimnya yang bikin kita khawatir, tapi thanks kak referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kalau kita ikutin prosedur klaim yang benar, ga sulit-sulit amat kak.
      Tapi balik lg, asuransi kaya jodoh, susah nyarinya :))

      Delete
  10. Dulu nggak pernah mikirin investasi dan asuransi gini tapi semakin ke sini merasa perlu maklum jaman berubah , kondisi ekonomi tak pasti . Serem kalau nggak punya rencana cadangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang. Cepet-cepet investasi yahh :3

      Delete
  11. Wah investasi mank penting ya... Referensinya kece deh jadi Tau kalau asuransi it bagus juga

    ReplyDelete
  12. Sebenarnya sih sudah malas dengan asuransi. Tapi kayaknya commonwealth life ini bikin penasaran dan pengin cari informasi lebih lengkap lagi... Mamaci ulasannya kakak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, semoga bermanfaat yah :)

      Delete
  13. salah satu rekomendasi nih ...
    untuk masa depan kita juga sih
    aku baca baca dulu ya

    ReplyDelete
  14. duh umur dah hampir 40 tahun'
    apalagi yg mau saya capai ya ?
    hmm...sepertinya pengin umroh atau naik haji
    terus punya usaha sendiri

    ReplyDelete
  15. Proteksi dini dimasa tua ya kak.
    Keren.
    Udah ancang2 dr sekarang

    ReplyDelete