My Head Full of Dream

Memanjakan Diri di Spa Central Nagoya




Hari Minggu kemarin PFF PAINT, kantor gue, mengadakan acara PFF STRONG MAN. Acara ini digadang-gadang akan mengumpulkan “orang-orang terkuat” untuk mengangkat dua kaleng cat di kedua tangannya. Sebagai karyawan yang baik hati dan tidak sombong, gue didaulat sebagai salah satu panitianya. Serangkaian persiapan dilakukan dan hari yang dinanti-nanti pun tiba. Acara dilaksanakan di alun-alun Kota Batam. Sejak subuh gue dan panitia lainnya udah sibuk hilir mudik mempersiapkan kelancaran acara hari ini.

Tim PFF PAINT :3
Acara PFF Paint
Serangkaian acara pun dilaksanakan. Matahari semakin tinggi di atas kepala dan gue mulai bermandikan keringat. Entah kenapa matahari di hari Minggu ini terik banget membakar kulit kepala. Akhirnya acara berakhir tepat di pukul setengah 1 siang. Bentuk gue udah ga karuan lagi.

Rambut lepek. Kulit gosong. Lelaahhhhhh.

Setelah mandi dan leyeh-leyeh sebentar, gue gakmau hari Minggu yang cerah banget ini berakhir begitu saja. Gue memutuskan untuk memanjakan diri setelah kepenatan event seharian ini. Searching-searching tempat dan gue memutuskan melangkahkan kaki ini menuju Spa Central.

Spa Central Nagoya
Spa Cental sudah sudah berdiri sejak tahun 2009 dan menjadi spa butik pertama di Batam. Dengan mengusung tema dan pelayanan yang membuat pelanggan akan merasa seperti rumah sendiri, Spa Central sudah mendapatkan tempat di hati setiap pelanggannya. Saat ini Spa Central memiliki dua cabang, di Sukajadi dan di Nagoya.

Gue memilih Spa Central Nagoya karena kebetulan dekat dengan tempat tinggal gue. Sesampainya di sini, gue disambut hangat dengan karyawan yang ada di resepsionis. Kalau kalian baru pertama banget nih pengen perawatan, gak perlu khawatir, kakak-kakak cantik yang ada di sini akan dengan senang hati menjelaskan serangkaian perawatan yang kita butuhkan. Gue memutuskan untuk melakukan 3 perawatan. Hair Spa, Princess Manicure, dan Princess Pedicure. Sembari menunggu, disediakan juga welcome drink yang bisa membuat melepas dahaga setelah panas-panasan dari luar.

Disambut ramah mba cantik ini
Ruang tunggu Spa Central yang nyaman
Tidak menunggu lama, gue diperkenalkan dengan seorang terapis bernama Ibu Diana. Ibu Diana ini ramah dan murah senyum banget. Sejak awal kita gak berhenti ngobrol kaya temen yang udah lama gak jumpa. Karena treatment pertama yang akan gue lakukan adalah Hair Spa, maka gue diharuskan untuk mencuci rambut terlebih dahulu.

Proses cuci rambut
Bicara soal pengalaman, gue adalah salah satu perempuan yang cukup jarang menyambangi tempat perawatan. Namun sejak pertama kali sampai di Spa Central ini, yang gue rasakan adalah: nyaman. Benar-benar terasa seperti di rumah. Bau bahan-bahan alami yang khas tercium semerbak, tempat yang di set dengan bebatuan, air mengalir, membuat kita merasa seperti dekat dengan alam. Ngantuk deh acuuu wkwk.


Salon Spa Central
Setelah proses pencucian rambut selesai, Bu Diana mulai mengoleskan masker ke rambut disertai dengan pijitan di seluruh kepala. Karena mengutamakan kenyamanan, beberapa kali Bu Diana bertanya ke gue apakah pijatannya terlalu kencang. Menyesuaikan dengan keinginan pelanggan. Gue hampir ketiduran karena keenakan dipijit huahahaha. Ah iya sambil kepala dipijet-pijet, gue juga disuguhi minuman jahe dengan cinnamon stick yang menghangatkan badan.

