My Head Full of Dream

Balance Life = Happy Life



Sore itu saya sedang berjalan-jalan di taman sekitar tempat ku tinggal. Anak kecil tampak berlarian mengelilingi air mancur yang ada di tengah taman tersebut. Sementara ibu, ayah, mungkin tetangga atau kerabat juga berada di sekitar mereka, mengawasi sambil sesekali bersenda gurau tertawa-tawa. Cukup ramai orang-orang yang datang ke taman di hari minggu sore kali ini. Apalagi langit di atas sana membiru dengan anggunnya. Hati siapa yang tak bahagia melihatnya.

Gambaran kondisi taman
Sumber: sini
Sumber: sini
Kakiku kembali melangkah melewati kebahagian yang menyeruak di taman ini. Tenang sekali rasanya melihat cinta yang penuh di antara manusia. Rasa-rasanya saya ingin lebih lama ada di taman ini. Akhirnya saya memutuskan duduk dan tinggal lebih sambil melihat keceriaan di sini, di bangku bebatuan yang terlihat kontras dengan rumput dan dedaunan hijau lainnya.

Saya baru menyadari setelah beberapa detik, ternyata saya tidak sendiri. Seorang saya duduk sambil tersenyum melihat ke kanan dan kirinya. Hati ini tergelitik. Kesukaan mendengar cerita ini memang acapkali membuat rasa penasaranku membuncah. Dengan sapaan lembut sembari berbasa-basi apakah dirinya sendirian atau sedang menunggu seseorang, mengawali pembicaraan hangat kami. Cerita punya cerita ternyata dirinya sedang menunggu sang istri yang kebetulan sedang ke menemani cucu mereka untuk membeli gulali.

Ilustrasi Kakek
Sumber: sini
Sebagai seorang anak muda jarang sekali saya melihat orang yang berusia lanjut usia dapat terus tersenyum bahagia. Bukan menahan sakit atau mengulum rindu pada anak yang mungkin saja tinggal di seberang daratan sana. Saya jadi  jadi penasaran apa rahasia sang saya untuk tetap terlihat penuh cinta di usia senja.

Beliau bercerita bahwa usia tua adalah tentang apa-apa yang kita lakukan di usia muda. Bingungkan? Sama. Waktu itu kening saya sampai berkerut karena tidak mengerti. Saya melanjutkan, masa muda dipenuhi banyak sekali ombak yang datang silih berganti. Mulai dari karir, pasangan kekasih, pertemanan, relasi, bahkan kesehatan. Semuanya mungkin terlihat satu kesatuan namun mereka sesunggungnya adalah saling berhubungan.

Ingat gak kapan terakhir kali rasa berdebar saat memasuki kantor pertama setelah lulus kuliah atau sekolah? Rasa menggebu saat atasan menantang kita berbuat lebih kepada perusahaan yang akan berimbas pada kenaikan karis. Atau mungkin jatuh cinta pertama yang berbunga-bunga? Bahkan patah hati yang merana. Hal-hal itulah yang dinamakan ombak semasa muda. Perasaan yang muncul karena hormon masa muda dipadukan dengan pengalaman-pengalaman baru yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Begitu pula dengan hal-hal lain menyangkut keyakinan, kekuatan hati hingga keputusan-keputusan yang dianggap penting untuk membuat menentukan kita di masa mendatang apalagi ketika akhirnya tiba di usia lanjut.
Sumber: sini
Keseimbangan.
Itu yang Kakek tekankan pada saya. Hidup adalah tentang menyeimbangankan elemen-elemen penting yang ada di dalam hidup kita. Tidak boleh ada yang berlebihan. Porsinya harus sesuai. Cukup. Karena jika salah satu elemen saja mengambil porsi lebih banyak maka keseimbangan hidup akan terganggu. Ketika dalam hidup akhirnya kalian telah meraih keseimbangan, mulai dari kehidupan bersama pasangan, pendapatan yang stabil, gaya hidup yang sehat, lingkungan yang baik, atau hal-hal lainnya. Kebahagiaan akan mengikuti setelahnya.

Perbincangan dengan Kakek ini membuat pikiranku terlempar akan banyak hal yang masih belum dapat aku putuskan. Di usia yang sudah dikatakan matang aku masih tinggal bersama orang tua, tabungan juga masih seadanya, pasangan hidup belum punya, investasi pun masih bisa dihitung dengan dua tangan penuh. Apakah nantinya keseimbangan dalam hidup dapat saya dapatkan?

Teringat pula ajakan seorang sahabat yang menawarkan sebuah apartemen di kawasan Tangerang City. Dia menawarkan pada saya karena saya selalu saja merengek kangen pada Jabodetabek. Iya, saya pernah tinggal di sana selama satu tahun dan berjanji suatu hari nanti untuk kembali lagi atau bahkan tinggal di sana. Namun tentu saja sulit mencari tempat tinggal yang nyaman seperti yang saya inginkan.