Minuman jahe with cinnamon stick
Setelah masker rambut dioleskan secara merata, kepala gue dibungkus dengan handuk hangat dan proses hair spa dimulai. Hal ini bertujuan untuk menguatkan akar rambut, melembutkan rambut, dan juga membuat rambut menjadi lebih sehat. Saat kepala dipenuhi uap, Bu Diana kembali melanjutkan dengan memijat kedua tangan gue. Proses spa rambut ini berlangsung sekitar 15-20 menit. Dan agar masker rambut semakin meresap ke rambut dan kulit kepala, maka dibiarkan sesaat sambil gue melanjutkan perawatan ke tahap selanjutnya.

Lagi di spa rambutnya
Princess Manicure
Jujur aja sebenernya perawatan kuku yang sering gue lakuin cuma potong kuku doang. Tapi karena penasaran dengan perawatan ini makanya gue pilih. Ternyata proses perawatan ini memiliki beberapa tahapan agar hasil yang didapat maksimal. Berikut beberapa proses yang dilakukan:

1.       Nah proses perawatan akan dimulai dengan potong kuku. Gue sendiri gak terlalu suka punya kuku panjang. Dan Bu Diana mengerti betul kemauan gue dengan memotong kuku menjadi super pendek.
2.       Setelah proses pemotongan kuku selesai, kuku tersebut juga harus dirapikan kembali, agar bentuk yang dihasilkan bagus.
3.       Kuku yang telah rapi tersebut akan disemprotkan air, gunanya untuk memudahkan mengangkat kulit mati/ kutikel yang ada disekitar kuku.
4.       Kulit mati tersebut diangkat dengan menggunakan alat khusus.
5.       Kuku kemudian akan digosok atau dikenal dengan istilah ampelas untuk membuat permukaan kuku menjadi halus.
6.       Kuku yang sudah halus tersebut juga harus disrub untuk memaksimalkan hasil manicure.
7.       Tidak lupa seluruh tangan dan jari akan di massage oleh terapis.
8.       Selanjutnya keseluruhan jari dicuci menggunakan air hangat dan dibasuh per kuku menggunakan alcohol.
9.       Dan akhirnya proses terakhir yakni coloring atau pewarnaan, yeeey!

Banyak banget nih pilihan warnanya
Nungguin kukunya kering
Gue sendiri memilih warna coklat bata yang cocok dengan kulit sawo matang kepunyaan gue ini. Sambil menunggu proses pewarnaan kering dibantu dengan menggunakan alat, proses perawatan berlanjut ke Princess Pedicure.

Princess Pedicure
Sebenarnya proses perawatan kuku kaki ini tidak berbeda jauh dengan kuku tangan. Namun ada penambahan satu proses yang dilakukan yakni: Kalus Removal. Proses ini dilakukan tepat setelah kuku kaki digosok/diampelas. Prosesnya cukup unik dan menggelikan (makna sebenarnya). Jadi seluruh permukaan telapak kaki akan digosok menggunakan alat khusus. Tujuannya adalah untuk mengangkat kulit mati yang biasanya muncul di tumit/ permukaan kaki lainnya. Jika ingin mempunya kaki yang benar-benar lembut, perawatan ini disarankan tidak dilakukan sesekali namun harus rutin. Untuk kuku kaki, gue juga memilih warna yang sama dengan kuku tangan.

Pedicure
Kuku tangan dan kaki udah cantik, Bu Diana mengarahkan gue untuk kembali mencuci rambut yang masih menggunakan masker tadi. Setelah rambut dicuci dilanjutkan dengan proses pengeringan. Wangi yang keluar dari rambut gue benar-benar enak dihirup. Wangi alami. Rambut gue juga lembuuut banget dan “jatuh”. Benar-benar memuaskan.

Rangkaian perawatan yang gue lakukan ini berlangsung kurang lebih selama tiga jam. Namun hasil yang didapat selama 3 jam ini benar-benar memuaskan. Tangan dan kaki terasa sangat lembut. Rambut gue? Gausah ditanya gimana semerbaknya wanginya.
Beneran ngerasa jadi princess dong gue setelah selesai perawatan di Spa Central Nagoya Batam.

Untuk ketiga perawatan yang gue lakukan kemarin harganya cukup terjangkau, yakni dengan perincian:
-          Hair Spa                      Rp 220.000
-          Princess Manicure Rp 180.000
-          Princess Pedicure Rp 300.000

Setelah beraktifitas di luar ruangan seharian emang keputusan yang paling tepat untuk gue memanjakan diri di Spa Central. Sesekali merawat hal-hal kecil yang ada di badan kan perlu juga sebagai seorang perempuan. Itung-itung latian sih manatau ntar lagi mau jadi pengantin *eh

Nah buat kalian yang ke Spa Central gak usah khawatir, cewek cowok keluarga handai taulan semuanya bisa banget ke sini. Bahkan Spa Central juga menawakan perawatan untuk ibu hamil loh. Yang mau membawa anak-anak ke sini juga, Spa Central Nagoya menyediakan tempat permainan anak-anak di lantai 3 yang memiliki banyak permainan seru, sayang aja nih gue ga sempet lihat.

Manatau buat kalian pengen perawatan yang lain, nih info lengkapnya:

MASSAGE
Relaxing 60 Menit Rp.200.000
               90 Menit Rp.270.000
             120 Menit Rp.335.000 

Aromatherapy 60 Menit Rp.240.000
                        90 Menit Rp.320.000
                      120 Menit Rp.390.000 

Sport / Swedish 90 Menit Rp.320.000
                        120 Menit Rp.400.000 

Herbal / Hotstone 90 Menit Rp.370.000
                           120 Menit Rp.450.000 

Foot Reflexology 60 Menit Rp.200.000
                             90 Menit Rp.270.000 

Foot Reflexology 90 Menit Rp.290.000
+ Massage 

Back & Head 90 Menit Rp.150.000 

Pregnancy Massage 90 Menit Rp.370.000
                               120 Menit RP.450.000 


BODY CARE 
Ratus V                 20 Menit Rp.150.000
Ear Candle            30 Menit Rp.150.000
Orange Milk Bath 30 Menit Rp.240.000
Body Scrub           30 Menit Rp.220.000 

FACIAL 

Central Signature 60 Menit Rp.420.000
                             90 Menit Rp.500.000 
Central All Natural 60 Menit Rp.380.000 
Collagen Eye Treatment 30 Menit Rp.150.000 
Face 3 in 1 60 Menit Rp.270.000 
Face Massage 30 Menit Rp.150.000 

Oh iya harga di atas belum termasuk pajak 15% ya gaissss!


Gimana? Gimana? Kalau langsung pengen dipijet-pijet sampe ngantuk terus punya rambut wangi plus kuku yang indah merona, langsung aja yuk dateng ke Spa Central Nagoya.




Ameliasepta




SPA CENTRAL BATAM 

NAGOYA BRANCH
PHONE/WHATSAPP:
EMAIL:
WeBsite: 
ADDRESS:
Ruko Nagoya Hill
Blok R4 No. D6-7
Kepulauan Riau 29444
Batam Indonesia





7 komentar:

  1. pantas rambut kak amel jadi lembut dan wangi ya...ternyata habis di spa toh di Spa central...aaah jadi pengen nyepa juga akutuh....pegel2 ni badan habis acara gathering

    BalasHapus
  2. Jagain anak awal melahirkan ini memamng menguras tenaga, memanjakan diri di spa ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif. Cuman mungkin buat istri sajalah, kalau saya cukup dirumah aja.

    BalasHapus
  3. Uwah.. Ak yang sbg cowo juga ngerasa kalo perawatan itu penting itu banget (wlwpun ga sesering cwe) krn menurutku semua org ttp harus bersih & wangi. Nice info ka :)

    BalasHapus
  4. Asyik ya, hair spa disuguhi minuman juga, serasa jadi ratu beberapa jam nih. Ke Nohil biasanya bareng anak-anak, kalo mampir ke salon, rueweelnya gak nahaaan. So emak baik hati kayak saya, hair spa nya cukup ke salon yang berjarak beberapa meter dari rumah aja. Hehe

    BalasHapus
  5. Rasanya mau nyoba massage relaxing atau aromatherapy dan facial deh kalau main ke Batam. Memanjakan diri itu sangat penting. Apalagi kalau harganya sangat terjangkau.

    BalasHapus
  6. Harga terjangkau, dapat bonus cantik pula ❤️

    BalasHapus
  7. Iya Mel anak gadis mah perlu banget perawatan kayak gini, jangan kalah sama mamak-mamak tajir yang melakukan perawatan tiap hari. Sekali-sekali saya juga pengen sih tapi masih belum nemu tempat yang cocok. Boleh deh aku coba ke sini kapan-kapan.

    BalasHapus