Letak Apartemen Skandinavia
Dan tawarannya ini datang seperti angin segar. Tahu sendiri kan Jakarta adalah pusat kesibukan yang paling sibuk di Indonesia. Harga tanah untuk lokasi rumah gak usah ditanya. Pasti mahal dan susah banget buat dicari. Pilihan tinggal di apartemen adalah angin segar buat orang-orang yang ada di kota sibuk seperti Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya.

Skandinavia muncul layaknya oase di tengah padang gurun. Apartemen mungkin dalam kepala kita hadir seperti bangunan tegak lurus membosankan yang tidak bisa di sebut rumah. Namun Skandinavia menawarkan konsep yang berbeda. Manajemen Skandinavia menjanjikan perasaan dekat dengan rumah. Artinya walau apartemen, namun kenyamanan dan lingkungannya akan seenak tinggal di rumah. Mengusung konsep Lagom -not too little, not to much-, apartemen ini benar-benar dapat menjadi jawaban atas dilema memilih tempat tinggal yang menyenangkan juga menenangkan.

Apartemen Skandinavia
Apartemen Skandinavia Lagom memiliki interior menarik juga ciamik yang membuat orang yang tinggal di dalamnya betah untuk berlama-lama tinggal. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari kolam renang yang luas tanpa batas, track untuk lari pagi, gym untuk kalian yang cinta olahraga hingga koneksi WIFI di sekitar lingkungan apartemen. Setiap ruangan apartemen yang ada di sini, dilengkapi pula dengan kunci elektronik dan audio video untuk meningkatkan keamanan dan privasi kita sebagai tuan rumah. Parkiran yang luas tentu saja juga mendukung apartemen ini untuk dijadikan pilihan terbaik untuk ditinggali.

Fasilitas di Apartemen Skandinavia
Duh tapi kan saya anaknya mobile banget nih, suka belanja atau minimal ngopi cantik gitu. Oppsss! Gak perlu khawatir deh kayanya kalau tinggal di apartemen ini. Lingkungan di sekitar apartemen ada Tangcity Mall, mall kekinian yang memiliki beragam pilihan makanan dan minuman,, hypermarket, tempat gym, penjual elektronik hingga fashion. Gak bakal bosen dan bisa dipakai buat hangout.

Tangcity Mall
Apartemen Skandinavia Lagom menyediakan pilihan hingga 3 jenis ruangan. 2-Bedrooms Junior, 2-Bedrooms Corner, dan 3-Bedrooms Corner. Fasilitas yang didapatkan untuk ketiga jenis ruangan ini rata-rata sama. Yang membedakan hanyalah besar dan luas ruangan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pemilik. Jadi mulai dari yang tinggal sendiri, ingin tinggal berdua dengan sahabat, atau memboyong keluarga, semuanya dapat diwujudkan pada apartemen ini. Duh jadi semakin ingin tinggal di sana.

2-Bedrooms Junior
2-Bedrooms Corner
3-Bedrooms Corner
Membayangkan kehidupan yang berjalan seimbang antara karir dan kehidupan pribadi pasti menjadi keinginan saya dan juga kalian. Apalagi setelah lelah dan letih menghadapi kehidupan kantor atau pekerjaan di luar rumah, pulang adalah pilihan yang tepat asalkan tempat kita pulang tentu saja juga harus mantap. Jadi terpikir bagaimana menyenangkannya tinggal di Apartemen Skandinavia Lagom yang terletak di Tangerang ini.

Ruang tidur di Apartemen Skandinavia

Nyaman banget tempat dan material yang digunakan di apartemen
“Dek… istri saya sudah datang. Saya duluan ya.”

Tepukan Kakek di pundak menarik saya kembali dari lamunan tentang masa depan. Istri si Kakek sedang tersenyum lebar sembari bangkit dari bangku tempat kami bertukar pikiran tadi. Mereka terlihat bergandengan dengan cucu perempuan berkuncir dua yang sangat menggemaskan. Lantas saya juga ikut tersenyum. Tidak perlu mewah sebenarnya untuk menggapai hidup yang bahagia, seperti yang Kakek ajarkan hari ini. Keseimbangan. Untuk hidup yang lebih menyenangkan. Apartemen Skandinavia Logam, mungkin bisa jadi salah satu jawaban.

"Skandinavia Lagom, not too little, not to much, just right"






24 komentar:

  1. Nice story. Semoga kita semua bisa meraih keseimbangan hidup di tengah rutinitas sehari2

    BalasHapus
  2. Masya Allah ... Semoga kelak bisa menua dengan bahagia seperti si kakek dan pasangannya.
    Aku jadi tertarik nih sama apartemen.
    Selama ini mikirnya, hunian ya rumah yang punya tanah hihihi

    BalasHapus
  3. Masa muda menggapai target tempat tinggal idaman yang tepat sepertinya memang salah satu kunci bahagia di masa tua ya. Semoga kita semua seperti pasangan kakek nenek tersebut ya.

    BalasHapus
  4. Mbaaaa, baguuuss banget ih, nasehat sang Kakek.
    Keseimbangan hidup. Ini terdengar sederhana, tapi yaa... begitulah :D
    Dan aku sepakat dgn prinsip LAGOM yg diusung apartemen ini.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Terimakasih Kakek nasehatnya....adeem bgt di hati. Seadem pas liat apartement nya...ko jd pengen yaaa hehehe

    BalasHapus
  6. Saat tua nanti, pengin bisa bahagia seperti Kakek dan pasangannya.
    Ini apartemen kelihatan nyaman sekali, dekat mall juga ya jadi nggak bingung kalo mau beli kebutuhan sehari-hari atau sekedar jalan-jalan.

    BalasHapus
  7. Semoga aku bisa tersenyum terus sampai tua. Aniwei, meski aku tinggal di kota kecil, aku nggak bisa tinggal di pedesaan. Lebih suka di kota dg suasana modern seperti apartemen ini.

    BalasHapus
  8. Kalau apartmennya buaguus kek gini sih aku juga mupeng mba hahaha. Pasti betah tinggal di situ ya, feeling hommy banget soalnya

    BalasHapus
  9. Setujuuu! Tidak perlu hidup mewah untuk mendatangkan kebahagiaan. Lakukan saja keseimbangan hidup agar bisa lebih bahagia. Memiliki apartemen seperti Skandinavia Logam juga bisa mendatangkan kebahagiaan ya ...

    BalasHapus
  10. Ah syukaaak deh dengan keseimbangan hidup. Terlebih tinggal di kota besar macam Jakarta. Butuh tempat tinggal yang bisa bikin hepi ya

    BalasHapus
  11. Cakep bgd apartemennya. Naksir euy. Hehe. Suka juga sm filosofi yg diterapkan di apartemen ini yakni soal keseimbangan. Jarang2 yg punya konsep begini.

    BalasHapus
  12. Tenangnya bisa hidup seimbang apalagi di dunia pekerjaan, rumah, persahabatan dan kesehatan mbak. Pengen banget punya hunian kece gini hehe.

    BalasHapus
  13. Huniannya kece dan instagramable
    Naksir yang 3 bedrooms corner

    BalasHapus
  14. Keseimbangan hidup adalah kunci kebahagiaan ya mbak. Ini yang harus kita tanamkan sejak muda sehingga tinggal memetiknya di hari tua. Dan hunian yang nyaman menjadi salah satu faktor pencipta keseimbangan itu.

    BalasHapus
  15. Skandianavian living utk keseimbangan hidup. Bener bgt nih, kita butuh balancing jd gak berat sebelah yang bisa buat hidup kita sendiri tidak bahagia

    BalasHapus
  16. Hunian yang keren di lingkungan yang keren. Bikin mager nggak bakal banyak main kemana-kemana karena semua yang dibutuhkan ada di sana. Apartment impian banget.

    BalasHapus
  17. Keseimbangan dalam hidup itu sangat penting ya, mbak :)
    Ohh,, iya itu apartemennya enak sekali, nyaman, dan fasilitasnya cukup lengkap, ya:)

    BalasHapus
  18. Huniannya terlihat menyenangkan cocok untuk pekerja kota yang penat sama rutinitas biar hidupnya seimbang

    BalasHapus
  19. type dan desain apartementnya modern banget ya.. punya tema dan filosofi masing masing.. jadi tinggal pilih mau yang seperti apa.. aku mau ini satu unit hehe.. ajuin proposal ke paksu dulu ahh semoga acc

    BalasHapus
  20. Happy life we have here..and balancing life is the key indeed

    BalasHapus
  21. "Hidup adalah tentang menyeimbangankan elemen-elemen penting yang ada di dalam hidup kita". Noted banget nih. Yup hidup ini memang sangat butuh yang namanya keseimbangan. Btw suka deh nih dengan hunian dari Skandinavia, idaman banget kalau bisa tinggal di sana.

    BalasHapus
  22. Bener banget mba, kalau ngeliat konsep yang ditawarkan Skandinavia Apartment ini, jadi berasa kayak oase di padang tandus ya. Masyarakat ibukota yang serasa tak pernah menikmati waktunya, bisa mulai memikirkan dirinya dengan menikmati tinggal di rumah yang benar-benar homey dan lengkap fasilitasnya.

    BalasHapus
  23. Jadi ini tu lebih ke desain ya mbak, ala2 Skandinavianya. Memang sih dalam hunian yang namanya desain jg sangat menentukan kenyamanan.
    Apartemen ini lumayan cukup bagus ya lokasinya. Jd pengen punya jg buat invest moga2 ada aja rezekinya

    BalasHapus
  24. baguss ya apartemennya... lengkap dan tenang serta damai rasanya... udah nggak perlu kemana mana lagi kali ya kalo weekend.. dah lengkap semua serba ada

    BalasHapus